Waktu Pengiriman Grab Express Bike, Car, dan Same Day 2021

Ruangojol.com - Semua orang mungkin menginginkan paket dengan pengiriman ekspres sampai ke tempat tujuan, namun terkadang banyak yang harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan Grab Express, Anda dapat dengan cepat mengirim paket ke tujuan dalam dan luar kota.

Waktu Pengiriman Grab Express Bike, Car, dan Same Day

Jika dibandingkan dengan J&T DELIVERY, Grab Express lebih baik untuk jarak di bawah 40 kilometer. Grab sudah dikategorikan sebagai online carrier yang memberikan kemudahan dalam pengiriman paket dan juga pembayaran layanannya.

Dapat dikatakan bahwa waktu pengiriman Grab Express berbeda dengan perjalanan wisata lainnya mengingat sistem kerja pengemudi yang mengantarkan paket. Sehingga ketika konsumen memesan, driver terdekat akan langsung mengambil paket dan mengantarkannya ke lokasi tujuan tanpa transit terlebih dahulu.

Karena barang dikirim langsung oleh driver Grab Express, paket pasti sampai dalam hitungan jam. Selain itu, Anda mendapatkan tarif same-day dan tarif instan dengan tarif terjangkau sehingga dapat diandalkan untuk mengirim paket kapan saja.

Fitur unggulan lainnya adalah pelacakan Grab Express Instant dan Sameday real-time sehingga posisi pengemudi lebih akurat. Bagi pengguna baru yang ingin mengetahui berapa lama pengiriman Grab Express, simak penjelasannya dari Kuriran.id di bawah ini.

Berapa lama untuk pengiriman ekspres?

Grab Express juga bekerja sama secara langsung dengan banyak toko online untuk layanan pengiriman. Ada 3 jenis layanan yang ditawarkan oleh Grab Express antara lain Instant Bike, Instant Car dan Same Day Delivery yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Ada Grab Express Shopee Instan, Tokopedia, Bukalapak dan jenis layanan pengiriman lainnya dari pasar. Lalu kalau soal berapa lama Grab Express delivery, akan ada perbedaan, interpretasinya sebagai berikut.

1. Grab Express Bike

Waktu pengiriman Grab Express Instant Bike maksimal 2 jam setelah diterima sebelum pukul 16.00 WIB. Anda bisa mengirim parsel dengan berat hingga 15 kg dengan dimensi 50x50x50 cm kemudian diantar menggunakan sepeda motor oleh sopir.

2. Same day

Same day delivery merupakan layanan dengan estimasi waktu hingga 6 jam setelah diterima dengan ketentuan sebelum pukul 16.00 WIB. Mengenai berat paket maksimal juga 15 kg, kelebihannya tarif lebih murah maka diantar dengan sepeda motor

3. Car

Pengiriman dengan kendaraan max 3 jam setelah pengambilan sebelum pukul 16:00 WIT. Keunggulan utamanya adalah kemampuannya untuk mengangkut paket besar berukuran 100 x 100 x 80 cm dengan berat maksimal 150 kg

Dapatkan jadwal pengiriman barang

Jika Anda menggunakan layanan Grab Express, baik instan maupun di hari yang sama, maka Anda harus memperhatikan jadwal pengiriman. Setiap hari akan ada jadwal penjemputan yang dibedakan berdasarkan layanan pengiriman dari toko pribadi, bisnis dan toko online.

Sebenarnya konsumen bisa memesan Grab Express 24 jam sehari, namun jika ingin sampai lebih cepat, hindari memesan sebelum pukul 16.00 WIB karena kemungkinan besar akan diantar keesokan harinya. Untuk jadwal penerimaan, silakan lihat tabel berikut.

Jenis PesananWaktu Pickup InstantWaktu Pickup Same Day
Order di Grab09.00-16.00maksimal 2jam setelah pickup
Grab Express Tokopedia07.00-17.0008.00-18.00
Grab Express Shopee09.00-16.0009.00-18.00
Grab Express Bukalapak09.00-16.0009.00-16.0
Sumber:www.kuriran.id

Grab Express menawarkan banyak keuntungan dalam hal pengiriman ke pelanggan. Selain semakin cepat, Anda juga akan mendapatkan promosi dan diskon menarik setiap bulannya untuk menghemat pengeluaran anggaran.

Dibandingkan waktu pengiriman, GrabExpress sebenarnya bisa lebih diandalkan dalam hal kecepatan sampai tujuan. Namun sayangnya Grab Express hanya memiliki jarak pengiriman maksimal 40 kilometer untuk keluar kota.

Itulah pembahasan mengenai Waktu Pengiriman Grab Express Bike, Car, dan Same Day. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, Salam sehat dan sukses selalu....

Salam satu aspal bersama RUANG OJOL INDONESIA  !!