Syarat dan Cara Withdraw Lalamove Driver Terbaru 2021

Ruangojol.com- Sebagai salah satu layanan pengiriman instan yang cukup populer, Lalamove menawarkan kemudahan pada driver untuk withdraw atau menarik saldo. Namun sayangnya, masih banyak yang belum paham cara withdraw Lalamove.

Syarat dan Cara Withdraw Lalamove Driver Terbaru

Seperti yang kita tahu, Lalamove menerapkan sistem bagi hasil untuk para mitra driver. Jadi, setiap ongkos yang dibayarkan konsumen akan dipotong sesuai kesepakatan dan hanya bisa dicairkan melalui bank CIMB Niaga.

Dengan memahami cara tarik tunai atau withdraw Lalamove, kamu bisa menggunakan saldo tersebut untuk membeli kebutuhan harian ataupun sekedar mengisi bensin motor.

Syarat Withdraw Saldo Lalamove

Sebelum masuk ke pembahasan utama, Lalamove memberikan syarat dan ketentuan tarik tunai bagi semua mitra driver. Selain saldo harus mencapai batas minimum, ada juga syarat lain yang tak boleh diabaikan.
  1. Memiliki rekening tabungan CIMB Niaga
  2. Sudah membuat rekening ponsel CIMB Niaga di Lalamove
  3. Driver hanya bisa melakukan withdraw 1 kali per hari
  4. Penarikan setiap Senin hingga Jum’at
  5. Batas waktu penarikan jam 12 siang, lebih dari itu akan diproses di hari berikutnya
  6. Saldo masuk ke rekening driver maksimal 1x 24 jam
  7. Harus ada saldo mengendap di Wallet minimal Rp10.000

Perlu diketahui, CIMB Niaga merupakan partner resmi Lalamove, sehingga semua driver tidak diizinkan menggunakan rekening bank lain.

Disamping itu, menambahkan rekening ponsel CIMB Niaga sifatnya wajib dan kalau diabaikan akan menghambat proses atau bahkan gagal melakukan penarikan saldo.

Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Lalamove

Nah, kalau kamu masih bingung cara membuat rekening ponsel CIMB Niaga Lalamove, harap perhatikan langkah-langkah berikut. Sebab, jika belum ada rekening yang terdaftar, penarikan saldo tidak bisa dilakukan.
  • Pertama buka aplikasi Lalamove
  • Masuk ke menu Dompet atau Wallet
  • Lalu klik Informasi Bank di bagian paling bawah
  • Kemudian masukkan nama bank (CIMB Niaga), nomor, dan nama rekening
  • Terakhir, ketik kata sandi akun Lalamove kamu
Sampai tahap ini kamu berhasil menambahkan rekening ponsel di Lalamove. Selanjutnya, penarikan atau withdraw saldo sudah bisa dilakukan langsung melalui aplikasi.

Cara Withdraw Lalamove Driver

Umumnya, driver lama sudah hapal di luar kepala cara tarik saldo Lalamove. Namun, driver baru masih kesulitan karena sistemnya sedikit rumit dan pihak Lalamove memberikan beberapa ketentuan yang harus dipatuhi.

Adapun caranya, simak langkah-langkah berikut ini:
  • Jika aplikasi Lalamove sudah terbuka, silahkan klik menu Dompet
  • Kemudian pilih opsi Penarikan
  • Lalu masukkan nominal yang ingin ditarik ke rekening dan klik Perbarui
  • Selanjutnya akan muncul pop up, klik Konfirmasi
  • Terakhir, pastikan informasi sudah benar sesuai rekening kamu
Kalau tahap ini sudah selesai, pengajuan withdraw kamu segera diproses dan saldo akan masuk ke rekening maksimal 1 x 24 jam tanpa potongan biaya admin.

Lantas, bagaimana jika gagal withdraw Lalamove driver? Untuk kasus ini memang belum banyak yang mengalami. Tapi kalau hal ini terjadi, kamu bisa menghubungi call center Lalamove di nomor telepon (021) 50106688 atau IG @lalamoveid.

Kesimpulan

Meskipun terlihat mudah, namun tarik tunai saldo driver Lalamove memiliki banyak kekurangan. Beberapa di antaranya pencairan yang dibatasi waktu, saldo masuk ke rekening cukup lama, hingga wajib memiliki tabungan CIMB Niaga.

Nah, itulah panduan lengkap tentang cara withdraw Lalamove dengan mudah beserta syarat dan ketentuan. Mengingat banyak keluhan dari driver, kalau ada kendala kamu bisa langsung menghubungi call center Lalamove.