Cara Mengganti Nama Restoran GrabFood Terbaru 2021

Ruangojol.com - Ada banyak penyebab kenapa mitra ingin mengubah nama restoran GrabFood. Salah satunya karena nama yang sekarang kurang menarik atau terkesan jadul. Apalagi saat ini rata-rata konsumen berasal dari kalangan milenial.

Cara Mengganti Nama Restoran GrabFood Terbaru 2021

Meskipun tidak ada hubungan antara penjualan dan nama, namun ini termasuk sebuah identitas yang tak boleh diabaikan dalam berbisnis. Jadi, ketika omzet menurun, bisa jadi karena konsumen kurang tertarik dengan nama restoran.

Nah, bagi kamu yang masih bingung cara mengganti nama restoran GrabFood, silahkan simak panduan berikut lengkap dengan persyaratan dan contoh surat pengajuan perubahan nama.

Persyaratan Ganti Nama Restoran GrabFood

Kalau ada pertanyaan, “Apa boleh ganti nama resto GrabFood?”, jawabannya tentu saja boleh. Tetapi, sebelum mengajukan pergantian nama, ada beberapa berkas yang harus kamu persiapkan. Selain itu, semua prosedurnya dilakukan secara online.

Adapun syarat ubah nama restoran di GrabFood sebagai berikut.

  1. Foto selfie memperlihatkan wajah sambil memegang KTP
  2. Foto halaman pertama surat kontrak kerja yang menampilkan nama resto, pemilik, alamat, dan lain sebagainya

  3. Surat pengajuan pengubahan nama yang sudah ditandatangani di atas materai Rp10.000

Setidaknya kamu wajib melampirkan tiga dokumen tersebut agar prosesnya berjalan lancar. Bagi yang belum tahu, contoh surat pengajuan pengubahan nama restoran GrabFood kira-kira seperti gambar di bawah ini. Tinggal print, lalu tulis kolom yang diminta.

Cara Mengganti Nama Restoran GrabFood

GrabFood punya dua jenis mitra, yakni pilihan dan non-pilihan. Biasanya, restoran yang mendapatkan gelar “pilihan” lebih diuntungkan karena berpotensi menempati posisi teratas. Selain itu, pemilik juga lebih dimudahkan ketika ingin ganti nama.

Seperti penjelasan di awal tadi, nama dan logo restoran bisa jadi penyebab penjualan sepi atau menurun. Meskipun sering dianggap remeh, namun ada merchant yang mengalami peningkatan omzet ketika mengganti nama.

Sebenarnya cara mengganti nama restoran GrabFood tidak terlalu sulit. Hanya saja, banyak yang mengalami penolakan karena tidak memenuhi syarat, seperti foto KTP kurang jelas atau kesalahan dalam menempelkan materai.

Langkah pertama buka aplikasi Grab Merchant lewat smartphone

  • Kemudian tap menu Lainnya di bagian pojok kanan bawah layar
  • Setelah itu pilih Pusat Bantuan dan Persoalan GrabFood
  • Selanjutnya tap tombol Masuk dan login menggunakan email yang digunakan untuk akun GrabMerchant
  • Pada halaman berikutnya, tap pilihan “Memperbarui Informasi Restoran di GrabFood”
  • Lalu pilih “Saya ingin mengubah nama restoran saya”
  • Setelah beralih ke laman lain, silahkan klik tautan yang ditandai dengan tulisan “di sini”
  • Nanti kamu disuruh mengisi formulir singkat, ketik kolom jenis perubahan, nama kota, pemilik resto, dan email sesuai data asli
  • Jangan lupa isi juga kolom Nama Restoran Baru dan Nama Restoran Lama
  • Terakhir upload lampiran berkas-berkas persyaratan, centang semua kolomnya, dan klik Kirim
  • Setelah berkas terkirim, selanjutnya pihak Grab akan mengirimkan tiket permohonan ke email kamu dalam waktu kurang lebih 1x24 jam. Tapi kalau lewat dari itu belum ada jawaban, silahkan kontak via email grabfood.id@grab.com atau call center 082180648787.

Kesimpulan

GrabFood dan GoFood memang menjadi trend baru di dunia bisnis F&B. Selain menawarkan kemudahan, ini bisa jadi peluang menguntungkan di era digital. Terlebih, pihak layanan mengizinkan kita untuk berjualan meskipun tanpa ada warung fisik.

Bagaimana, mudah kan cara mengganti nama restoran GrabFood? Tapi sebelum itu, pikirkan konsep dan strategi ke depannya. Pilih nama yang kira-kira unik dan mengundang orang untuk berkunjung.