Cara Daftar Mitra Driver Traveloka Eats Terbaru 2021

Inilah cara daftar mitra driver Traveloka Eats dan syarat yang harus dipenuhi. Jika tertarik, silahkan simak ulasan ini sampai tuntas, ya!

Ruangojol.com - Sebelumnya Traveloka menjalin kerjasama dengan Lalamove dalam hal pengiriman makanan. Namun sejak meningkatnya konsumen, Traveloka memilih untuk ‘mandiri’ dan mulai membuka lowongan mitra driver Traveloka Eats.

Cara Daftar Mitra Driver Traveloka Eats Terbaru 2021

Tentunya hal ini disambut baik oleh masyarakat, terutama pengemudi Lalamove. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir mereka mengeluhkan sistem yang tidak adil dan cenderung merugikan driver.

Nah, bagi pemula atau yang ingin beralih ke Traveloka Eats, berikut kami ulas persyaratan dan cara daftar mitra driver Traveloka Eats. Karena perekrutan driver masih terbuka lebar, segera daftarkan diri kamu sebelum terlambat.

Apa itu Traveloka Eats?

Traveloka Eats adalah platform yang menawarkan layanan pemesanan makanan seperti ShopeeFood maupun GoFood. Bedanya, di sini tersedia direktori ribuan restoran yang dilengkapi fitur-fitur keren, misal voucher diskon, rekomendasi resto, hingga panduan kuliner.

Seperti penjelasan sebelumnya, Traveloka akan mandiri dengan menghadirkan driver atau kurir sendiri. Hal ini tentu menambah daftar startup yang merambah dunia pesan antara makanan.

Setelah sebelumnya Shopee, sekarang Traveloka. Bahkan terdengar kabar Si Cepat juga akan membuat layanan serupa dengan nama Digiresto.

Dengan munculnya Traveloka Eats, tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah bisa menyaingi kedigdayaan Gojek dan Grab? Apa mampu bertahan, atau akan berhenti di tengah jalan?

Memang, dari nama besar Traveloka terlihat sangat mustahil platform ini akan kolaps. Terlebih, sejak beberapa waktu lalu mereka sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu, termasuk pendaftaran mitra driver Traveloka Eats.

Syarat Jadi Mitra Driver Traveloka Eats

Sebelum masuk ke cara daftar mitra driver Traveloka Eats, persiapkan dulu semua persyaratan yang dibutuhkan agar prosesnya berjalan lancar. Perlu diketahui, aplikasinya masih belum rilis karena masih dalam proses pencarian driver.

Berikut syarat daftar driver Traveloka Eats:

  1. Memiliki smartphone minimal RAM 2GB
  2. Memiliki SIM C aktif
  3. e-KTP yang masih berlaku (tidak boleh buram)
  4. Surat SKCK yang masih aktif, bisa dibawa saat tes/interview
  5. Punya motor sendiri dan wajib ada STNK
  6. Punya rekening bank atas nama sendiri

Pada poin ke 5, motor harus dalam kondisi baik dan minimal produksi tahun 2012. Untuk tipenya bebas, mau bebek, matik, atau sport. Selain itu, kalau pajak kendaraan sudah mati, sebaiknya diperpanjang dulu.

Cara Daftar Mitra Driver Traveloka Eats

Jika semua persyaratan sudah lengkap, selanjutnya kita masuk ke tahap pendaftaran. Karena masih proses perekrutan, semuanya dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran.

Berikut cara daftar mitra driver Traveloka Eats dan tips agar cepat diterima:

  1. Langkah pertama klik link pendaftaran Traveloka Eats di trv.lk/delivery-partner
  2. Kemudian isi formulir sesuai KTP
  3. Pastikan data yang diisi sudah benar
  4. Terakhir klik Kirim
  5. Setelah itu tunggu panggilan via email atau Whatsapp

Pendaftaran Traveloka Eats sepenuhnya gratis. Jika ada pihak yang meminta biaya, bisa dipastikan itu penipuan. Sementara untuk atribut jaket dan helm, akan diberitahu ketika sudah dipanggil interview.

Sebenarnya prosesnya sangat simpel, kamu tinggal mengisi formulir saja. Yang jadi masalah, banyak calon mitra mengeluh karena pengajuan tak kunjung ditanggapi hingga berhari-hari.

Umumnya, ketika ada lowongan driver aplikasi pesan antar, yang mendaftar itu ada puluhan bahkan ratusan ribu orang. Jadi, formulir pasti akan tertumpuk oleh formulir lainnya.

Untuk kasus ini, coba kirimkan formulir dengan data serupa setiap 1 atau 2 hari sekali sampai 1 bulan. Kalau masih belum ada panggilan, kemungkinan kamu tidak memenuhi kriteria perusahaan.

Kesimpulan

Aplikasi Traveloka Eats memang belum resmi dirilis, namun dari berita yang beredar, dalam waktu dekat Traveloka akan menghadirkan aplikasi khusus untuk driver dan merchant. Jadi, coba saja ajukan pendaftaran lebih awal.

Meskipun kalah start jauh dibanding layanan pesan antar makanan lainnya, namun Traveloka yakin kalau mereka akan mampu bersaing. Demikian ulasan tentang cara daftar mitra driver Traveloka Eats beserta persyaratannya. Semoga bermanfaat!