Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Kapan Limit Kredivo Kembali? Simak Penjelasannya Lengkap Disini

Sebelum membahas kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya, penting sekali kalian harus tahu pengertian apa itu limit kredivo?

Ruangojol.com - Hallo para pengguna kredivo, apakah kalian mau pengajukan pinjaman online atau pinjol di aplikasi kredivo? Ataukah kalian sedang meninggu kapan limit kredivo cepat kembali agar bisa mengajukan pinjaman uang di kredivo?

Seiring dengan meningkatnya popularitas layanan keuangan digital di tanah air, kredivo menjadi solusi yang paling banyak diminati oleh masyarat untuk mengajukan pinjaman uang secara online di aplikasi melalui handphone hanya dengan KTP langksung cair ke rekening.

Kapan Limit Kredivo Kembali? Simak Penjelasannya Lengkap Disini

Akan tetapi, tak sedikit dari pengguna yang mengalami berkurang atau tidak kembali. Jadi, kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya lengkap disini agar bisa digunakan lagi.

Kapan Limit Kredivo Kembali?

Sebelum membahas kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya, penting sekali kalian harus tahu pengertian apa itu limit kredivo? Seperti yang telah kalian tahu bahwa kredivo itu adalah aplikasi dompet digital atau e-wallet yang menawarkan kemudahan untuk transaksi secara online dengan menyedikan fasilitas pinjaman online atau pinjol dalam bentuk limit kredit.

Aplikasi dompet digital ini menyediakan 2 limit kredit bagi pengguna dengan jumlah yang berbeda tergantung dari kebutuhan dan jenis langganannya. Limit kredit kredivo yang ditawarkan sampai Rp. 3,5 juta dibayar dalam 1 bulan dan yang kedua bayar cicilan yang bisa mengajukan pinjaman hingga Rp. 50 jutaan.

Cara melihat limit kredivo ini bisa diakses melalu aplikasi atau website resmi batas transaksi cicilan yang dapat dihitung sesuai dengan tenor pembayaran. Jika kredivo menawarkan limat sangat kecil dan kalian ingin mengajukan limit besar, maka ada beberapa syarat menaikkan limit kredivo yang harus kalian lakukan, yaitu:

  1. Akun kredivo sudah menjadi premium
  2. Akun kredivo selalu aktif dan penggunannya sudah lebih dari 3 bulan
  3. Unggah foto NPWP
  4. Memiliki riwayat pembayaran yang baik di kredivo
  5. Sudah mengajukan pinjaman lebih dari 3 bulan
  6. Pernah mengajukan kenaikan limit sebelumnya
  7. Maksimal limit sampai Tp. 50 jutaan
  8. Jumlah penghasilan bulanan lebih besar

Kredivo ini menjadi salah satu aplikasi pinjaman online atau pinjal yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta masuk BI Checking. Hal itu tentu sangat aman untuk digunakan dan bisa dimanfaatkan bagi penggu.

Kapan Limit Kredivo Kembali? Simak Penjelasannya

Berikut ini, kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya disini setelah melakukan transaksi atau pembayaran, diantaranya:

1. Melunasi Cicilan

Kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya yang pertama melunasi cicilan. Contoh, ketika kalian melakukan pembayaran tagihan dengan tenor 1 bulan, maka limit akan kembali secara langsung setelah melakukan pelunasan dalam waktu 1 x 24 jam. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki tagihan cicilan angsuran pinjaman di kredivo sangat panjang mulai dari 3, 6, 9, 12 sampai 24 bulan, maka limit akan kembali setelah pembayaran diakhir atau sudah pelunasan.

2. Tidak Membayar Tagihan Sebagian

Selain melunasi cicilan, kapan limit kredit kembali? Simak penjelasannya yaitu tidak membayar tagihan sebagian. Maksudnya bagaimana? Contoh, ketika anda mengajukan pinjaman uang dengan tenor 30 hari hingga 24 bulan, maka anda harus membayar pelunasan tagihan yang telah ditentukan. 

Maka limit krevido nantinya akan kembali Namun, jika anda hanya mampu membayar sebagian dalam setiap tagihan perbulan, maka akan sulit untuk mengembalikan limit kredivonya.

Maka dari itu, ketika anda mengajukan pinjaman online di kredivo dan telah disetujui hingga langsung cair ke rekening, maka anda harus membayar tagihannya tepat waktu hingga sampai lunas dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan.

Cara Mengajukan Kredit di Kredivo

Setelah mengetahui kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya, bagi kalian yang tertarik ingin ajukan pinjaman uang secara online, kalian bisa ikuti langkah-langkah cara mengajukan kredit di kredivo dengan cepat langsung cair ke rekening, yaitu:

  • Buka “Menu Halaman” Handphone
  • Buka aplikasi “Play Store”
  • Ketik “Kredivo” di mesin pencari playstore
  • Klik “Instal”
  • Buka aplikasi “Kredivo”
  • Pilih opsi “Ajukan Pinjaman”
  • Masukan data diri “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email”
  • Kirim dokumen lainnya, mulai “Foto KTP Asli” > “Slip Gaji” > “Kartu Keluarga”, Dll
  • Ikuti petujuk sampai selesai dan tunggu verifikasi serta persetujuan dari pihak kredivo

Apabila pengajuan Anda telah disetujui maka bisa langsung mengajukan pinjalan dengan limit yang telah ditentukan. Proses pengajuan dapat selesai bisa membutuhkan waktu hingga 24 jam. Dimana, kredivo juga menyediakan layanan pinjaman online dengan batas waktu jangka pendek maupun jangka panjang.

Tips Mengelola Limit Kredivo

Sebagai berikut, beberapa tips mengelola limit kredivo agar bisa digunakan dan sudah mengetahui kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya, yaitu:

Hindari Telat Pembayaran

Kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya dengan tips mengelola limit kredivo dengan baik yang harus anda lakukan adalah hindari menunggak pembayaran 

Ketika anda baru pertama kali atau sudah mengajukan uang pinjaman online di kredivo lebih dari 3 bulan dengan tenor 30 hari, maka kalian harus bayar tagihan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan hingga sampai lunas.

Selama anda memiliki angsuran pinjaman, solusi terbaik agar bisa bayar tagihannya yaitu menjaga keuangan anda baik pengeluaran maupun pendapatan. 

Namun, apabila anda mengalami masalah keuangan hingga tidak bisa membayar tagihan, kalian bisa menghubungi pihak kredivo untuk mencari solusi terbaik agar angsuran pinjaman anda cepat lunas. 

Selain itu, kalian harus mengurangi belanja online atau biaya pengeluaran maupun mencari penghasilan tambahan agar hutang di kredivo cepat lunas.

Mengajukan Kenaikan Limit

Selain menghindari tunggakan, tips mengelola limit kredivo yang baik yaitu bisa mengajukan kenaikan limit. Kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya yang harus dilakukan yaitu akun kredivo anda sudah akun premium dan sudah lebih dari 3 bulan setelah daftar. 

Maka, kalian bisa mengajukan lagi pinjaman online dengan limit yang dibutuhkan dengan klik “Ajukan Kenaikan Limit” dan unggah Foto NPWP dan berkas dokumen persyaratan lainnya.

Nah, itulah pembahasan kapan limit kredivo kembali? Simak penjelasannya dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)