Begini Cara Menggunakan Aplikasi Ajaib, Mudah dan Sangat Praktis!

Ruangojol.com - Ajaib adalah salah satu aplikasi yang mempermudah proses investasi dalam berbagai bentuk instrumen. Jenis investasi yang paling banyak diminati dari Ajaib adalah reksa dana dan saham.


Keduanya kini sama-sama diincar oleh generasi muda agar bisa mendapat untung banyak. Kali ini akan dibahas lebih lengkap mengenai cara menggunakan aplikasi Ajaib yang ternyata sangat mudah sekaligus praktis!

1. Lakukan Pendaftaran

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan diri sebagai pengguna Ajaib. Jika sudah mengunduh aplikasi ini, maka langsung saja masuk dan isikan data nomor telepon, alamat email, serta password yang akan dipakai untuk akun Ajaib. Setelah itu langsung klik opsi Daftar dan tunggulah email konfirmasi dari Ajaib. Jika email konfirmasi sudah masuk, segera buka email dan klik link konfirmasi yang tersedia.

Setelah melakukan  konfirmasi, pengguna bisa langsung melengkapi proses pendaftaran. Akan ada formulir pendaftaran yang harus diisikan secara lengkap. Nantinya formulir ini akan dipakai untuk membuat rekening dana nasabah atau RDN. Setelah proses pengisian formulir selesai lalu pengguna sudah submit, maka tinggal menunggu verifikasi dari pihak Ajaib.

2. Pilih Jenis Investasi yang Akan Dilakukan

Selanjutnya segera pilih jenis investasi yang akan dilakukan. Apakah akan berinvestasi dalam bentuk reksa dana atau saham? Ingat, semua jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Tentu saja sangat penting untuk mempelajari secara detail jenis investasi apa yang akan dipilih. Cari tahu seperti apa karakteristiknya, keuntungan yang bisa didapat, juga risiko yang harus ditanggung.

Ajaib merupakan aplikasi investasi yang sangat direkomendasikan bagi para pemula. Tak hanya menyediakan pilihan investasi dan memfasilitasi proses pembeliannya. Ajaib juga menyediakan informasi lengkap mengenai jenis investasi yang akan dipilih oleh pengguna. Jadi sebelum memutuskan mana jenis investasi yang akan dipilih, pelajari terlebih dahulu detailnya dan buat simulasi perhitungan juga.

3. Lakukan Pengisian Saldo

Cara menggunakan aplikasi Ajaib ini sebenarnya sangat praktis dan mudah. Jika sudah memiliki akun, maka pengguna bisa langsung mulai berinvestasi. Namun terlebih dahulu pengguna harus membayar uang untuk pengisian saldo. Saldo ini nantinya akan tersimpan di RDN yang tadi sudah dibuat pada saat awal proses pendaftaran.

Berapa banyak jumlah saldo yang bisa diisikan? Ajaib memfasilitasi siapa saja yang ingin mulai berinvestasi. Tentunya Ajaib juga memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dengan dana modal yang ringan. Besarnya uang yang harus disetorkan sebagai modal saldo bisa disesuaikan dengan jenis investasi yang akan dipilih.

4. Setorkan Dana sesuai Pilihan Investasi

Jika pengguna sudah memiliki saldo di RDN, maka pengguna bisa langsung melakukan pembelian instrumen investasi. Misalnya, untuk jenis investasi saham maka bisa langsung masuk ke daftar emiten yang tersedia. Selebihnya tinggal membaca informasi lengkap mengenai saham yang akan dibeli lalu klik opsi Beli.

Sama halnya ketika akan melakukan investasi reksa dana. Pengguna akan mendapatkan banyak pilihan jenis reksa dana yang bisa diambil. Begitu klik pilihan reksa dana maka akan langsung keluar informasi lengkap mengenai reksa dana tersebut. Opsi setor dana untuk reksa dana juga akan tersedia sesuai dengan tipe reksa dana yang sudah dipilih tadi.

5. Pantau Terus Perkembangan Investasi

Pembelian instrumen investasi di Ajaib sangat mudah dan prosesnya juga cepat. Setelah melakukan pembelian, daftar aset yang dimiliki akan langsung tersimpan di akun pengguna. Kini tinggal memantau saja perkembangan aset investasi yang dimiliki tadi. Ingat, investasi bukanlah suatu hal yang bisa memberi keuntungan instan melainkan butuh waktu dan proses yang harus dinikmati oleh investor.

Itulah tadi panduan cara menggunakan aplikasi Ajaib. Aplikasi ini benar-benar mempermudah siapa saja untuk mulai berinvestasi. Desain interface-nya sederhana, fiturnya lengkap, dan cara aksesnya pun sangat mudah.