Waspadai Modus Penipuan Berkedok Jasa Pendaftaran Transportasi Online

Ruangojol.com - Haloo para calon driver ojek online di Indonesia. Apa kabar kalian semua? Pada kesempatan kali ini admin ruangojol.com akan berbagi pengalaman saudara kita yang pernah tertipu dan menjadi korban Pinjol (Pinjaman Online) karena telah salah mencoba menggunakan jasa pendaftaran transportasi online.

Waspadai Modus Penipuan Berkedok Jasa Pendaftaran Transportasi Online

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali oknum penipuan yang mengatasnamakan diri sebagai jasa pendaftaran ojek online.

Mereka akan menawarkan jasa pendaftaran online melalui sosial media. Dengan iming-iming cepat aktif dan gratis. Namun mereka akan meminta berkas-berkas persyaratan yang seharusnya tidak dibutuhkan. Seperti foto diri dengan Memegang KTP.

Sekedar informasi dari pribadi berdasarkan pengalaman teman.

Buat kawan-kawan yang ada dimana saja kalian berada harap mewaspadai jika ada seseorang ingin menawarkan pendaftaran ojek online via What's App/ email pribadi(bukan email resmi dari perusahaan dan juga melalui situs tidak resmi,

Jangan pernah sekali-kali merespon & berhubungan dengan orang (oknum) tersebut jika dia bukan dari perwakilan langsung dari pihak perusahaan tersebut. 

Karena data kalian bisa di salahgunakan oleh oknum tersebut dengan menggandakannya lalu menjadikan data anda untuk keperluan yang melanggar hukum.

Jangan sampai data-data kalian dijadikan alat sarana untuk melakukan penipuan dengan cara menggandakannya lalu dijadikan data untuk pengajuan kredit, baik kredit pinjaman online maupun kredit barang berharga lainnya.

Yang dimana nantinya tiba-tiba alamat anda didatangi oleh collection dari perusahaan yang dikelabui oleh oknum tersebut yang menggunakan data kalian.

Dan yang paling rawannya jika data kalian yang digunakan oleh oknum tersebut imbasnya membuat data nama kalian di black list oleh perbank-kan dan ketika anda ingin mengajukan kredit modal usaha atau kredit pembelian rumah anda tidak dapat mengajukan karena nama anda sudah tercatat black list oleh Bank Indonesia.

Ada baiknya cari tahu dimana pendaftarannya secara offline kalaupun pendaftaran via online telusuri website resminya maupun cari cara mendaftar ojek online di YouTube.

Modus tersebut sudah pernah terjadi pada teman kita yang dimana datanya digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mengajukan pinjaman kredit barang elektronik dan ketika itu tiba-tiba ada penagih yang datang ke alamatnya.

Setelah di telusuri ternyata datanya di gandakan oleh seorang oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat fisik data KTP dengan wajah yang berbeda dan wajah yang terpampang pada KTP tersebut adalah oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

Waspadalah akan modus ini.

Salam kompak Maxim Driver Online Indonesia

Demikian pembahasan tentang modus penipuan yang harus diwaspadai oleh kita semua. Jangan sampai kalian menjadi korbannya. Salam satu aspal bersama Ruangojol.com