Begini Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain yang Berada di Lokasi Berbeda

Mau Gabung? Klik INSTAL atau DAFTAR 👆

Ruangojol.com - Gojek menghadirkan kemudahan pada aplikasinya demi kenyamanan pengguna. Selain memesan untuk diri sendiri, ada juga penumpang yang ingin pesan Gojek untuk orang lain karena mungkin orang tersebut tidak punya aplikasi Gojek di hp-nya.

Begini Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain yang Berada di Lokasi Berbeda

Dibandingkan Grab, Gojek lebih diminati karena driver tersebar di seluruh kota dan adanya promo-promo menarik. Terlebih, Gojek adalah perusahaan transportasi asli Indonesia yang didirikan oleh Nadiem Makarim (sekarang jadi Mendikbud).

Sebenarnya sudah banyak situs memberikan ulasan tentang cara pesan Gojek untuk orang lain yang beda lokasi dengan kita. Tapi pada artikel ini akan dikemas step by step yang tentunya lebih mudah dipahami.

Bisakah Pesan Gojek untuk Orang di Lokasi Berbeda?

Jawabannya tentu saja bisa. Meskipun Gojek sudah lama mengaspal di Indonesia, tapi tak sedikit pengguna, khususnya pemula yang masih bingung kala ingin memesan Gojek untuk penumpang di lokasi berbeda.

Gojek sendiri tidak melarang hal ini. Lagipula, Gojek maupun driver akan untung kalau semakin banyak penumpang yang menggunakan layanannya.

Sama dengan cara pesan makanan untuk orang lain di Gojek, memesan Go-Ride untuk orang lain juga dilakukan dengan cara mengatur lokasi penjemputan dan menulis catatan tambahan agar driver bisa mudah mengenali penumpang yang ingin naik.

Baca Juga: Nomor Hilang dan Tidak Aktif | Solusi Ganti Nomor Gojek Yang Benar

Anda bisa melakukannya langsung dari aplikasi Gojek. Bahkan tanpa perlu aplikasi tambahan seperti Fake GPS dan sejenisnya yang malah akan membuat driver mengira kalau itu orderan palsu.

Di samping itu, penggunaan aplikasi seperti Fake GPS juga sering menjadi penyebab akun dibekukan, bukan untuk driver saja namun juga penumpang.

Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain

Perlu diketahui, tidak ada batasan jarak jika ingin memesan Gojek di lokasi yang berbeda. Mau beberapa kilometer pun bisa, asalkan alamat penjemputan tertulis dengan jelas.

Nah, kalau Anda termasuk pengguna baru dan belum tahu cara pesan Gojek untuk jemput orang lain, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Setelah membuka aplikasi Gojek, selanjutnya pilih Go-Ride
  • Ketuk kolom alamat dan cari lokasi tujuan, tapi kalau tahu di mana alamatnya langsung saja pilih Pilih Lewat Peta
  • Jika alamatnya sudah sesuai, langkah berikutnya masuk ke laman Set Lokasi Jemput
  • Di sana akan terlihat lokasi driver beserta perkiraan waktu penjemputan
  • Ketik catatan tambahan di kolom yang tersedia dengan ciri-ciri seperti warna baju, atau bisa juga menyertakan nomor Whatsapp teman Anda yang ingin naik Gojek
  • Setelah itu ketuk tombol Set Jemput
  • Kemudian di layar hp akan muncul nominal tarif Gojek, langsung saja ketuk Pesan Go-Ride
  • Selanjutnya sistem akan otomatis mencari driver terdekat
  • Jika driver-nya sudah ketemu, biasanya driver langsung menghubungi Anda melalui halaman Chat
  • Langkah terakhir tinggal sampaikan saja pesan tambahan mengenai pembayaran pakai GoPay atau uang cash dari penumpang

Setelah itu tutup aplikasi dan hubungi teman Anda kalau Gojek-nya sudah dipesan agar dia bisa bersiap-siap. Ini penting dipahami semua pengguna Gojek, karena sering kejadian driver sudah sampai tapi penumpangnya masih mandi atau lagi bersolek.

Jadi, sebelum pesan Gojek, Grab, Maxim, atau ojol lainnya, pastikan Anda sedang dalam kondisi ready to go agar driver tidak menunggu lama.

Dengan mengikuti beberapa langkah mudah cara pesan Gojek untuk orang lain pada ulasan di atas, Anda bisa membantu teman, pacar, atau istri yang tidak punya aplikasi Gojek atau ada kendala di jaringan internetnya. Semoga bermanfaat!