Gaji Kurir MrSpeedy 2021: Motor, Mobil, dan Sistem Kerja

Mau kerja jadi kurir di MrSpeedy? Sebelumnya simak dulu besaran gaji kurir MrSpeedy motor dan mobil beserta sistem kerjanya.
Ruangojol.com - Sebagai salah satu jasa ekspedisi yang cukup berkembang di Indonesia, MrSpeedy masih membuka lowongan kurir di beberapa daerah. Sehingga tak jarang, banyak pencaker menanyakan gaji kurir MrSpeedy yang didapat setiap bulannya.

Gambar kurir mrspedy

MrSpeedy sendiri merupakan anak perusahaan Dostavista yang berasal dari Rusia. Sampai saat ini, daerah operasionalnya meliputi kota-kota besar di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Thailand hingga Filipina.

Nah, kalau di daerah kamu ada lowongan kurir MrSpeedy, mungkin ulasan tentang sistem kerja dan perkiraan gaji kurir MrSpeedy berikut bisa jadi pertimbangan ingin mengajukan lamaran atau tidak.

Sistem Kerja Kurir MrSpeedy

Seperti jasa pengiriman pada umumnya, MrSpeedy menggunakan sistem kerja kemitraan. Jadi, kamu tidak menerima gaji pokok, melainkan upah harian. Dimana kurir dibayar berdasarkan paket yang dikirim ke alamat tujuan.

Tapi, karena mengandalkan aplikasi untuk menerima orderan, persaingan antar kurir di MrSpeedy cukup ketat. Karena kurir bisa menolak atau menjalankan orderan sesuai keinginan.

Bahkan, di kalangan kurir mereka punya istilah “siapa cepat dia yang dapat”. Kalau ingin mendapatkan gaji yang lebih besar, tentu kamu harus menerima setiap orderan paket yang masuk.

Terlepas dari itu, jika menjadi kurir MrSpeedy hanya untuk selingan saja, mungkin kamu bisa menyesuaikan waktu dengan pekerjaan utama. Yang jelas, jangan pernah mengabaikan tanggung jawab dan kepercayaan perusahaan.

Gaji Kurir MrSpeedy Terbaru

Karena berpedoman pada sistem kemitraan, tidak ada patokan pasti berapa gaji kurir MrSpeedy setiap bulannya. Setiap kurir berpotensi mendapatkan penghasilan lebih besar atau malah di bawah standar, tergantung paket yang dikirim.

Tapi, kurir MrSpeedy terbagi menjadi beberapa kategori, ada kurir motor, mobil, van, pick up, hingga engkel. Setiap jarak yang ditempuh, MrSpeedy memberikan gaji yang berbeda untuk masing-masing kategori. Berikut penjelasannya:

1. Kurir Motor

MrSpeedy menerapkan gaji yang cukup rumit, dimana kurir motor dibayar sekitar Rp8.000 per 4 km pertama, dan akan dihitung Rp2.000/km di jarak berikutnya. Kalau ada penambahan alamat, kamu dapat bonus Rp3.000 setelah lewat 3 km.

Yang artinya, jika dalam sehari kamu mengantar 10 paket dengan jarak tempuh 40 km, maka gaji yang kamu peroleh Rp80 ribu/hari atau kurang lebih Rp2 juta – Rp2,4 juta per bulan.

Tapi, berdasarkan cerita dan pengalaman kurir MrSpeedy, dalam sehari mereka hanya mendapatkan maksimal 6 orderan paket. Sebab, penerimaan orderan MrSpeedy menerapkan sistem “rebutan”, siapa cepat dia yang dapat.

2. Kurir Mobil

Berbeda dari kurir motor, gaji kurir MrSpeedy mobil tentunya lebih besar. Per 1 km pertama, upah yang diterima Rp85 ribu dan setelahnya akan dihitung Rp4 ribu/km. Sementara jika ada penambahan alamat, kamu dapat tambahan Rp10.000 setelah 1 km pertama.

Seperti penjelasan sebelumnya, perhitungan gaji kurir mobil memiliki banyak cabang. Jenis mobil City Car misalnya, di 3 km pertama kamu dapat bayaran Rp22.000. Sedangkan kurir Small Box, Rp120.000/km pertama.

Jadi, kalau merujuk pada penjelasan di atas, gaji kurir MrSpeedy mobil untuk 1 bulan bisa mencapai Rp3 jutaan. Namun dengan catatan setiap harinya ada pengiriman maksimal 10 paket.

Kesimpulan

Sebagai calon karyawan, kita tentu harus tahu berapa upah yang diterima sebelum memulai kerja. Terlebih, pekerjaan kurir membutuhkan tenaga dan mental yang kuat. Belum lagi tanggung jawab dan risiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja.

Nah, dengan mengetahui gaji kurir MrSpeedy dan sistem kerjanya, kamu bisa mempertimbangkan ingin bergabung atau memilih jasa pengiriman barang lain yang menawarkan penghasilan lebih besar. Semoga bermanfaat!