Aplikasi InDriver Error? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ruangojol.com - Pernah mengalami aplikasi InDriver error atau tidak bisa dibuka saat ingin memesan atau menerima orderan? Ketika hal tersebut terjadi, yang paling terkena dampaknya adalah mitra atau pengemudi, apalagi kalau di jam-jam sibuk.

Aplikasi InDriver Error? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Padahal seharusnya traffic hour merupakan waktu yang tepat untuk memanen orderan. Paling sedikit 4 atau 5 penumpang bisa diantarkan ke tempat tujuan. Tapi tak perlu khawatir, karena masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Nah, kali ini kami akan mengulas lengkap cara mengatasi aplikasi InDriver error. Selain itu kamu juga bisa mengetahui beberapa penyebabnya agar di kemudian hari hal serupa tak lagi terjadi.

Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi InDriver Error

Ketika bicara soal aplikasi, ini tak lepas dari yang namanya teknologi. Secara harfiah, teknologi adalah sebuah program  ciptaan manusia yang terkadang perlu perbaikan. Dalam dunia ojek online, InDriver hanya punya satu aplikasi untuk pengemudi dan penumpang.

Jadi besar kemungkinan, aplikasi mengalami error ketika penggunaan sudah melewati limit. Terlebih, InDriver yang belum genap 3 tahun mengaspal di Indonesia, bisa saja server-nya masih kurang stabil.

Nah, kalau kamu sedang mengalami aplikasi InDriver error atau tidak bisa masuk ke menu utama, mungkin beberapa ulasan berikut akan membantu.

1. Jaringan Kurang Stabil

Jaringan menjadi kebutuhan pokok yang sangat menentukan jalannya orderan. Kalau koneksi tidak stabil, tentu kegiatan jadi terhambat. Meskipun sudah banyak provider menawarkan internet ngebut dan lancar, tapi tetap saja ada saat dimana jaringan jadi lelet.

Ada banyak penyebab kenapa jaringan jelek, yakni cuaca, salah pengaturan, dan error. Adapun solusinya bisa dengan mengaktifkan mode pesawat selama beberapa menit, kemudian nonaktifkan kembali. Kalau masih error, coba ganti koneksi jaringan jadi 3G.

2. Aplikasi Belum Diperbarui ke Versi Terbaru

Meskipun termasuk sepele, namun ketika aplikasi InDriver error, kemungkinan kamu masih menggunakan versi lama. Jadi, sebaiknya lakukan update di Google Play. Selain membuat aplikasi kembali normal, kamu juga bisa merasakan fitur maupun layanan terbaru.

3. Memori HP Penuh

Biasanya ketika over capacity, kinerja smartphone jadi terganggu dan membuat sebagian aplikasi tidak bisa diakses. Cara mengatasi aplikasi InDriver error berikutnya adalah dengan menghapus data memori dan cache sampah.

Setelah itu, kamu bisa memulai ulang (restart) smartphone, lalu buka kembali aplikasi InDriver. Kalau tidak ada kendala lain, dijamin masalah error akan teratasi.

4. Smartphone Mengalami Overheat

Jika aplikasi InDriver error, kemungkinan smartphone kamu sudah terlalu lama digunakan. Sehingga baterai dan mesinnya mengalami overheat. Kalau seperti ini, sebaiknya matikan smartphone selama beberapa menit. Kalau perlu pisahkan baterai dengan body.

Kalau setelah dihidupkan masih tetap error, berarti server InDriver memang sedang error. Untuk masalah ini, kita sebagai mitra driver hanya bisa menunggu hingga layanan kembali normal.

Selain beberapa poin di atas, beberapa driver ada yang mengalami error nada dering tidak terdengar ketika orderan masuk. Jika kamu juga merasakan hal serupa, mungkin penjelasan berikut bisa membantu.

Pertama masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Suara & Getar. Setelah itu tap Nada Dering, lalu Notifikasi. Langkah terakhir pilih nada dering sesuai keinginan.

Kesimpulan

Meskipun belum sebesar Gojek dan Grab, namun perlahan InDriver mulai melebarkan sayapnya ke beberapa kota di Indonesia. Hal ini terbukti dengan kata kunci “InDriver” yang mulai menggeliat di Google maupun media sosial.

Nah, setelah mengikuti beberapa cara mengatasi aplikasi InDriver error pada penjelasan di atas, sekarang kamu bisa menjalankan aplikasi kembali. Jika menemui kendala seperti orderan sepi, silahkan baca artikel tentang tips mendapatkan banyak orderan InDriver.