Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Awas Tertipu, Ini Modus Ambil Alih Akun Maxim Driver via Jasa Top Up Saldo Terbaru

Kabarnya ada yang tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan akun maxim driver milik korban akhirnya diambil alih oleh pelaku.
Ruangojol.com - Halo para driver maxim Indonesia, ada kabar baru nih buat kalian, jadi admin mendapatkan informasi dari grup maxim driver dan customer indonesia. 

Kabarnya ada yang tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan akun maxim driver milik korban akhirnya diambil alih oleh pelaku.

Awas Tertipu, Ini Modus Ambil Alih Akun Maxim Driver via Jasa Top Up Saldo

Jadi modusnya pelaku adalah membuka jasa top up saldo maxim driver. Namun pelaku memberikan formulir pendaftaran yang harus di isi oleh korban (driver maxim). 

Didalam formulir tersebut wajib mengisi data akun maxim driver seperti Kode Login, Kata Sandi dan Jumlah top Up. Padahal sudah jelas bahwa password atau kata sandi akun maxim adalah hal yang privasi dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain.

Kejadian ini terjadi di bandung menurut pemilik akun atas nama J Michael Sinambela di grup komunitas maxim tersebut. Berikut ini Screenshot yang admin dapatkan.
Awas Tertipu, Ini Modus Ambil Alih Akun Maxim Driver via Jasa Top Up Saldo

Catatan: Jangan pernah memberikan kata sandi (password) kalian kepada orang lain walaupun itu kepada team admin maxim sekalipun.
Jika kalian ingin top up saldo maka yang dibutuhkan hanyalah kode login. Silahkan cek juga cara top up saldo maxim yang baik dan benar.

Saat ini ada beberapa metode yang dianjurkan oleh maxim untuk Top Up Saldo maxim.
  1. Metode Transfer bank
  2. Metode Mesin Easypay
  3. Metode Gerai (Alfamart)
  4. Metode website/aplikasi Easypay
  5. Metode manual (Kantor)
Jika kalian sudah terlanjur memberikan password kepada pihak lain, segera lakukan salah satu langkah pengamanan akun maxim.

Baca sekarang : Mengganti password maxim

Baca juga artikel lainnya berkaitan dengan akun maxim driver.
Sekian dari admin, semoga permasalahan ini dapat menambah wawasan kita untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi apapun. Karena semua demi kebaikan dan kenyamanan bersama. Salam satu aspal bersama ruangojol.com.

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih juga kepada pemilik akun facebook J Michael Sinambela yang telah membagikan informasi ini. Sukses selalu.
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)