Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Pengemudi Ojol

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Pengemudi Ojol agar stamina terjaga saat bekerja. Selama masa pandemi, driver ojol adalah yang paling tangguh.
Ruangojol.com - Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Pengemudi Ojol agar stamina terjaga saat bekerja. Selama masa pandemi, driver ojol adalah yang paling tangguh. Saat orang lain dikarantina di rumah, mereka terus menjalankan tugasnya di jalan. Di tengah ancaman penyebaran virus, para pengemudi ini tetap membantu mengantarkan pesanan makanan atau kebutuhan penting lainnya agar Anda bisa tinggal di rumah.

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Pengemudi Ojol

Selama memasuki era new normal, driver ojol perlahan-lahan dapat melanjutkan aktivitas seiring dengan meredanya kebijakan PSBB. Namun, normal baru tersebut tidak berarti bebas dari penyebaran virus. Agar tetap sehat setiap hari dan baru produktif dalam keadaan normal serta terhindar dari penyebaran virus, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Pengemudi Ojol

  1. Hal terpenting untuk tetap fit saat Anda banyak beraktivitas di luar adalah dengan menjaga kebersihan diri.
  2. Menggunakan cairan desinfektan atau hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima atau mengirimkan orderan.
  3. Penumpang diminta untuk membawa helm sendiri dan menghindari kontak langsung sesuai protokol kesehatan.
  4. Langsung mengganti pakaian dan mandi ketika sudah di rumah.
kabar baik bagi pengemudi taksi adalah dengan kelonggaran PSBB selama periode new normal, mereka sekarang diizinkan mengangkut penumpang. Ini jelas merupakan peluang karena pengemudi ojol bisa bekerja lebih efisien. Tapi jangan terlalu bersemangat karena itu membuat Anda bekerja di luar kemampuan.

Bekerja terlalu keras atau jam kerja yang melampaui batas normal cenderung melelahkan. Kondisi ini dapat melemahkan daya tahan tubuh yang tentunya berbahaya karena kerentanannya yang meningkat penularan terhadap virus. Jadi pastikan untuk menyeimbangkan jam kerja dan istirahat saat Anda mulai merasa lelah. Pastikan untuk menghindari keramaian dengan pengemudi Ojol lainnya.

Apa Saja kewajiban Sebagai Driver Ojol?

Bekerja dan mencari nafkah itu penting. Namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan Anda. Jika Anda mulai merasa tidak nyaman, seperti bersin, sakit tenggorokan, kelelahan, hingga suhu tubuh Anda naik. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan tidak memaksakan diri untuk bekerja dan tinggal di rumah.

Pasalnya, penurunan daya tahan tubuh membuat pengemudi ojol lebih rentan terhadap penyakit. Aktivitas positif di jalan yang tercemar atau bertemu banyak orang dapat meningkatkan risiko kontaminasi. Saat di rumah, pastikan Anda cukup istirahat dan minum obat atau multivitamin yang akan membantu tubuh Anda kembali bugar dan kembali beraktivitas.

Pastikan untuk memperhatikan diet bergizi dan seimbang selama Anda beraktivitas di liuar ruangan sebagai driver ojol dalam keadaan new normal. Konsumsilah makanan rumahan yang tidak hanya ekonomis tetapi tetap bersih Pastikan pola makan harian Anda kaya akan karbohidrat, protein, buah-buahan dan sayuran. Selain itu, penting untuk memenuhi kebutuhan air dan menghindari konsumsi kopi yang berlebihan, yang dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat tubuh terasa lemas.