Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Gaji Driver Kurir Lazada Terbaru di Beberapa Daerah!

Lazada adalah perusahaan e-commerce swasta dari Singapura. Lazada didirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2011.

Ruangojol.com - Lazada adalah perusahaan e-commerce swasta dari Singapura. Lazada didirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2011. Sedangkan situs resminya diluncurkan pada Maret 2012 di Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Gaji Driver Kurir Lazada Terbaru  di Beberapa Daerah!

Lazada menjadi pemain terbesar di pasar elektronik pada Maret 2016, setelah mencapai penjualan tahunan sebesar 1,36 miliar dolar AS di 6 pasar di Asia.

Sementara menurut ruangojol.com, data tahun 2019 menempati peringkat ke-4 dari 6 pengunjung e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Dengan prestasi Lazada, bagaimana kesejahteraan kurir melalui gajinya? Apakah gaji kurir Lazada cukup besar dan menggiurkan?

Gaji Kurir Lazada

Gaji Kurir Lazada mengalami perbedaan antar operator, baik kurir yang menggunakan sepeda motor maupun operator yang menggunakan mobil. Dan tergantung berapa banyak paket yang berhasil dikirimkan kurir ke pelanggan setiap hari. Di bawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Gaji perusahaan sepeda motor Lazada, setiap hari dapat menerima 175.000 dengan jumlah paket yang akan dikirim ke pelanggan hingga 25 paket. Rp175.000 telah dimasukkan dalam operasi seperti kredit, bensin dan kehadiran. 

Jadi, Anda bisa mendapatkan 175.000 x 25 hari kerja per bulan, yang setara dengan Rp.4.375.000. Akan ada insentif atau penghasilan tambahan jika operator dapat mengirimkan lebih dari 25 paket per hari, ditambah bonus tahunan.

Begitu juga untuk gaji Lazada mobil, rata-rata gaji dan skema insentif ditambah bonus tahunan sama dengan Lazada Motorcycles. Selisihnya pada nominal pendapatan, yakni Rp 367.000 per hari. Jadi, Anda bisa mendapatkan Rp 367.000 x 25 hari kerja per bulan yaitu Rp.  9.175.000.

Gaji juga bervariasi di banyak kota di Indonesia. Perhatikan data di bawah ini, dengan asumsi 25 hari kerja per bulan.

1. Denpasar

  • Gaji kurir sepeda motor: Rp 97.000 per hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 2.525.000.
  • Gaji kurir mobil: Rp 305.000 per hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.625.000.

2. Yogyakarta diluar kota

  • Gaji kurir sepeda motor: Rp 120.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.000.000.
  • Gaji kurir mobil: Rp 407.000/hari x 25 hari kerja setara dengan Rp 10.175.000.

3. Yogyakarta dalam kota.

  • Gaji kurir motor : Rp 100.000 per hari x 25 hari kerja yaitu Rp 2.500.000.
  • Gaji kurir mobil: Rp 310.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.750.000.

4. Medan Luar Kota

  • Gaji kurir sepeda motor: Rp 145.000/hari x 25 hari kerja, yaitu 625.000.
  • Gaji kurir mobil: Rp 385.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.625.000.

5. Kota Medan dalam kota

  • Gaji kurir sepeda motor: Rp 130.000 per hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.250.000.
  • Gaji kurir mobil: Rp 385.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.625.000.

Bagaimana dengan jam buka Kurir Lazada Express?

Lazada Express (LEX) adalah layanan pengiriman barang untuk pelanggan khusus untuk wilayah Jabodetabek dan banyak kota lain di Indonesia termasuk daerah terpencil. Meski jam bukanya lebih fleksibel, namun jam bukanya tetap sama dengan perusahaan pengiriman mitra Lazada lainnya, mulai Senin hingga Jumat.

Setelah mengetahui gaji kurir Lazada per bulan di beberapa daerah di Indonesia, hal ini biasanya menjadi pertimbangan untuk mendaftar sebagai kurir disana bukan?

Jangan khawatir, gaji kurir Lazada cukup menarik dibandingkan gaji perusahaan e-commerce lainnya. Apalagi kalau kamu punya kendaraan roda empat yang bisa diuangkan, gaji kurir mobil Lazada bisa lebih dari kurir motor Lazada.

Namun, jangan sampai Anda terlena dengan gaji kurir Lazada, meski menjadi pertimbangan penting saat mendaftar di perusahaan ini. Anda perlu mengetahui hal-hal lain, seperti tugas kurir, cara mendaftar menjadi kurir, dan persyaratan menjadi kurir, untuk memahami layanan Lazada.

Tugas Kurir Lazada

Tugas utama semua kurir adalah sama, yaitu mengantarkan barang/paket dari satu tempat ke tempat lain. Termasuk, kurir Lazada sendiri. Untuk lebih jelasnya simak poin-poin di bawah ini, apa saja tugas kurir Lazada.

  1. Mengirimkan barang/paket ke penerima tepat waktu.
  2. Pengiriman barang / parsel ke penerima dalam keadaan utuh, tanpa cacat.
  3. Jika perusahaan pelayaran mengirimkan paket berupa dokumen, maka harus dapat menjaga kerahasiaan dokumen tersebut.
  4. Membuat laporan atas barang yang berhasil dikirim oleh operator.

Cara Mendaftar sebagai Kurir Lazada

Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab menjadi tukang pos, apakah Anda tertarik untuk mendaftar? Jika demikian, ada dua metode pendaftaran yang dapat Anda pilih.

1. Pertama, daftar offline (datang ke kantor terdekat). 

Ya, Anda hanya perlu menyerahkan semua dokumen pendaftaran dan mendaftarkannya langsung di kantor terdekat sesuai dengan tempat tinggal Anda. untuk mengingat! Semua file harus ditempatkan dalam amplop coklat dan diberi keterangan. Misalnya, bisa dalam format seperti ini:

"Nama / Jabatan / Jabatan dan Nomor WhatsApp"

2. Kedua, pendaftaran online (mengirim file melalui email). 

Ya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mengunjungi kantor terdekat. Anda hanya perlu mengirimkan berkas lamaran Anda secara online melalui email ic.lex@lazada.co.id 

Syarat menjadi kurir Lazada

Biasanya, ketika Anda menerima informasi tentang pekerjaan untuk menjadi kurir, informasi tersebut berisi persyaratan atau kualifikasi yang diperlukan. Secara umum, Anda dapat melihat di bawah ini.

  • 18-45 tahun.
  • menarik
  • Baik dalam komunikasi yang baik.
  • Memiliki mobil pribadi, sepeda motor atau mobil.
  • Kondisi kendaraan masih layak pakai (layak jalan) dan lengkap.

Anda bisa mendapatkan insentif untuk dapat mengirim hingga 25 paket per hari. Pendapatan termasuk uang bensin, kredit, dan kehadiran. Untuk perusahaan angkutan sepeda motor, pendapatan hariannya adalah Rp 175.000. Sementara itu, pendapatan harian pengangkut mobil adalah Rp 367.000.

Persyaratan dokumen

  • Pasfoto
  • Surat lamaran dan CV.
  • Fotocopy kartu SIM.

Layanan pengiriman Lazada

Lazada menawarkan 3 pilihan bagi pelanggan untuk memilih layanan pengiriman, yaitu Economy Shipping Services, Standard Shipping Services, dan Express Delivery Services. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat penjelasannya di bawah ini.

1. Pengiriman Ekonomi

Kelebihan:
  • Harga lebih murah (ekonomis).
  • Pengiriman gratis tersedia.
kekurangan:
  • Barang/paket membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk sampai ke konsumen.
  • Tidak semua wilayah memiliki pengiriman gratis.
  • Layanan Cash on Delivery (Bayar di Tempat) tidak berlaku.

2. Layanan pengiriman standar.

Untuk Standard Shipping Services umumnya ditentukan berdasarkan wilayah tujuan pengiriman. Sedangkan untuk pengiriman ke luar negeri biasanya membutuhkan waktu 55 hari agar barang/paket sampai ke tangan konsumen.

3. Layanan pengiriman ekspres

Layanan pengiriman ekspres merupakan layanan pengiriman tercepat di antara dua layanan pengiriman sebelumnya. Namun, itu hanya berlaku untuk hari kerja, yaitu dari Senin sampai Jumat, dan mengikuti ketentuan berikut:

  • Jika pembelian dilakukan sebelum pukul 16.00 dan Lazada berhasil menerima pembayaran dalam waktu maksimal 2 jam setelah pemesanan, paket akan dikirim satu hari kemudian
  • Jika pembelian dilakukan setelah pukul 16.00 dan pembayaran tidak berhasil diterima oleh Lazada dalam waktu 2 jam setelah pemesanan, maka paket akan dikirim setelah 2 hari

Cukup menggiurkan bukan, rata-rata gaji kurir Lazada setiap bulannya? Apalagi sektor e-marketing berkembang sangat pesat, otomatis semakin banyak pelanggan Lazada maka gaji kurir akan semakin menggiurkan.

Baiklah,  terimakasih.  Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua mengenai gaji kurir lazada yang tentu menggiurkan. 

Salam Sehat dan Sukses selalu ^_^

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL ONDONESIA  !!

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.