Cara Mengaktifkan GrabExpress Same Day dan Keuntungannya

Inilah syarat dan cara mengaktifkan GrabExpress Same Day untuk driver yang ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dari biasanya.
Ruangojol.com - Grab menghadirkan layanan GrabExpress Same Day yang menjawab kebutuhan pengguna transportasi online akan pengantaran yang cepat dan mudah. Bukan pengguna saja yang diuntungkan, driver juga mendapatkan manfaat dari layanan ini.

Cara Mengaktifkan GrabExpress Same Day dan Keuntungannya

GrabExpress sangat cocok untuk pengguna yang menginginkan barang sampai dalam waktu singkat. Berbeda dari layanan biasa yang membutuhkan waktu hingga berhari-hari, dengan GrabExpress pengantaran bisa sampai di hari yang sama maksimal 6 jam setelah di-request.

Sayangnya, meskipun layanan ini sudah berlangsung lama, banyak driver yang belum tahu cara mengaktifkan GrabExpress Same Day. Padahal kalau dihitung-hitung, penghasilan bisa meningkat hingga berkali-kali lipat dari biasanya.

Keuntungan Driver GrabExpress Same Day

Keuntungan driver GrabExpress Same Day adalah satu titik pemberhentian akan dihitung satu trip. Jadi, kalau Anda menerima orderan untuk membeli barang dan mengantarkannya ke tempat tujuan, ini sudah dihitung 2 trip.

Selain itu, ongkos kirim dihitung berdasarkan jarak tempuh. Semakin jauh lokasinya, maka semakin besar penghasilan yang didapat. Tak heran kalau banyak driver beralih ke GrabExpress Same Day karena keuntungan yang sangat menggiurkan.

Belum lagi bonus tetap sebesar Rp4.000 dan 10 berlian yang diberikan oleh Grab setelah orderan selesai. Bayangkan, kalau dalam sehari saja sudah menyelesaikan 5 orderan, penghasilan Anda bisa lebih besar dari gaji PNS.

Namun, karena ini termasuk layanan unggulan dari Grab, tidak semua mitra bisa menjadi driver GrabExpress, ada tahap seleksi pelatihan online yang mesti dilalui.

Tertarik dengan semua keuntungan di atas? Kalau ingin tahu syarat dan cara daftar GrabExpress Same Day, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

Persyaratan GrabExpress Same Day untuk Driver

Sebelum mulai mendaftar, semua driver harus mematuhi dan mengikuti semua persyaratan yang diberikan. Pasalnya, GrabExpress berbeda dengan Grab biasa karena menuntut kegigihan dan kecepatan agar pelanggan puas dengan layanan Grab.

Berikut syarat daftar GrabExpress Same Day untuk driver:
  • Bersedia mengikuti pelatihan online yang disediakan pihak Grab
  • Selama menjadi mitra Grab, driver harus mendapatkan nilai paling sedikit 80
  • Selama 3 bulan terhitung sejak tanggal bergabung, driver tidak pernah melakukan kecurangan
  • Belum pernah mendaftar GrabExpress dengan layanan yang dinonaktifkan
  • Pada 15 hari sejak GrabExpress diaktifkan, driver wajib aktif menerima orderan
  • Selama 3 bulan ke dapan, pihak Grab akan memantau kinerja driver
  • Wajib menerima orderan sebanyak 70% dari total orderan yang masuk
  • Maksimal pembatalan orderan adalah 30%

Namun, layanan GrabExpress saat ini hanya dapat diakses oleh driver di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Jadi, bagi Anda yang ingin mengaktifkan GrabExpress namun berada di luar wilayah tersebut, sepertinya masih harus bersabar.

Cara Mengaktifkan GrabExpress Same Day

Mengingat peluang ini sangat menjanjikan, sudah semestinya driver dengan performa bagus mencoba mendaftar layanan Grab yang satu ini. Berikut adalah cara mengaktifkan Grab Driver Same Day.
  • Pada aplikasi Grab Driver, silahkan tab Notifikasi
  • Kemudian scroll layar ponsel dan klik menu “Dibuka Kembali (Pendaftaran #GrabExpressSameday)”
  • Selanjutnya klik tombol Ikuti Training
  • Setelah itu, aplikasi akan beralih ke laman GrabAcademy
  • Langsung saja klik Topik Baru, pilih “GE Sameday” dan klik tombol Mulai
  • Lalu tonton videonya sampai selesai
  • Jika sudah, klik Ikuti Kuis untuk menjawab 5 pertanyaan

Perlu diperhatikan, video yang ditonton berkaitan dengan kuis yang akan diberikan. Jadi, pastikan Anda memperhatikan setiap detail videonya, kalau perlu catat materi yang dirasa sangat penting agar pertanyaannya bisa mudah terjawab.

Beberapa pengguna ada yang mengalami GrabExpress tidak ada di aplikasi, kalau Anda juga menemukan hal seperti ini, langsung saja klik menu Lainnya – Bantuan – GrabAcademy, kemudian ikuti perintah yang diberikan.

Nah, itulah cara mengaktifkan GrabExpress Same Day serta keuntungan yang akan didapatkan driver. Jika Anda memenuhi persyaratan, tak ada salahnya untuk mendaftar. Selain menguntungkan, ini termasuk salah satu peluang agar bisa menjadi akun prioritas.