Cerita Ojol, Indahnya Berbagi dan Saling Membantu

Cerita ini bermula saat admin sedang asyik berseluncur di sosial media dan tidak sengaja membaca cerita dari salah satu ojek online.
Ruangojol.com - Selamat datang kalian semua para pembaca setia ruang ojol Indonesia, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi seputar cerita ojek online yang admin temukan di salah satu sosial media. Cerita ini bermula saat admin sedang asyik berseluncur di sosial media dan tidak sengaja membaca cerita dari salah satu ojek online. 

Indhanya berbagi ojek online

Sebut saja namanya YMA, beliau menceritakan pengalamannya saat sedang menjalankan order tranportasi online miliknya. Berikut ini cerita lengkapnya.

Sedikit cerita di hari ini Jum'at 27 Maret 2020

Saat saya sedang menunggu orderan di daerah Jatibening saya sedang asyik mengobrol bersama teman saya berbincang tentang kehidupan ditengah virus Corona yg sedang merebak saat ini, setengah jam setelah itu saya mendapat orderan dari Jatibening ke Galaxy Bekasi, seperti biasa saya menjemput customer yang seorang ibu muda lalu mengantarnya ke tempat tujuan.

Singkat cerita saat ibu itu sudah sampai ditempat tujuan di warung Sunda Bakakak Teh Anna. Lalu ibu itu pun turun dan lgs menghampiri saya padahal ibu itu tak perlu lagi menghampiri saya karena beliau telah membayar ongkosnya melalui aplikasi tp sungguh tak di duga ibu itu berkata " mas mau nunggu sebentar ngga ?, Saya pun menjawab : kenapa emang Bu?, Ini saya ada makanan minta tolong dibagikan ke temen temen yang lain. " Saya pun tertegun pas mendengar nya lgs berasa betapa berkahnya jika kita berbagi, karena dengan keadaan saat ini saya sangat merasakan sendiri betapa susahnya mencari sesuap nasi bagi kami para pencari nafkah harian.

Setelah itu, beliau bersama suaminya mengambil makanan 2 plastik besar di dalam mobilnya lalu memberikannya kepada saya dan berkata "semoga berkah ya mas tolong dibagikan kepada teman teman nya yah !! Lalu saya jawab iya Bu sama sama terima kasih banyak atas bantuannya semoga berkah dan Allah membalas semua kebaikan ibu."


Lalu saya pun berkeliling membagikan makanan kepada rekan rekan saya para ojol pejuang jalanan yang ada disekitaran Galaxy. Disaat itu betapa bahagianya hati ini melihat sumringahnya wajah mereka yang sedang menunggu orderan Yang tak kunjung datang karena sepinya orang yang keluar rumah. Hanya membagikan saja saya merasakan bahagia dan berkahnya apalagi yang memberi bantuannya 🙏 semoga Allah SWT membalas kebaikan orang-orang seperti Ibu tersebut.

Kisah ini mungkin terlalu lebay atau dilebay lebaykan tp ini hanya untuk menginspirasi saja kepada orang-orang yang mempunyai harta lebih. untuk lebih peduli pada sesama, apalagi disaat kondisi seperti ini kita harus saling membantu bahu membahu menolong sesama yang membutuhkan.

Seribu rupiah pun sangat berharga bagi kami para pekerja harian.

Salam Berkah Satu Aspal 🙏