Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Beli Pulsa Listrik dan Bayar Tagihan PLN Lewat OVO Wallet Terbaru

Cara beli pulsa token listrik dan bayar tagihan PLN lewat ovo, berikut ini cara beli token listrik dan bayar tagihan PLN melalui OVO...
Cara Beli Pulsa Listrik dan Bayar Tagihan PLN Lewat OVO - Mungkin Anda pernah berpikir, kalau sekarang bayar tagihan apa saja dapat dilakukan secara online. Salah satu cara melakukan pembayaran secara online yaiti dengan transfer antar rekening, kemudian yang paling mudah melalui dompet digital.

cara-beli-pulsa-listrik-dan-bayar-tagihan-pln-lewat-ovo

OVO adalah salah satu dompet digital yang digunakan saat ini. OVO telah bekerja sama dengan banyak perusahaan teknologi dan digital di Indonesia. Sehingga, apabila Anda ingin melakukan pembayaran untuk sebuah produk, dapat menggunakan OVO wallet sebagai metode pembayaran.

BACA JUGA

Contohnya seperti beli token listrik dan bayar tagihan pln. Kini gak perlu repot jauh-jauh datang ke kantor pln atau loket pln, selain itu gak perlu ngantri untuk membayar. Cukup dengan dompet OVO Anda dapat membeli pulsa listrik dan bahar tagihan pln dari hp.

Apa Bisa Bayar Listrik Lewat OVO ?

Beli pulsa listrik & bayar tagihan PLN saat ini menjadi prioritas utama untuk pembayaran melalui dompet digital (e-wallet).

OVO juga menjadikan transaksi PLN/Listrik di aplikasi sebagai menu utama untuk transaksi dan pembayaran. Jadi, jika Anda ingin melakukan pembelian token ataupun cek tagihan pascabayar PLN cukup melalui OVO wallet.

Berapa Minimal Beli Pulsa Listrik Di OVO ?

Untuk menimal pembelian pulsa listrik di OVO sama seperti membeli secara langsung di loket PLN ataupun swalayan.

Minimal pembelian pulsa atau token listrik di aplikasi OVO adalah Rp.20.000, kemudian pembelian maksimal yaitu Rp.10.000.000. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan harian Anda untuk pembelian token listrik.

Untuk melakukan transaksi di OVO harap pastikan Anda telah melakukan pengisian ulang saldo OVO. Jika belum dapat melakukannya dengan cara transfer ataupun mengisinya melalui merchant yang bekerjasama.

Selanjutnya bagaimana cara beli pulsa listrik dan bayar tagihan PLN melalui OVO ? Simak caranya berikut ini.

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat OVO

  • Buka aplikasi OVO
  • Kemudian pilih menu "PLN"
    langkah-1-cara-beli-pulsa-listrik-dan-bayar-tagihan-pln-lewat-ovo

  • Kemudian ketuk "Token Listrik"
    langkah-2-cara-beli-pulsa-listrik-pln-lewat-ovo

  • Masukan "Nomor ID Pelanggan"
  • Tentukan nominal pembelian
    langkah-3-cara-beli-pulsa-listrik-pln-lewat-ovo

  • Konfirmasi pembayaran
  • Masukan PIN OVO untuk konfirmasi
  • Pembayaran selesai, selanjutnya cek kode pulsa listrik melalui notifikasi di aplikasi OVO
Cara di atas merupakan melakukan transaksi prabayar PLN. Apabila Anda merupakan pelanggan pascabayar dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Bayar Tagihan PLN Lewat OVO

  • Buka dompet OVO milik Anda
  • Kemudian proses sama yaitu pilih menu "PLN"
    langkah-1-cara-beli-pulsa-listrik-dan-bayar-tagihan-pln-lewat-ovo

  • Selanjutnya silahkan pilih "Tagihan Listrik"
    langkah-2-cara-bayar-tagihan-pln-lewat-ovo

  • Masukan ID Meter / Nomor Pelanggan
  • Setelah itu klik "Lanjutkan Ke Penbayaran"
  • Jika Anda belum nelakukan pembayaran akan tampil keterangan tagihan
  • Kemudian selesaikan pembayaran dengan klik "Bayar"
  • Konfirmasi dengan PIN OVO
    langkah-3-4-cara-bayar-tagihan-pln-lewat-ovo

  • Selesai, tagihan Anda telah lunas

Apa Aman Beli Token dan Bayar Tagihan Listrik Lewat OVO ?

Seperti yang di jelaskan sebelumnya OVO telah bekerja sama dengan banyak perusahaan termasuk PLN. Setiap data pelanggan akan terkoneksikan dengan OVO, sistem online membuat transaksi dengan PLN lebih mudah melalui OVO.

Sampai saat ini tidak ada kendala mengenai transaksi dan pembayaran listrik di OVO. Jadi sangat aman untuk Anda melakukan pembelian pulsa listrik dan bayar tagihan PLN lewat OVO wallet.

Selain beli token dan bayar tagihan listrik, Anda juga dapat melakukan transaksi lainnya seperti beli pulsa & paket internet, beli voucher game, angsurang, dan masih banyak lagi.

Seperti itulah cara beli pulsa listrik dan bayar tagihan PLN lewat dompet OVO, sangat mudah. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa tagihan yang sedang jatuh tempo sebelum melakukan pembayaran.. cukup dengan mengecek melalui nomor meter/id pelanggan PLN kemudian Anda dapat melihat rincian pembayaran.