Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee Food Terbaru 2021

Ruangojol.com - Setelah melakukan pemesanan Shopee Food, riwayat transaksi akan tersimpan otomatis di dalam sistem. Namun tak jarang, ada konsumen yang ingin menghapus riwayat pesanan Shopee Food karena berbagai alasan.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee Food Terbaru

Seperti yang kita tahu, Shopee Food adalah bagian dari fitur terbaru Shopee yang menawarkan layanan pesan antar makanan. Namun, berbeda dari GrabFood dan GoFood, saat ini area operasional Shopee Food masih sangat terbatas.

Nah, kalau kamu sering memesan makanan secara online tapi tidak mau orang lain tahu histori transaksi di aplikasi, mungkin cara hapus riwayat pesanan Shopee Food berikut bisa membantu.

Kenapa Harus Menghapus Riwayat Pesanan Shopee Food?

Dengan seringnya memesan makanan di Shopee Food, pastinya riwayat orderan akan menumpuk di aplikasi. Selain mempersulit kita untuk melihat riwayat terbaru, hal ini juga bisa jadi penyebab aplikasi Shopee lemot.

Pasalnya, aplikasi Shopee memiliki ukuran sangat besar. Setiap aktivitas yang kita lakukan berdampak pada bertambahnya data, dan kalau tidak dihapus akan berpengaruh pada kenyamanan saat menjelajahi aplikasi.

Bahkan, untuk perangkat dengan spesifikasi rendah, hal tersebut bisa membuat kinerjanya jadi kurang maksimal.

Selain itu, alasan lain kenapa harus menghapus riwayat pesanan di Shopee Food adalah untuk menjaga privasi. Sebab, sebagian orang mungkin tidak ingin pesanan mereka diketahui istri/suami, keluarga, ataupun teman.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee Food

Sebenarnya cara menghapus riwayat pesanan Shopee Food sangatlah mudah. Kamu bisa melakukannya langsung melalui aplikasi Shopee dan masuk ke menu Shopee Food tanpa perlu memenuhi syarat dan ketentuan.

Biasanya, riwayat pemesanan Shopee Food tergabung dengan layanan lain karena berada di dalam satu aplikasi yang sama. Jadi, kamu harus teliti agar bukti pesanan lain tidak ikut terhapus.

Berikut ini langkah-langkah menghapus histori order Shopee Food:

1. Buka Aplikasi Shopee

Jika ingin menghapus riwayat pesanan Shopee Food, tentunya kamu harus membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Namun, pastikan aplikasinya sudah di-update ke versi terbaru dan perangkat terhubung ke internet.

2. Masuk ke Menu Notifikasi

Setelah aplikasi terbuka, jangan pilih menu Shopee Food karena semua riwayat pesanan terangkum di satu halaman. Jadi, klik menu Notifikasi yang terletak di bagian bawah.

3. Pilih Riwayat Pesanan

Selanjutnya kamu akan melihat semua daftar transaksi yang pernah dilakukan. Sayangnya, kamu hanya bisa menghapus satu per satu dengan cara menggeser layar ke kiri, lalu klik Hapus.

Selain cara di atas, kamu bisa menghapus riwayat pesanan Shopee Food dengan masuk ke menu pengaturan hp dan hapus data aplikasi Shopee. Namun, metode ini mengharuskan kamu untuk login ulang ke aplikasi.

Jika semua langkah sudah dilakukan, kamu berhasil menerapkan cara menghapus riwayat pesanan di Shopee Food. Tapi perlu diingat, hal ini akan membuat bukti transaksi hilang secara permanen dan tidak ada cara melihatnya kembali.

Jadi, sebelum memutuskan untuk mengikuti panduan yang kami berikan, pikirkan kembali mana riwayat orderan yang dirasa sangat penting.

Kesimpulan

Sangat mudah, kan? Selain menjaga privasi pesanan, dengan menghilangkan riwayat di aplikasi kamu juga bisa memaksimalkan kinerja perangkat agar tidak lemot. Apalagi bagi kamu yang rutin belanja online di Shopee.

Demikian ulasan lengkap tentang cara menghapus riwayat pesanan Shopee Food. Kalau tidak ingin orang lain mengetahui transaksi kamu di Shopee, sebaiknya ikuti setiap langkah dengan benar agar privasi lebih terjaga. Semoga bermanfaat!