Gaji Driver Kurir Paxel Indonesia Terbaru 2021

Ruangojol.com - Bukan hanya seorang ayah yang menjadi pahlawan bagi keluarganya. Namun, kurir bisa menjadi pahlawan bagi pelanggannya.

Gaji Driver Kurir Paxel Indonesia Terbaru

Happiness Hero Paxel adalah nama kurir Paxel yang bertanggung jawab atas pengiriman barang/paket ke konsumen (Designed Address). Dalam hal tugas pekerjaan, seperti tukang pos di jasa lainnya. Namun, dalam hal gaji, pasti berbeda. Berapa gaji kurir Paxil?

Gaji Kurir Paxel

Tidak ada informasi yang merinci gaji kurir Paxel. Namun, menurut Faktanya, rata-rata gaji kurir di Indonesia adalah Rp 3.279.596.

Begitu pula dengan gaji kurir Paxel, jumlahnya juga mendekati rata-rata gaji kurir di Indonesia atau ojol. Bisa dikatakan angka ini bagus, karena menurut salah satu pendiri Paxel, beban kerja Hero Paxel tidak seberat ojek online.

Manfaat Menjadi Kurir Paxel

Selain gaji pokok, Paxel menawarkan keuntungan bagi para pahlawannya. Manfaat ini meliputi:

1. Perusahaan peduli dengan kesehatan para hero

Meskipun co-founder Paxel pernah mengatakan, beban kerja Hero Paxel tidak seberat ojek online, namun jika dipaksakan pasti kesehatannya akan terganggu dan bisa menyebabkan kecelakaan kerja karena kelelahan. Oleh karena itu, perusahaan memberikan shift kerja bagi para jagoannya dan menggunakan sistem Smart Locker.

2. Perusahaan menawarkan pelatihan  EQ Untuk para paxel

Dilatarbelakangi program pelatihan EQ (Kecerdasan Emosional) ini karena profesi Paxel di kurir adalah Hybrid. Merupakan perpaduan antara profesi kurir di perusahaan logistik yang bersifat kontraktual dan profesi kurir di ojek online yang yang sifatnya crowdsourching.

Karena itu, Paxil tidak hanya merekrut kurir. Jika calon kurir berhasil memasuki tahap wawancara dan melakukan pelatihan, maka mereka akan mendapatkan pelatihan kecerdasan emosional. Equalizer berguna untuk mengontrol mood kurir saat berhadapan langsung dengan konsumen. Bayangkan jika tukang pos murung (bisu/marah), tentunya akan berdampak negatif pada citra perusahaan.

3. Perusahaan menyediakan peralatan kerja yang berkualitas

Propaganda Paxel untuk menjadikan kurir sebagai profesi yang terhormat dan terpuji. Selain perusahaan yang menyebut kurir Paxel "hero", mereka juga menyediakan peralatan yang berkualitas.

Para hero mengenakan pakaian yang bagus. Jaket tersebut bermerk Respiro, jaket riding terbaik karena tahan angin dan tahan air. Helm bermerek Cargloss dengan kualitas tinggi dan SNI. Selain itu, sepatunya juga dari merek Brodo, dengan kualitas kelas atas.

Belum lagi para juara mendapatkan printer bluetooth yang dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Profil Paxel

Paxel adalah perusahaan jasa pengiriman paket (kurir) yang berdiri sejak tahun 2017. Perusahaan ini menawarkan layanan same day delivery dan flat mail.

Sameday Delivery adalah layanan pengiriman yang dapat mencapai alamat tujuan dalam waktu satu hari. Artinya, bisa memakan waktu kurang dari 8 jam (area Japodetabek). Ya, ini keuntungan yang jelas, karena layanan lain umumnya membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk memproses pengiriman barang ke alamat tujuan.

Biaya flat postage adalah harga yang ditetapkan oleh Paxel. Ini tidak didasarkan pada kilogram, tetapi tergantung pada ukuran volume (panjang x lebar x tinggi). Misalnya, untuk mengirim parsel kecil berukuran 20 x 11 x 7 cm, Anda hanya perlu membayar dengan harga mulai Rp 18.000 (Jabodetabek) dan dengan harga mulai Rp 25.000 (Jakarta - Bandung dan sebaliknya).

Menyenangkan bukan? Harapannya dengan layanan ini, para olshop kembali hidup dan UMKM semakin sukses.

Layanan Paxel

1. Pengiriman di hari yang sama (sameday) 

Anda dapat menggunakan layanan same day delivery untuk melakukan pengiriman dengan mudah, karena layanan ini bergantung pada aplikasi. Keuntungan yang Anda dapatkan:
  • Pengiriman sama dalam dan luar kota.
  • Biaya pengiriman tetap hingga 5 kg.
  • Waktu pengambilan dan pengiriman yang fleksibel.
  • Cakupan yang luas dari Jawa, Bali dan Makassar.
  • Jaminan uang kembali jika terjadi keterlambatan.
  • Gratis asuransi hingga Rp 1.000.000.

2. PaxelBox

Di beberapa kota, Paxel menyediakan PaxelBox atau Smart Locker. Tujuannya agar Anda dapat menyimpan/menyimpan barang, dan menerima/mengirimnya secara mandiri.

3. Paxelmarket

Layanan ini akan memudahkan Anda dalam membeli kebutuhan pokok. Mulai dari jajanan khas Indonesia, kebutuhan sehari-hari, hingga layanan donasi.

4. Paxil Big

Bagi yang ingin mengirim barang berat, jasa ini sangat cocok untuk dipilih, karena bisa mengirim hingga 20 kg dan jarak maksimal 50 cm. Tentu saja harganya juga worth it dengan same day service.

Ini adalah ulasan gaji kurir Paxel, lengkap dengan manfaat yang diterima kurir dan layanan yang dapat dimanfaatkan konsumen. Kami berharap layanan Paxel semakin banyak, tidak hanya di 8 provinsi, 34 provinsi/kota.

Baiklah,  terimakasih.  Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua mengenai kurir paxel. 

Salam Sehat dan Sukses selalu ^_^

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!