Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Syarat, Keuntungan, dan Cara Daftar Kurir Anteraja Terbaru | Mudah dan Cepat!

Ada lowongan kurir Anteraja? Inilah panduan lengkap cara daftar kurir Anteraja beserta persyaratan dan keuntungannya.

Ruangojol.com - Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak jasa pengiriman yang membutuhkan tenaga kurir, salah satunya Anteraja. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang sedang butuh pekerjaan. Apalagi, cara daftar kurir Anteraja tergolong mudah.

Berbeda dari lowongan beberapa tahun lalu yang harus datang langsung ke kantor perusahaan, saat ini prosedur melamar kerja bisa dilakukan secara online. Bahkan hanya dengan mengisi formulir dan melampirkan foto dokumen.

Nah, kalau kamu sedang nganggur dan melihat lowongan kurir Anteraja, tak ada salahnya untuk mengajukan lamaran. Tapi, agar tidak salah langkah, simak dulu panduan cara daftar jadi kurir Anteraja berikut ini.

Gambar kurir Anteraja

Apa itu Anteraja?

Anteraja adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang didirikan pada tahun 2019 oleh orang terkaya di Indonesia, TP Rachmat. Sampai saat ini Anteraja sudah tersebar di kota-kota besar dan menjadi andalan beberapa e-commerce.

Dengan motto Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah (Satria), Anteraja berharap bisa memberi kebahagiaan kepada semua pengguna.

Sebagai komitmen merealisasikan motto tersebut, Anteraja menggunakan sistem digital yang mudah dan cepat. Pengguna bisa mengetahui kondisi barang hingga estimasi pengiriman melalui aplikasi.

Keuntungan Jadi Kurir Anteraja

Sementara untuk kurir, perusahaan juga memberikan kebijakan yang adil. Berikut beberapa keuntungan jadi kurir Anteraja:

  1. Mendapatkan gaji pokok sesuai UMR daerah penempatan
  2. Ada tunjangan bonus dari target pengiriman
  3. Perawatan kendaran dengan nominal sesuai kebijakan perusahaan
  4. Memperoleh insentif harian dan uang kerajinan
  5. Selain empat poin di atas, berdasarkan pengalaman kerja dari kurir Anteraja, mereka merasakan lingkungan yang nyaman dan semua karyawan punya jiwa saling tolong menolong.

Persyaratan Jadi Kurir Anteraja

Nah, jika sudah cocok dengan profil perusahaan dan keuntungan yang didapat ketika jadi kurir, selanjutnya kamu bisa menyimak syarat-syarat jadi kurir Anteraja.

  1. Pria atau wanita maksimal umur 40 tahun
  2. Minimal pendidikan SMA/sederajat
  3. Punya kendaraan sendiri minimal tahun 2012 dengan kondisi baik dan tidak dimodifikasi
  4. KTP dan SIM C aktif
  5. Dokumen kendaraan, seperti BPKP dan STNK

Disamping itu, karena kurir Anteraja berbasis aplikasi, kamu juga wajib memiliki smartphone iOS atau Android dengan sistem operasi terbaru dan RAM 3GB.

Supaya proses pendaftaran berjalan lancar, pastikan kamu memenuhi semua syarat di atas dengan baik. Jangan sampai ada satu dokumen yang terlewatkan, ya!

Cara Daftar Kurir Anteraja

Jika semua syarat sudah terpenuhi, kemudian lanjut ke tahap berikutnya. Seperti penjelasan di awal, Anteraja menerapkan sistem online untuk proses pendaftaran. Kamu hanya perlu mengisi data diri di formulir perekrutan.

Di bawah ini beberapa langkah cara daftar kurir Anteraja:

  • Pertama kunjungi website pendaftaran kurir di https://rekrutaja.anteraja.id/vacancy-form/3
  • Kemudian isi formulir data pribadi mulai dari pilihan penempatan sampai kontak darurat
  • Lalu lengkapi semua formulir hingga selesai
  • Saat mengunggah foto dokumen, pastikan jelas dan tidak buram

Sampai di tahap ini kamu sudah selesai melakukan pendaftaran. Silahkan tunggu panggilan dari pihak Anteraja untuk mengikuti interview. Kalau dalam beberapa minggu tidak ada tanggapan, berarti kamu belum memenuhi kualifikasi perusahaan.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mendaftar secara offline dengan mengunjungi kantor cabang terdekat yang ada di kota kamu. Kalau ada pertanyaan, silahkan hubungi call center Anteraja di nomor 021-50603333 atau marketing@anteraja.id via email.

Kesimpulan

Meningkatnya pengguna e-commerce tentu sangat berpengaruh pada jasa pengiriman barang. Supaya layanan tetap berjalan maksimal, pihak perusahaan harus menambah tenaga kerja di bagian logistik, khususnya kurir.

Nah, mengingat proses pendaftaran dilakukan online, pastikan kamu memiliki kuota internet dan jaringan yang stabil. Itulah panduan tentang cara daftar kurir Anteraja beserta persyaratan dan keuntungannya. Semoga bermanfaat!

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.