11 Cara Main Suwit Gojek untuk Dapat Saldo GoPay Gratis

Melalui fitur Suwit, Gojek memberikan saldo GoPay gratis hingga Rp1 juta. Sebelum bermain, simak dulu cara main Suwit Gojek berikut ini.

Ruangojol.com - Dalam beberapa tahun terakhir, Gojek menjadi layanan transportasi online paling berkembang di Indonesia. Selain layanan, Gojek menghadirkan banyak fitur terbaru, salah satunya Suwit Gojek. Tak heran, banyak pengguna yang ingin tahu cara main Suwit Gojek.

11 Cara Main Suwit Gojek untuk Dapat Saldo GoPay Gratis

Meskipun fitur ini hanya tersedia dalam periode singkat (21 Desember 2020 – 4 Januari 2021), namun banyak pengguna yang penasaran karena ingin mendapatkan saldo GoPay gratis.

Nah, jika Anda ingin mencoba permainan ini, tapi bingung atau ada kendala saat memainkannya, berikut adalah ulasan lengkap tentang cara main Suwit GoPay di aplikasi Gojek beserta penjelasan dan syarat yang dibutuhkan.

Mengenal Suwit Gojek

Apa itu Suwit Gojek? Bagaimana cara main Suwit Gojek? Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pengguna GoPay. Mengingat fitur ini baru rilis, tak heran banyak pengguna yang belum paham.

Dalam artian sederhana, ini adalah permainan yang tak jauh berbeda dengan permainan suwit (di beberapa daerah suit) yang sering dilakukan anak kecil hingga orang dewasa.

Bedanya kalau suwit biasa dilakukan dengan jempol, telunjuk, dan kelingking. Nah, kalau di Suwit GoPay di aplikasi Gojek, kita menggunakan suwit Jepang, yakni gunting, kertas, dan batu.

Pengguna bisa menantang teman GoPay-nya untuk bermain. Pengguna yang menang berhak mendapatkan hadiah Suwit Gojek berupa saldo GoPay mulai dari Rp1 hingga Rp1.000.000 tapi dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Adapun syarat utama yang dibutuhkan adalah memiliki saldo GoPay minimal Rp1 dan akun GoPay sudah di-upgrade ke versi Plus. Jika akun GoPay Anda masih versi biasa, sebaiknya upgrade ke GoPay Plus terlebih dahulu.

Cara Main Suwit Gojek Terbaru

11 Cara Main Suwit Gojek untuk Dapat Saldo GoPay Gratis

Pada dasarnya cara main game Suwit GoPay sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan teman baru, mengajaknya bermain, dan mengirimkan saldo. Tapi, peluang untuk menang mungkin fifty-fifty karena pikiran orang tak ada yang tahu, kecuali Anda Romy Rafael.

  • Sebelum lanjut bermain, pastikan dulu aplikasi Gojek Anda sudah di-upgrade ke versi terbaru
  • Kemudian buka aplikasinya dan pilih Explore
  • Kalau tidak ada menu explore di Gojek, pilih menu Lainnya
  • Pada laman GoPay Feed akan terlihat banner “Kirim GoPay dan Main Suwit”, lalu ketuk Play Now
  • Jika banner tersebut tidak ada, lakukan force close apps pada aplikasi Gojek
  • Berikutnya tambahkan teman baru atau pilih teman yang ada
  • Jika sudah, kirim saldo GoPay minimal Rp1
  • Selanjutnya kalian bisa main Suwit Gojek bersama hingga 3 putaran
  • Anda bisa mengeluarkan gunting, kertas, atau batu
  • Setelah itu tunggu giliran teman Anda
  • Jika teman Anda sudah selesai, akan muncul pemberitahuan siapa yang menang suwit

Jika menang, Anda berhak mendapatkan hadiah dengan nominal beragam tergantung kebijakan Gojek. Apa jadinya jika imbang? Masing-masing pemain akan mendapatkan saldo cachback dengan jumlah yang sama.

Aturan Main Suwit Gojek

Di permainan ini terdapat dua jenis token, token hitam dan token biru. Untuk token hitam diberikan kepada pengguna yang menambahkan teman baru setelah tanggal 21 Desember 2020. Dengan nilai hadiah Rp1 – Rp1.000.000.

Sementara token biru diberikan untuk pengguna yang bermain dengan teman lama atau teman baru yang sebelumnya sudah pernah bermain. Hadiahnya Rp 1 – Rp1.000.

Lalu, bagaimana aturan main Suwit Gojek? Setiap pengguna yang mengirim saldo 1 kali hanya bisa bermain 1 kali pula. Namun, pengguna bebas bermain dengan teman yang sama jika belum melewati batas token yang tertera.

Selain itu, masing-masing pengguna hanya bisa bermain sebanyak 15 kali. Jika kesempatan ini sudah habis, pengguna masih tetap bisa bermain bila mendapatkan kiriman saldo dari pengguna lainnya.

Gojek sendiri memberikan aturan untuk main game Suwit Gojek. Jika ada pengguna yang curang, Gojek bisa membatalkan hadiah secara sepihak, bahkan tanpa pemberitahuan.

Selain itu, besaran hadiah bisa ditentukan oleh banyak hal, di antaranya berdasarkan lama penggunaan aplikasi serta history transaksi.

Demikian ulasan tentang cara main Suwit Gojek beserta besaran hadiah yang berhak diterima pemenang. Jika kalian tertarik memainkan permainan ini, ada baiknya dimulai dari sekarang karena Suwit Gojek hanya berlaku hingga 4 Januari 2021. Selamat bermain!