Cara Ganti Rekening Shopee Food Merchant Terbaru 2021

Ruangojol.com - Adanya pergantian pemilik atau perubahan data bank membuat mitra ShopeeFood harus mengubah nomor rekening. Namun karena layanan ini masih baru, tentunya tak semua mitra tahu cara ganti rekening ShopeeFood merchant.

Cara Ganti Rekening ShopeeFood Merchant Terbaru 2021

Untuk itu, pada ulasan ini kami akan menjelaskan panduan pergantian nomor rekening di aplikasi Shopee Partner. Sebab, transaksi atau penarikan saldo pasti akan terhambat bila tidak segera diganti.

Namun, bisa dibilang prosesnya cukup ribet. Karena kamu harus mengikuti prosedur yang berlaku dan melengkapi semua persyaratan ganti rekening bank ShopeeFood merchant.

Syarat Ganti Rekening ShopeeFood Merchant

Seperti perubahan data pada umumnya, ada syarat yang wajib dipenuhi bila ingin ganti rekening ShopeeFood merchant. Selain memiliki bukti kepemilikan resto, kamu juga harus menyiapkan dokumen pengganti.

Berikut beberapa persyaratannya:

  1. Mengisi formulir pergantian data
  2. Foto KTP pemilik usaha dan mencantumkan nomor KTP
  3. Bukti foto buku tabungan lama dan baru
  4. Bila ada pergantian pemilik, wajib membuat surat kuasa yang ditandatangani di atas materai

Formulir pergantian data merchant ShopeeFood & Shopeepay bisa diunduh di sini: https://drive.google.com/file/d/13b56AM4XchZuA_ArE99J7hdlbcSZrmW_/view

Jika sudah diunduh, berikut panduan pengisian formulir ganti rekening ShopeeFood:

Isi semua kolom dengan benar di Microsoft Excel

  1. Setelah itu print formulirnya
  2. Bubuhkan tanda tangan di kolom yang tersedia
  3. Kemudian scan atau foto kertasnya
  4. Lalu kirim ke help@support.shopee.co.id via email

Kalau kamu tidak punya aplikasi Excel, pengisian formulir bisa juga dilakukan secara manual dengan pena. Tentunya kamu harus print kertas formulirnya terlebih dahulu.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengisi formulir secara manual: tulisan harus jelas dan bisa dibaca. Selain itu, jangan sampai ada bercak air dan lipatan karena akan membuat hasilnya jadi tidak bagus saat difoto/scan.

Cara Ganti Rekening ShopeeFood Merchant

Perlu diingat, data yang ingin diganti tidak bisa langsung disetujui. Kalau persyaratan ada yang salah atau kurang lengkap, kemungkinan permohonan akan ditolak. Jadi, harap isi formulir dan lampirkan dokumen dengan benar.

Berikut panduan cara mengganti rekening bank di ShopeeFood merchant:

  • Pertama buka aplikasi Gmail atau langsung kunjungi gmail.com/ dan login dengan email Google
  • Kemudian klik tombol +Tulis
  • Pada jendela baru yang muncul, isi kolom Kepada dengan help@support.shopee.co.id dan Subjek “Mau ganti rekening bank di ShopeeFood“
  • Selanjutnya ketik isi pesan dengan bahasa formal dan sopan
  • Klik ikon paper clip dan upload formulir, foto KTP dan buku rekening
  • Jika data dan isi pesan sudah benar, klik Kirim

Setelah itu, pengajuan akan diproses oleh pihak Shopee. Prosesnya paling lama 7 hari kerja, namun kalau tidak ada masalah, pergantian rekening akan disetujui maksimal 2x24 jam. Biasanya kamu akan dihubungi via Whatasapp atau balasan email.

Kalau ada kendala ketika mengajukan pergantian rekening bank, kamu bisa menghubungi call center Shopee di Twitter @ShopeeCare karena biasanya admin Twitter lebih cepat menanggapi dan langsung diberi solusi.

Kesimpulan

Seperti penjelasan di awal, mengganti dokumen terdaftar butuh banyak waktu dan tenaga. Tapi, kalau kondisi memaksa kamu untuk beralih ke rekening baru, sebaiknya segera dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Demikian ulasan lengkap cara ganti rekening ShopeeFood merchant yang bisa kamu terapkan. Sebelum melakukan pengajuan, perhatikan semua persyaratannya agar bisa diproses langsung oleh pihak Shopee.