Cara Daftar Shopee Paylater dan Cara Bayar Tagihan | simak jelasnya!

Ruangojol.com - Shopee sangat melayani penggunanya dengan baik, dengan memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada penggunanya. Dengan menyediakan metode pembayaran tanpa kerumitan. Salah satunya adalah Shopee PayLater, pembayaran ini bisa kamu gunakan untuk membeli produk di Shopee.

Melalui fitur ini kita bisa membeli barang dengan pembayaran sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang kita inginkan. Kami hanya memilih tanggal 5 atau 25 setiap bulannya. Batasan yang diberikan juga sangat beragam, mulai dari 4,5 juta hingga jumlah nominal noun yang lebih banyak.


Namun sayangnya untuk fitur ini, tidak semua pembeli bisa mendapatkannya. Maka dalam ulasan kali ini, kami akan mencoba membagikan trik cara mengaktifkan toko ini. Anda dapat melihat lebih detail seperti di bawah ini.

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee paylater adalah metode pembayaran yang memudahkan Anda berbelanja. Shopee paylater hanya dapat dinikmati oleh pengguna toko yang dianggap telah memenuhi persyaratan. Sebelum kita melanjutkan dan membahas fakta push ini, ada baiknya kita pahami dulu definisinya, ya!

Umumnya, seorang pembelanja memiliki banyak jenis metode pembayaran. Seperti micromarket, transfer bank, COD (Cash on Delivery), shopeepay, BCA one-click, kartu kredit/debit online. Semua jenis metode pembayaran, pengguna pembelanja diminta untuk mendapatkan uang terlebih dahulu, kemudian Anda dapat memesan produk yang Anda inginkan.

Lalu bagaimana jika kita membutuhkan barang tersebut dan tidak memiliki uang untuk membayarnya?

Bagi pengguna pembelanja tidak perlu khawatir, kini shopeepayel menawarkan nanti. Fitur ini merupakan metode pembayaran dimana sistem meminjamkan uang kepada Anda untuk membeli suatu barang dengan pengembalian uang sejumlah yang telah ditentukan.

Lantas, apakah Shopee Paylater memberikan perhatian kepada penggunanya? 

Pengguna tidak perlu khawatir untuk pengguna pembelanja, metode pinjaman ditawarkan dengan bunga seminimal mungkin! Cicilan Anda juga dapat dibayar dari 3 hingga 12 kali.

Anda juga harus membayar cicilan sesuai dengan tanggal jatuh tempo, yaitu bisa tanggal 25 atau 5 setiap bulannya. Spailater ini memudahkan Anda untuk berbelanja tanpa harus dibayar terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Mengaktifkannya Shopee Paylater

  1. Akun harus berusia lebih dari 3 bulan
  2. Harus terdaftar atau diverifikasi
  3. Akun tersebut sering digunakan dalam transaksi
  4. Pembeli terbaru harus diperbarui
Anda harus ingat bahwa Spaylater hanya dapat digunakan untuk aplikasi pembelanja. Anda juga perlu memverifikasi wajah dan ID foto, tidak hanya itu, pembeli juga membutuhkan informasi yang relevan dengan bisnis Anda.

Aplikasi yang diajukan akan diperiksa oleh tim terkait dalam waktu 2 x 24 jam. Jika Anda berhasil dan setuju, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil mengaktifkan Spaylater. Anda akan mendapatkan batas kredit tergantung pada transaksi dan berapa banyak yang Anda beli dari Shopee.

Shopee Paylater merupakan hasil kerjasama Shoppe International Indonesia dengan PT Commerce Finance.

Program ini adalah metode pembayaran di aplikasi Shopper. Shopee paylater memudahkan pengguna untuk membeli barang dan pembayaran bisa dilakukan saat jatuh tempo atau bayar bulan depan. Hal ini telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Oleh karena itu, Anda tidak perlu takut untuk menggunakannya.

Jika Anda mendapatkan batas kecil, jangan khawatir. Karena setiap bulan limit anda akan bertambah jika anda sering bertransaksi dengan pembeli Shopee paylater.

Setelah anda melakukan pembelian dan bertransaksi dengan Shopee paylater , anda harus membayar sesuai dengan jangka waktu yang anda pilih, ada 3 jangka waktu dan ada yang sampai dengan 12 kali angsuran. Shopee paylater menawarkan minat yang sangat memikat bagi penggunanya.

Cara bayar tagihan Shopee paylater 

Tagihan ini harus dibayar sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan membayar lebih awal dari tanggal jatuh tempo, Anda tidak akan dikenakan sanksi dan Anda juga tidak akan mendapatkan bunga.
Berikut cara membayar Shopee paylater :
  • Masuk ke aplikasi Store lalu pilih Spailater
  • Klik Tagihan Bulan Ini
  • Lalu bayar sekarang
  • Dapat dilakukan dengan menggunakan akun virtual dan metode pembayaran di minimarket dan minimarket
Jika pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi yang mengatakan bahwa tagihan Anda telah dibayar, dan kembali lagi bulan depan jika Anda masih memiliki cicilan.

Setelah anda melakukan pembelian dan bertransaksi dengan Shopee paylater, anda harus membayar sesuai dengan jangka waktu yang anda pilih, ada 3 jangka waktu dan ada yang sampai dengan 12 kali angsuran. Shopee paylater menawarkan minat yang sangat memikat bagi penggunanya.

Shopee adalah situs e-commerce yang menyediakan Paylater. Setiap batasan yang diberikan kepada pengguna juga berbeda. Terlihat dari seberapa sering anda bertransaksi dengan sistem paylater. Dan juga kecermatan Anda saat membayar tagihan untuk membayar, awalnya ada yang sampai limit hanya 200rb dan akhirnya sampai jutaan. Kenaikan pembayaran karena kami sering menggunakannya.

Pembayaran denda keterlambatan Shopee PayLater

Spaylater mengenakan biaya 1% per transaksi untuk biaya penanganan. Transaksi menggunakan spaylater dikenakan tingkat bunga minimal 2,95%. Untuk program Beli Sekarang dan Bayar Nanti, pengguna dapat menggunakan metode cicilan dari 3 hingga 12 bulan.Jika Anda terlambat membayar Pascabayar, Anda akan dikenakan biaya 5% dari total tagihan yang terus bekerja.

Tidak hanya itu, ada ancaman lain seperti membatasi pengguna kupon, membekukan akun Anda dan terakhir, tagihan Anda dapat dikirim langsung ke lapangan atau ke rumah Anda (kolektor lapangan). Untuk menghindari itu semua, lakukan pembayaran tepat waktu.

Kesimpulan

Dengan Shopee paylater dapat memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan sebelum hari gajian tiba, karena pembayaran ini memberikan pinjaman dengan bunga yang sangat kecil. 

Mungkin bahkan di sini dulu pembahasan tentang Cara Bayar Tagihan dan Keterlambatan Shopee Paylater semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat dan sukses selalu....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!