Cara Mengatasi Akun Partner Shopee Food Tidak Bisa Login atau Error 2021


Ruangojol.com - Era digital membawa perubahan yang sangat besar dalam hal teknologi. Hadirnya Shopee Food memudahkan pemilik usaha menjual barang secara online. Namun, tak jarang mitra mengalami gagal login ke akun Partner Shopee Food.

cara mengatasi akun partner shopee food tidak bisa login

Sebenarnya kasus seperti ini bukan sekali atau dua kali saja terjadi. Banyak mitra mengeluhkan aplikasi error sehingga gagal masuk ke akun, padahal data email dan kata sandi sudah benar.

Tentunya, hal ini akan membuat penjualan menurun jika terus diabaikan. Kalau kamu tidak bisa login ke akun Partner Shopee Food, silahkan simak penyebab dan cara mengatasinya pada ulasan berikut.

Penyebab Gagal Login Partner Shopee Food

Seperti yang kita tahu Shopee Partner adalah aplikasi khusus untuk pemilik restoran. Dalam satu aplikasi, mitra bisa menikmati ragam fitur yang saling terintegrasi dengan layanan Shopee lain, misalnya ShopeePay.

Nah, adapun penyebab Partner Shopee Food tidak bisa login salah satunya karena perangkat yang digunakan sedang bermasalah atau tidak kompatibel dengan versi baru aplikasi. Saat ini spesifikasi yang diizinkan minimal Android 5.0 Lollipop.

Selain itu, alasan lain karena terjadi gangguan pada internet, ruang penyimpanan perangkat penuh, dan akun yang terhubung di dua perangkat sekaligus.

Jika kamu sedang mengalami masalah tersebut, tak heran kalau akun Shopee Partner gagal login. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Partner Shopee Food

Sebenarnya Shopee sendiri sudah memberikan panduan untuk mengatasi tidak bisa login ke Partner Shopee Food. Tapi, karena masing-masing pengguna punya masalah berbeda, coba dulu beberapa opsi di bawah ini, ya!

1. Perbarui Aplikasi ke Versi Terbaru

Pertama coba perbarui aplikasi Shopee Partner di Google Play. Sebab, biasanya login yang gagal terjadi karena kamu masih menggunakan aplikasi lama. Sehingga sistem tidak dapat mendeteksi informasi pengguna.

Tapi, sebelumnya kamu harus punya kuota yang cukup, karena upgrade aplikasi versi baru membutuhkan jaringan internet. Selain itu, cek juga kondisi baterai dan pastikan lebih dari 50% agar pembaruan berjalan lancar.

2. Restart Perangkat

Solusi selanjutnya coba restart perangkat kamu. Setelah nyala, buka aplikasi Shopee Partner dan login kembali degan memasukkan email dan kata sandi. Biasanya, setiap masalah yang berhubungan dengan login aplikasi akan selesai dengan cara ini.

Metode ini bertujuan agar sistem memulai ulang dan menghapus data-data yang jadi biang masalah. Meskipun sangat mudah, namun nyatanya cara ini terbukti ampuh dan disarankan oleh pihak Shopee.

Selain itu, kalau tidak ingin restart perangkat, kamu bisa menghentikan paksa aplikasi. Caranya, masuk ke Pengaturan, lalu buka menu Aplikasi, dan pilih Shopee Partner. Setelah itu klik Hentikan Paksa atau “Paksa henti” di hp Xiaomi.

3. Hubungi Call Center Shopee Partner

Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi call center Shopee di nomor 1500702 atau email support@shopee.co.id. Disamping itu, kamu juga bisa mengisi formulir keluhan di Pusat Bantuan pengguna.

Untuk caranya, pertama kunjungi website https://help.shopee.co.id/s/contactusform, setelah itu isi kolom pada formulir dengan benar sesuai data yang dimasukkan saat pendaftaran.
  1. Nama merchant atau nama restoran kamu
  2. Username yang digunakan saat login ke akun
  3. Email yang terdaftar di aplikasi
  4. Nomor telepon pemilik resto
  5. Tangkapan layar saat gagal login aplikasi Partner Shopee

Kesimpulan

Berdasarkan ulasan di atas, masalah gagal login ke akun Partner Shopee Food bisa terjadi karena banyak sebab. Untuk mengatasinya, coba lakukan perbaikan secara mandiri sebelum menghubungi call center Shopee Food.

Agar hasilnya lebih optimal dan masalah tidak bisa login Partner Shopee Food dapat teratasi, ikuti panduan di atas sampai tuntas, ya! Sebab, masing-masing pengguna pasti punya kendala berbeda. Semoga bermanfaat!