Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan di Toko Tertentu

Semoga dengan pembahasan penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya bisa membantu pengguna.

Ruangojol.com - Hallo sahabat ruangojol! Hari ini kita akan membahas tentang apa yang menyebabkan Shopee Payalter menjadi salah satu fitur paling popular di platform shopee sebagai jual beli online ada yang tidak bisa digunakan untuk pembelian produk di beberapa toko tertentu.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan di Toko Tertentu

Banyak sekali temen-temen yang suka mengeluh tentang hal tersebut hingga membuat kebingungan disaat ingin membeli barang yang sedang dibutuhkannya.

Semoga dengan pembahasan penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya bisa membantu pengguna untuk mengatasinya.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan di Toko Tertentu

Penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya masih menjadi perbincangan di kalangan pengguna. Apa itu shopee paylater? Ini adalah salah satu fitur yang telah disediakan oleh platfrom shopee untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran.

Yang mana, dengan kehadiran shopee paylater ini pengguna bisa membeli barang terlebih dahulu di toko tertentu dan membayarnya dikemudian hari jangka waktu telah ditentukan tanpa harus mengeluarkan uang tunai. 

Sehingga, fitur shopee paylater ini sangat membantu sekali bagi pengguna disaat mau berbelanja tetapi belum punya dana yang cukup.

Keuntungan yang ditawarkan oleh Shopee Paylater bagi pengguna, yaitu:

Kemudahan Pembayaran:

Pengguna bisa membeli barang yang dibutuhkan di shopee terlebih dahulu. Nanti bayarnya belakangan setelah batas jatuh tempo yang telah ditentukan.

Fleksibilitas Anggaran:

Shopee Paylater memberikan layanan terbaik dalam menyesuaikan untuk pembayaran pinjaman dengan kondisi keuangan pengguna.

Tidak Dikenakan Bunga: 

Selama pengguna membayar pinjaman tepat waktu, Shopee Paylater tidak akan mengenakan bunga.

Walaupun kehadiran fitur shopee paylater di platform shopee yang begitu bermanfaat, terkandan para pengguna sering mengalami kendala disaat ingin membeli barang di toko tertentu. Hal itu, membuat pengguna tidak menggunakan shopee paylater di toko online akan dipilih untuk belanja yang sedang dibutuhkannya.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan di Toko Tertentu Serta Solusi Ampuhnya

Ada beberapa alasan mengapa atau penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya yang harus diketahui oleh pengguna, yaitu:

Kebijakan Toko

Setiap toko online di shopee tentu memiliki kebijakan tersendiri untuk masalah metode pembayaran yang dapat diterima dari pembeli. Salah satu kebijakan dari toko online tersebut yaitu tidak menerima pembayaran dari fitur shopee paylater. 

Itulah penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya bisa mencari toko lain yang menjual barang sama dan menerima pembayaran dari shopee paylater.

Penolakan Penjual

Penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya bisa jadi karena penolakan penjual. Toko penjual di shopee terkadang memilih untuk tidak melayani atau menerima shopee paylater sebagai transaksi pembayaran dari pembeli yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketidaknyamanan dalam proses penagihan atau kekhawatiran dengan resiko penipuan dan sebagainya.

Batasan Nominal Pembelian

Adapun, penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya bisa terjadi akibat batasan nominal pembelian. 

Shopee Paylater memiliki batasan nominal pembelian yang dapat dilakukan pengguna untuk membeli barang melalui fitur ini. Apabila pengguna belanja online di toko shopee melebihi batas yang telah ditentukan, maka Shopee Paylater tidak dapat digunakan.

Masalah Teknis

Penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya kemungkinan akibat terjadi masalah teknis. Hal ini dapat disebabkan oleh gangguan sistem atau integrasi yang kurang sempurna. Sehingga pengguna tidak bisa belanja online dengan menggunakan motede bayar dari shopee paylater.

Akun Shopee Paylater Belum Aktif

Jika anda memiliki akun shopee paylater belum aktif atau tidak memenuhi persyaratan daftar shopee paylater yang telah ditentukan maka ini adalah penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya harus diaktifkan terlebih dahulu dan daftar shopee paylater dengan benar.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan di Toko Tertentu

Setelah mengetahui penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya, cara mengatasi shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu yang bisa pengguna lakukan, yaitu:

  • Periksa Kebijakan Toko
  • Hubungi atau Chat Penjual
  • Periksa Batas Nominal Pembelian
  • Laporkan Masalah Teknis
  • Aktifkan Shopee Paylater
  • Dll

Cara Daftar Shopee Paylater

Berikut ini, langkah-langkah cara daftar shopee paylater melalui handphone yang bisa anda lakukan setelah pahami penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya, yaitu:

  • Buka Menu Utama Handphone
  • Buka aplikasi “Shopee”
  • Klik icon “Profil” berada dibagian bawah layar tergantung handphone anda
  • Pilih Opsi “Shopee Paylater”
  • Masukan data diri untuk melakukan “Pendaftaran” mulai dari “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email” > dan lainnya
  • Verifikasi Identitas dengang Unggah “Foto KTP Asli” dan identitas dokumen lainnya
  • Tunggu Proses Verifikasi oleh Shopee
  • Aktivasi Account “Shopee Paylater” ketika sudah berhasil di verifikasi

Ketika anda sudah mendapatkan notifikasi pemberitahuan dari shopee bahwa akun shopee paylater milik anda sudah aktif, maka anda bisa lansung menggunakannya.

Cara Ajukan Pinjaman Uang di Shopee Paylater

Selain digunakan untuk membayar transaksi di Shopee, Shopee Paylater juga dapat dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman uang. Sebagai berikut, cara ajukan pinjaman uang di shopee paylater langsung cair dan mengenali penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya, adalah:

  • Buka aplikasi “Shopee” di handphone anda
  • Pilih menu “Shopee Paylater”
  • Pilih opsi "Ajukan Pinjaman"
  • Pilih “Jumah Nominal Pinaman” > “Jangka Waktu Pembayaran”
  • Masukan data diri anda dengan benar sesuai persyaratan yang telah ditentukan

Tunggu beberapa saat proses verifikasi dan persetujuan dari pihak Shopee. Biasanya, persetujuan ini akan diinformasikan sekitar 24 jam hari kerja.

Apabila pengajuan pinjaman shopee paylater telah disetuju, maka pihak shopee akan segera transper pinjaman online langsung cair ke rekening bank anda.

Bayar cicilan pinjaman di shopee paylater tepat waktu agar tidak mengalami kendala.

Mengikuti langkah-langkah seperti diatas, semoga dapat membantu anda yang sedang kebingungan penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan di toko tertentu serta solusi ampuhnya yang harus dilakukan.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)