Cara Daftar Kurir SiCepat, Syarat dan Gaji Terbaru 2021

Ruangojol.com - Gaji kurir SiCepat mungkin jadi satu dari sekian pertanyaan yang sering dilontarkan para pencari kerja. Pasalnya, saat ini popularitas SiCepat tengah meningkat sejak menggaet Deddy Corbuzier sebagai brand ambassador.

Syarat Daftar Jadi Kurir dan Kisaran Gaji Kurir SiCepat 2021

Bagi yang belum tahu, SiCepat adalah perusahaan ekspedisi dengan fokus utama pada jasa pengiriman untuk semua wilayah di Indonesia. Sesuai namanya, SiCepat menawarkan layanan yang cepat, bahkan paket bisa sampai dalam waktu 1 hari.

Kalau saat ini kamu sedang nganggur, tak ada salahnya mendaftar kurir SiCepat. Sebab, selain persyaratan yang mudah, gaji kurir SiCepat juga tergolong besar. Bahkan ada bonus bila mencapai target pengiriman.

Gaji Kurir SiCepat

Umumnya, gaji kurir SiCepat dihitung berdasarkan UMR atau UMP yang berlaku di masing-masing daerah penempatan. Namun, rata-rata kurir mengantongi Rp2,2 juta – Rp2,5 juta per bulan belum termasuk bonus lainnya.

Selain itu, sesuai kebijakan perusahaan, kurir juga akan mendapatkan insentif dari paket yang dikirim. Bahkan, di beberapa kantor cabang ada biaya sewa kendaraan, uang bensin, dan jaminan kesehatan.

Gaji yang ditawarkan SiCepat Express untuk para kurir sudah cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi, bagi yang sudah bekeluarga tentunya ini masih kurang. Untuk mengakalinya, mungkin kamu bisa jadi kurir freelance atau driver ojol.

Sistem Kerja Kurir SiCepat

Setelah mengetahui besaran gaji kurir SiCepat, kamu juga harus paham sistem dan jobdesc pekerjaannya. Sebab, seorang kurir mengemban tanggung jawab yang sangat besar terhadap barang konsumen dan nama baik perusahaan.

Berikut ini rincian tugas kurir SiCepat setiap harinya:

  1. Datang ke kantor sesuai shift yang telah ditentukan
  2. Mengambil formulir dari paket yang harus diantar lengkap dengan lokasi dan penerima
  3. Menyusun paket ke kendaraan berdasarkan urutan, biasanya dari yang terdekat lalu terjauh
  4. Jika sudah komplit, pengiriman paket bisa dilakukan
  5. Terakhir, lapor ke divisi administrasi bahwa semua paket sudah terkirim

Mengingat SiCepat menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce, kemungkinan jumlah paket yang dikirim lebih banyak dibanding jasa ekspedisi lain. Untuk itu, persiapkan tenaga dan mental agar tidak mudah lelah, ya!

Syarat dan Cara Daftar Kurir SiCepat

Tidak ada yang berbeda dari syarat pendaftaran kurir SiCepat dari JNE, TKI, Kantor Pos, atau jasa pengiriman lain. Yang jelas, kamu harus memiliki smartphone dan kendaraan sendiri.

Selengkapnya simak syarat dan cara daftar kurir SiCepat berikut ini:

  1. Pria maksimal umur 35 tahun
  2. Pendidikan terakhir SMA/sederajat
  3. Memiliki kendaraan pribadi dengan kondisi baik
  4. Punya KTP dan SIM C
  5. Membuat surat dan menyertakan dokumen lamaran
  6. Kondisi badan sehat dan tidak punya riwayat penyakit
  7. Memahami jalan di sekitar penempatan

Nah, kalau dirasa gaji, sistem kerja, dan syarat pendaftaran sudah sesuai keinginan, langkah berikutnya tinggal mencari lowongan kurir SiCepat. Biasanya, cabang di kota-kota besar seperti Bandung, Tangerang, dan Depok sering membuka lowongan.

Proses Pendaftaran Kurir Sicepat

Untuk pendaftarannya tidak melalui website atau formulir online. Kamu harus membuat surat lamaran seperti biasa, masukkan ke dalam amplop cokelat dan datangi cabang SiCepat yang sedang membutuhkan tenaga kurir.

Kesimpulan

SiCepat Express termasuk salah satu jasa pengiriman barang yang terdaftar di banyak marketplace online. Meskipun sudah lama berdiri, popularitas SiCepat baru meningkat di awal 2019 setelah bekerjasama dengan beberapa artis.

Itulah ulasan tentang gaji kurir SiCepat, sistem kerja, dan syarat yang dibutuhkan. Jika ingin menjadi kurir, kamu wajib memahami wilayah penempatan. Jangan sampai pengiriman terhambat karena nyasar atau lupa jalan. Semoga membantu!