Tarif MrSpeedy dan Biaya Tambahan di Semua Wilayah (Motor & Mobil)

Ruangojol.com - MrSpeedy adalah salah satu jasa kurir yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Selain menawarkan keunggulan pada keamanan, kemudahan, dan kecepatan pengantaran, tarif MrSpeedy motor dan mobil juga cukup terjangkau.

Tarif MrSpeedy dan Biaya Tambahan di Semua Wilayah (Motor & Mobil)

Dengan layanan yang ditawarkan, tak heran kalau perusahaan asal Rusia ini masih bertahan seiring munculnya banyak jasa ekspedisi baru, seperti Anteraja hingga SiCepat.

Nah, kalau kamu ingin menggunakan jasa MrSpeedy untuk pengiriman dalam maupun luar kota, berikut rangkuman tarif MrSpeedy motor dan mobil terbaru beserta biaya tambahan di semua wilayah operasional.

Tarif MrSpeedy Motor

Untuk pengiriman paket dengan motor, MrSpeedy menerapkan biaya yang berbeda di setiap wilayah. Umumnya, konsumen akan dikenakan tarif standar jika kurang dari jarak maksimal. Sementara kalau lebih, ada biaya tambahan.

Adapun rincian tarif MrSpeedy motor di semua wilayah nominalnya sama, yakni Rp8.000. Namun, perbedaannya ada di jarak tempuh. Jakarta berlaku untuk 4 km pertama, Surabaya – Bandung – Medan – Bali – Makassar 8 km pertama, dan Yogyakarta – Semarang 10 km pertama.

Tarif MrSpeedy Mobil

Berbeda dari motor, tentunya tarif MrSpeedy mobil jauh lebih mahal. Tapi masih tergolong murah dibanding jasa pengiriman lainnya. Untuk mobil, MrSpeedy punya beberapa kategori, yakni City Car, Van, Pick-Up, Small Box, dan Engkel.

Berikut rincian biaya pengiriman paket MrSpeedy mobil :

1. Mobil Jenis City Car

Kalau kamu berada di Jabodetabek, tarif City Car adalah Rp22.000 untuk 3 km pertama. Sementara di wilayah lain, seperti Medan, Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Makassar, dan Bali, mulai Rp20.000 untuk jarak 3 km pertama.

2. Mobil Jenis Van

Jenis mobil selanjutnya adalah Van, yang berlaku untuk setiap 1 km pertama. Di Jabodetabek akan dikenakan biaya Rp80.000. Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo Rp65.000. Medan, Makassar, Bandung, dan Bali Rp70.000.

3. Mobil Jenis Pick-Up

Selain City Car dan Van, MrSpeedy juga memiliki kategori mobil Pick-Up dengan biaya yang dihitup per 1 km pertama. Di wilayah Jabodetabek, tarif pengiriman mobil Rp85.000. Sedangkan di Bandung, Medan, Makassar, dan Bali sekitar Rp70.000.

Kalau kamu berada di Surabaya, Semarang, Malang, Yogyakarta dan Surakarta (Solo), tarifnya lebih murah, yakni Rp65.000 dan akan dikenakan biaya tambahan jika jaraknya lewat dari 1 km dan alamat pengiriman ada lebih dari satu.

4. Mobil Jenis Small Box

Mobil Small Box adalah jenis truk kecil yang memiliki box untuk memuat barang. Biasanya, mobil ini digunakan MrSpeedy untuk pengiriman paket dalam dan luar kota. Di wilayah Jabodetabek, biayanya mulai dari Rp120.000 untuk 1 km pertama.

Sementara di Surabaya, Semarang, Malang, Yogyakarta dan Surakarta (Solo), biaya MrSpeedy mobil Small Box Rp 85 ribu. Bandung, Medan, Makassar, dan Bali Rp 90 ribu dengan ketentuan 1 km pertama dan juga berlaku biaya tambahan.

5. Mobil Jenis Engkel

Yang terakhir ada mobil jenis Engkel yang tarifnya Rp270.000 untuk Jabodetabek (1 km pertama). Surabaya, Semarang, Malang, Yogyakarta dan Surakarta Rp 210.500 per km pertama. Sedangkan di Bandung, Medan, Makassar, dan Bali Rp 215.500 ribu.

Biaya Tambahan MrSpeedy

Selain tarif umum, MrSpeedy juga menerapkan biaya tambahan untuk setiap pengiriman yang melebihi jarak maksimal. Ketentuan ini berlaku di semua layanan dengan nominal yang sangat terjangkau, mulai Rp1.850 – Rp5.500 per km.

Selain itu, kalau lebih dari 1 lokasi pengantaran, konsumen juga dikenakan biaya tambahan. Namun, ini hanya berlaku untuk MrSpeedy mobil saja. Tarifnya Rp10.000 per alamat setelah lebih dari 1 km. Khusus City Car Jabodetabek Rp12.000 setelah 3 km.

Kalau kamu ingin order layanan MrSpeedy dan mengetahui langsung biaya pengiriman sesuai alamat, silahkan kunjungi website https://mrspeedy.co/order melalui laptop atau smartphone.

Kesimpulan

MrSpeedy memang belum sepopuler JNE maupun Shopee Express. Namun dengan layanan yang maksimal dan biaya terjangkau, masyarakat jadi punya banyak pilihan jika ingin mengirim barang untuk jarak dekat maupun ke luar kota.

Jadi, itulah ulasan tentang tarif MrSpeedy motor dan mobil lengkap dengan biaya tambahan di semua wilayah. Bagaimana, tertarik menggunakan jasa MrSpeedy untuk pengiriman paket kamu?