Mengenal Asuransi Driver ShopeeFood, Syarat dan Ketentuan 2021

Ruangojol.com - Mendapatkan pekerjaan sebagai sopir jasa pesan-antar makanan memiliki risiko kecelakaan yang cukup tinggi, dan hal ini sudah disadari oleh pihak-pihak yang terkait. Salah satunya Shopee Food, untuk memastikan keamanannya, bekerja sama dengan perusahaan asuransi Salvus.

Mengenal Asuransi Driver ShopeeFood, Syarat dan Ketentuan

Dengan perlindungan Asuransi driver shopee food tentunya menjadi kabar gembira bagi mitra pengemudi, terutama asuransi yang diberikan secara otomatis setelah pendaftaran Pengemudi Makanan Shopee berhasil. Selain itu, tidak membebani pengemudi dengan premi asuransi atau biaya tambahan apa pun, sehingga pengemudi merasa lebih nyaman.

Kunci perlindungan tidak akan tersedia jika akun driver shopee food tidak aktif, jadi kami sarankan Anda menyelesaikan beberapa hal agar akun segera aktif dan dapat mulai bekerja. Untuk prosedur jika Anda ingin mengambil asuransi jika di lain waktu Anda terlibat dalam kejahatan atau kecelakaan, sebelum mengajukan klaim, Anda harus melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi yang baru bergabung tentunya belum mengetahui secara detail apa itu perlindungan asuransi driver Shopee Food, apa saja keuntungannya, cara klaimnya dan dimana. Oleh karena itu, dalam pertemuan yang sangat baik ini, kami akan menginformasikan secara jelas dan detail agar semua orang memahami keberadaan asuransi dari Shopee Food.

Perlindungan Asuransi Driver Shopee Food

Tentunya banyak orang yang semakin penasaran dan ingin segera mengetahui secara detail asuransi keselamatan setiap pengemudi yang bergabung. 

Apa itu Perlindungan Asuransi Driver Shopee Food

Shopee Food Driver Insurance Protection adalah perlindungan yang ditawarkan oleh setiap mitra pengemudi Shopee Food dan merupakan hasil kerjasama antara Shopee Food dan Salvus. Selanjutnya, driver akan mendapatkan jaminan keamanan yang maksimal dari orang lain, mulai dari menerima pesanan hingga tujuan pengiriman.

Dan yang paling menarik, program Shopee Food ini otomatis akan mendapatkan perlindungan, karena tidak semua pengemudi perlu membayar premi asuransi atau biaya tambahan lainnya. Sehingga asuransi ini jelas menguntungkan dan memberikan jaminan keamanan yang maksimal.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Pengemudi Shopee food

Jika Anda adalah pengemudi Shopee Food dan baru saja mengalami kecelakaan seperti kecelakaan atau hal lainnya, Anda berhak mengajukan klaim asuransi. Untuk mengajukan klaim, Anda harus melengkapi syarat dan ketentuan berikut.
  1. Status pengemudi aktif dan terdaftar di aplikasi Shopee Food selama 24 jam terakhir.
  2. Aplikasi driver Shopee Food aktif saat kecelakaan terjadi.
  3. Selalu pakai atribut makanan Shopee yang lengkap sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).
  4. Anda memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku (tidak kedaluwarsa).
  5. Anda memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  6. Anda memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku (tidak kedaluwarsa).
  7. Pengemudi tidak melanggar hukum dan peraturan yang berlaku.

Manfaat Perlindungan Asuransi Driver Shopee Food

Bagi driver baru yang bergabung tentunya belum mengetahui secara detail apa saja manfaat dari perlindungan Shopee Food, bukan? Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui secara detail apa saja manfaatnya, silahkan simak langsung seperti di bawah ini.

Detail asuransi

  1. Asuransi meninggal/meninggal dunia karena kecelakaan atau kejahatan Rp 10.000.000
  2. Jaminan Cacat Tetap Karena Kecelakaan atau Tindak Pidana Maksimal Rp10.000.000
  3. Jaminan biaya pengobatan akibat kecelakaan Rp 1.000.000 per tahun
  4. Biaya pemakaman Rp 2.000.000

Bagaimana cara mengklaim?

Pihak Shopee Food dan Salvus menawarkan dua opsi ketika mitra driver ingin mengajukan klaim asuransi, dan keduanya memiliki syarat dan cara yang sama. Jadi tinggal pilih saja jenis pilihan Anda, untuk caranya sendiri sangat mudah, diantaranya sebagai berikut.
  • Pertama, pastikan Anda memiliki layanan kesehatan atau rumah sakit mitra dari Salvus.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah melengkapi semua syarat dan ketentuan.
  • Jika semua persyaratan sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah mengunjungi kantor Salvus Claims Department di Jl. Tomang Raya No.37F Jakarta 11440.
  • Atau tidak, silakan hubungi nomor call center Salvus di (021) 56953505.

kesimpulan

Sejauh ini, dapat disimpulkan bahwa perlindungan asuransi Mitra Pengemudi Shopee Food memberikan rasa nyaman dan tidak memungut biaya apapun. Ini adalah salah satu keuntungan jika Anda bergabung sebagai driver Shopee Food.

Itulah pembahasan mengenai Mengenal Asuransi Driver ShopeeFood, Syarat dan Ketentuan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, Salam sehat dan sukses selalu....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!