Penyebab Akun Merchant ShopeeFood Terblokir dan Cara Mengatasinya!

Ruangojol.com - Ini masih layanan pengiriman makanan yang relatif baru, tetapi namanya sudah dikenal banyak orang. Pasalnya, layanan tersebut merupakan salah satu fitur terbaru dari aplikasi Shopee, pasar terpopuler di Indonesia.

akun merchant shopeefood di blokir

Kehadirannya tentu digemari oleh para pelaku usaha kuliner karena memungkinkan mereka untuk mendaftarkan makanan di toko serta konsumen dan mitra pengemudi. Ini juga mudah untuk mendaftar dan ini adalah kesempatan besar untuk diterima segera. Itu karena hanya sedikit orang yang mengetahuinya dan mendaftar.

Namun, sebagian besar mitra pedagang yang berpartisipasi mengalami masalah seperti cara mengganti data akun merchant shopeefood, akun tidak aktif, dan pemblokiran mendadak akun pedagang ShopeeFood. Itu adalah masalah besar karena pasangan saya tidak pernah melakukan kesalahan.

Jika hal ini terjadi, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya agar kamu bisa membuka kembali dan mengakses akun Shopee Food Merchant kamu, tapi kamu harus menentukan dulu penyebabnya. Mengetahui penyebab masalah memudahkan untuk menemukan solusi. Atau, Anda tidak dapat menghubungi Pusat Bantuan Penjual Makanan Shopee secara langsung.

Akun Merchant ShopeeFood Diblokir

Masih banyak rekanan yang belum tahu caranya. Oleh karena itu, pada konferensi kali ini Ruangojol.com ingin membantu semua mitra yang mengalami kejadian serupa. Untuk kejelasan dan detail lebih lanjut, silakan merujuk ke panduan yang dibuat di bawah ini.

Mengapa Akun Merchant ShopeeFood diblokir

Untuk dapat menggunakan akun Anda kembali, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengapa akun Penjual Makanan Shopee Anda diblokir. Berikut adalah beberapa penyebab paling umum dari pemblokiran akun:
  • Saat Anda masuk, Anda berulang kali memasukkan kata sandi atau kode verifikasi yang salah, dan sistem menganggapnya sebagai aktivitas aneh.
  • Anda sebelumnya telah melakukan kesalahan atau melanggar Kode Etik kami sesuai dengan aturan Shopee.
  • Ada kesalahan dalam sistem dan Anda tidak akan dapat membuka akun Anda ketika Anda kembali normal.

Cara Mengatasi Akun Merchant ShopeeFood Terblokir

Oleh karena itu, ini adalah beberapa penyebab paling umum dari pemblokiran akun. Setelah mengetahui semua itu, lanjut ke pembahasan utama, cara mengatasi akun Penjual Makanan Shopee yang diblokir. Untuk lebih jelasnya simak solusi langsung untuk mengatasinya sebagai berikut:

1. Buka link Shopee CS

Langkah pertama buka link Shopee CS. Paste link berikut: https://help.shopee.co.id/s/contactusform

2. Isi formulir

Setelah itu, formulir yang perlu diisi akan ditampilkan. Silahkan isi formulir sebagai berikut.
  • Apakah Anda seorang pembeli atau penjual? Pilih Makanan Shopee
  • Apa yang ingin Anda dengar Penjual (pedagang)
  • Silakan masukkan ID toko:
  • Nama Restoran / Pedagang:
  • alamat email :
  • Nomor telepon yang terdaftar di aplikasi:
  • Masukkan deskripsi pesan tentang masalah yang Anda alami.

3. Unggah foto

Kemudian cukup unggah foto sebagai bukti terkait masalah yang Anda alami.

4. Klik Kirim

Sebelum klik Submit, pastikan I'm not a robot, lalu klik Submit.
Catatan: Setelah berhasil mengisi formulir dan mengklik Submit, langkah selanjutnya adalah menunggu respon dari Shopee. Biasanya, kami akan menghubungi Anda melalui email atau telepon, jadi pastikan untuk memeriksa skalanya.

Pusat Panggilan ShopeeFood

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengisi formulir seperti yang dijelaskan di atas, atau jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan hal di atas, Anda dapat menghubungi Call Center Shopee (1500702) secara langsung. Anda harus menunggu dengan sabar jika ingin menghubungi nomor tersebut. Tidak hanya satu orang yang menelepon nomor itu.

Kesimpulan

Sejauh ini, selama Anda sudah mengetahui apa penyebabnya, Anda dapat menyimpulkan bahwa setiap masalah pada akun Penjual Makanan Shopee Anda ada solusinya. Tapi apapun penyebab masalahnya, hanya ada satu solusi, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Singkat kata, itulah pembahasan lengkap yang bisa Ruangojol.com ceritakan tentang penyebab akun Penjual Makanan Shopee diblokir dan cara mengatasinya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi semua mitra Shopee Food Merchant yang membutuhkan diskusi tersebut.