Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

5 Alasan Kenapa Dompet DANA Lebih Baik, Dari Pada Aplikasi E-wallet Lainnya Terbaru

Ulasan mengenai dompet DANA, ada beberapa keunggulan aplikasi DANA yang wajib Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut...
Ruangojol.com - Dompet digital adalah salah satu aplikasi keuangan terbaik saat ini, keberadaannya dapat menggantikan mobile banking yaitu untuk keperluan transaksi secara online.

5-alasan-kenapa-dompet-digital-dana-lebih-baik-dari-yang-lain

Namun, mobile banking memiliki sedikit kekurangan yaitu tidak ada sistem pembayaran untuk berbagai jenis kebutuhan transaksi online. Untuk itu, dompet digital atau e-wallet menggantikan sebagian peran e-money yaitu uang digital untuk pembayaran online.

DANA menjadi salah satu dompet digital e-wallet untuk kebutuhan transaksi dan pembayaran online terbaik saat ini. 

Apa Itu Dompet DANA ?

Dompet DANA adalah dompet digital pengganti uang fisik, Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi dan pembayaran online melalui aplikasi dompet DANA mulai dari beli pulsa listrik/bayar tagihan pln, beli pulsa atau paket internet, bayar tagihan air, telepon rumah, dan juga bayar pajak.

BACA JUGA

Apa saja yang dapat Anda lakukan menggunakan DANA ?

Banyak sekali transaksi dan pembayaran online yang dapat Anda lakukan melalui DANA, antara lain :
  • Beli pulsa & data, Anda dapat melakukan pengisian pulsa atau beli paket internet melalui DANA
  • Bayar pengiriman paket, membayar paket pengiriman melalui merchant yang bekerja sama dengan DANA
  • Transfer uang, selain untuk pembayaran online Anda juga dapat mengirim uang melalui fitur kirim ke sesama pengguna, transfer ke bank, dan transfer uang via chat.
  • Beli token/bayar tagihan listrik, Anda gak perlu jauh lagi untuk membeli pulsa listrik atau membayar tagihan bulanan cukup lewat DANA
  • Bayar cicilan kendaraan, sekarang bayar tagihan atau angsuran kendaraan bisa melalui aplikasi dana karena telah terhubung ke berbagai merchat
  • Langganan internet & tv cable, dompet dana juga sudah terhubung dengan layanan berlangganan internet termasuk tv cable
  • Beli voucher game, terdapat banyak voucher dan pembelian item game melalui aplikasi dompet dana
  • Bayar asuransi, jika Anda mengikuti program asuransi kini Anda dapat melakukan pembayaran melalui DANA
  • Dan lain-lain

Apa perbedaan dompet DANA dengan yang lain ?

1. Interface Handal

Tampilan yang profesional membuat dana menjadi dompet digital andalan, selain fiturnya yang keren-keren DANA juga bekerja sama dengan banyak merchat yang membuat Kita mudah untuk melakukan transaksi apapun.

Tampilan desain aplikasi DANA walaupun handal, tapi dapat digunakan oleh siapapun bahkan pelajar sekalipun.

2. Mudah Digunakan

Walaupun tampilannya profesional tapi dompet digital DANA mudah untuk di gunakan, cukup top up atau isi ulang saldo dana sudah dapat digunakan untuk keperluan transaksi apapun.

Terdapat menu-menu pembayaran yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi apapun secara online. Selain itu top up dana juga mudah anda bisa melakukannya secara online melalui transfer bank atau secara langsung melalui merchat dana di toko swalayan terdekat.

3. Sistem Online 24 Jam

Anda dapat melakukan transaksi apapun tidak peduli jam atau waktu melakukannya, karena dompet atau aplikasi DANA online 24 jam untuk melakukan transaksi. Transaksi akan tetap di proses walau di luar jam kerja seharusnya, dengan DANA melakukan transaksi lebih cepat kapanpun.

Kecuali transaksi tertentu seperti transfer bank itu memiliki jam transaksinya tersendiri. Akan tetapi, beberapa bank dapat melakukan transaksi 24 jam melalui dana, jadi Anda gak perlu nunggu lama-lama untuk melakukan transaksi dan pembayaran melalui dana.

4. Transfer Via Chat

Baru ada nih yang kaya gini, fitur transfer uang tapi lewat chat, kan hebat banget ! Anda dapat melakukan transfer uang bahkan melalui chat, bagaimana tuh ?

Jadi Anda akan menentukan nominal transfer dari aplikasi DANA dan kemudian akan dikirim ke chat yang Anda tuju berupa link yang berisikan uang. Link tersebut dikirim khusus melalui dana dan Anda dapat mengirim uang melalui chat yang berisikan link. Kemudian link tersebut di klik oleh orang yang memiliki aplikasi dana dan uangnyapun langsung masuk ke dompet dana orang yang dituju.

5. Fitur Lengkap

Dengan menggunakan dompet DANA, Anda dapat melakukan transaksi dan pembayaran online apapun mulai dari bayar belanja online, bayar tagihan, beli pusa dan paket, dan masih banyak lagi.

Selain itu merchant DANA juga sudah online, artinya Kamu dapat terhubung untuk melakukan pembayaran dengan merchant yang bekerja sama dengan DANA.

Sebenarnya masih banyak keunggulan aplikasi dompet dana, hanya saja jika belum mencoba langsung Anda tidak akan tahu. Segera download aplikasi dana dan nikmati berbagai fitur yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online.