6 Tips Mengatasi Orderan Shopee Food Sepi Terbaru 2021

Sudah berusaha maksimal tapi orderan Shopee Food sepi? Jangan khawatir, ada tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan orderan.

Ruangojol.com - Saat ini Shopee Food mulai beroperasi hampir di semua daerah. Karena masih baru, penggunanya masih terbatas sehingga driver sering mengeluh orderan Shopee Food sepi. Namun, ini sangat wajar mengingat dulu Gojek juga pernah mengalami hal serupa.

6 Tips Mengatasi Orderan Shopee Food Sepi Terbaru 2021

Sebagai layanan pesan antar dari Shopee, Shopee Food dianggap mampu menyaingi Grab dan Gojek. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna yang perlahan mulai meningkat, meskipun baru mulai diperkenalkan tahun 2020 lalu.

Nah, bagi kamu yang sudah berusaha mencari orderan tapi masih tidak ada hasil, mungkin beberapa tips mengatasi Shopee Food sepi berikut bisa membantu.

Penyebab Orderan Shopee Food Sepi

Seperti penjelasan di awal, penyebab orderan Shopee Food anyep bisa jadi karena operasional belum maksimal. Asumsikan rilis tahun 2020, tapi mulai aktif di awal 2021 dengan jumlah driver dan merchant serba terbatas.

Dengan perhitungan seperti itu, otomatis permintaan yang masuk sangat minim. Masyarakat pasti lebih memilih GrabFood atau GoFood yang mitranya lebih banyak.

Disamping faktor teknis, pembatalan dan penyelesaian orderan juga bisa jadi penyebab akun Shopee Food sepi. Jadi intinya, selain masih baru, kinerja driver juga sangat menentukan pesanan yang masuk.

Tips Mengatasi Orderan Shopee Food Sepi

Meskipun begitu, jangan mudah putus asa, karena masih ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Simak tips mendapatkan orderan Shopee Food berdasarkan penjelasan dari pihak Shopee.

1. Gunakan Perangkat yang Mendukung

Sebelum membahas hal teknis, pertama kamu harus tahu apa syarat Shopee Food driver. Karena kalau faktor ini diabaikan, kemungkinan akun kamu akan selalu sepi. Salah satunya perangkat yang kamu gunakan untuk ngebid.

Sesuai kebijakan Shopee, driver harus punya smartphone berkapasitas RAM 2GB, paket internet dengan kecepatan stabil, serta mengaktifkan mode Akurasi Tinggi pada GPS.

2. Rajin dan Keluar Lebih Awal

Selanjutnya, cara mendapatkan orderan Shopee Food bisa dengan rajin ngebid. Pastikan dalam satu minggu akun kamu tidak pernah bolong. Selain itu, usahakan mulai ngebid di awal waktu agar orderan yang masuk lebih banyak.

3. Jangan Pernah Cancel Orderan

Sering melakukan pembatalan atau cancel pesanan berpotensi memperburuk citra driver. Sehingga, meskipun kamu rajin ngebid di tempat ramai, besar kemungkinan orderan Shopee Food sepi, bahkan tidak masuk sama sekali.

Oleh karena itu, setiap ada notifikasi masuk langsung saja diterima tanpa memikirkan lokasi dan jumlah pesanan. Jika hal ini terus dibiasakan, perlahan kamu pasti mendapat gelar driver prioritas.

4. Cari Tahu Kondisi Merchant

Tiga poin sebelumnya memang penting, namun kamu juga harus tahu mana merchant yang penjualannya selalu ramai. Dengan begitu, potensi mendapatkan orderan akan semakin besar. Caranya bisa dengan melihat rating merchant di aplikasi.

5. Pahami Kapan Traffic Ramai

Jika Shopee Food sepi, kemungkinan kamu mangkal di tempat dan waktu yang salah. Seperti halnya GoFood dan GrabFood, ketika ngebid jangan fokus pada satu tempat. Memahami kapan traffic ramai juga tak kalah penting.

Umumnya di pagi hari tempat yang ramai itu warung-warung sarapan. Kalau siang antara jam 11.00 sampai 13.00, kamu bisa mangkal di restoran atau perkantoran. Sedangkan malam biasanya kafe dan tempat nongkrong.

6. Sabar Menunggu di Satu Titik

Solusi lain jika orderan Shopee Food sepi adalah bersabar. Maskudnya, jangan terlalu cepat pindah dari satu titik ke titik lain. Usahakan beri jeda waktu selama beberapa menit. Kalau belum juga ada orderan, baru pindah ke tempat lain.

Kesimpulan

Shopee terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Setelah sukses dengan e-commerce, sekarang perusahaan asal Singapura ini mulai menjajaki layanan pesan antar makanan dan jasa pengiriman barang bernama Shopee Express

Jadi, itulah beberapa tips mengatasi orderan Shopee Food sepi yang bisa kamu terapkan agar akun gacor dan rutin mendapatkan pesanan. Semoga bermanfaat!