RDN Ajaib Sekuritas dan Cara Membuatnya

Ruangojol.com - Setiap pengguna aplikasi sekuritas, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya RDN. Kepanjangan RDN adalah Rekening Dana Nasabah. Bagi yang masih akan memakai sekuritas, maka harus memahami apa itu RDN. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai RDN Ajaib sekuritas yang dipakai untuk aplikasi Ajaib.

Aplikasi ini mulai banyak dipakai untuk investasi karena ada banyak keuntungan di dalamnya. Pembuatan RDN ini juga tidak sulit. Semua poin ini akan diuraikan secara menyeluruh pada pembahasan kali ini. Simak semua uraian yang ada di bawah ini mengenai poin tersebut agar bisa dipahami dengan mudah:

Apa Itu RDN?

Rekening Dana Nasabah bisa diartikan juga sebagai tempat penyimpanan dana untuk transaksi di aplikasi Ajaib. Baik itu memasukkan dana, maupun menerima keuntungan dari investasinya. Jika bukan orang yang melakukan investasi, maka tidak bisa memiliki RDN. Jadi, akun ini dikhususkan untuk orang yang melakukan investasi di sekuritas tertentu.

Sama seperti akun bank, RDN ini bisa diisi saldonya. Tanpa dilakukan top up, maka tidak akan ada dana yang bisa dipakai. Maka dari itu, pastikan untuk melakukan pengisian juga setelah terbuat. Hal ini dimaksudkan agar proses investasi bisa dilakukan secepat mungkin setelah akun terbuat di aplikasi sekuritasnya.

Sama halnya dengan aplikasi Ajaib. Jika ada pengguna yang memakai Ajaib, maka harus memiliki RDN. Jika sudah memilikinya maka akan mudah melakukan proses transaksi untuk investasi. Dengan demikian, investor pemula juga harus tahu cara membuatnya. Sehingga akan mudah untuk dipraktikkan secara langsung.

Cara Membuat RDN

Jika sedang memakai aplikasi Ajaib, maka ada cara tersendiri untuk pembuatan RDN-nya. Khusus RDN Ajaib sekuritas, bank yang dipakai adalah Bank Permata. Pembuatan RDN ini biasanya harus dilakukan saat awal melakukan pembuatan akun Ajaib. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Masuk ke Aplikasi Ajaib

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan masuk ke aplikasi Ajaib. Jika belum memiliki aplikasinya, maka bisa melakukan pengunduhan dan pemasangan terlebih dahulu. Pada aplikasi ini, ada menu tersendiri untuk pembuatan RDN. Jika masih awal pembukaan akun, maka akan langsung diarahkan ke menu pembuatan RDN ini.

2. Isi Formulir dan Masukkan Dokumen

Setelah masuk ke menunya, maka akan ada formulir yang harus diisi oleh pengguna. Isi dari formulir tersebut sangat terperinci. Mulai dari data diri, KTP, alamat, hingga persoalan dana yang dimiliki. Bahkan jumlah penghasilan dan sumbernya juga harus jelas. Hal ini dipakai pihak Ajaib untuk verifikasi lanjutan.

Setelah semua diisi, maka pengguna juga harus melakukan pengunggahan dokumen. Ada beberapa dokumen yang harus diunggah. Ada KTP atau pasport, salinan NPWP, dan beberapa dokumen penting lainnya. Khusus untuk NPWP tidak harus milik pribadi. Jika memang tidak memilikinya, maka bisa memasukkan surat keterangan tidak memilikinya.

3. Lakukan Setoran Awal

Setelah semua dokumen dan formulir selesai, maka pengguna sudah bisa melakukan setor awal. Proses ini wajib untuk dilakukan. Jumlah yang diperlukan sebagai setoran awal adalah sebesar 100 ribu rupiah untuk nilai minimalnya. Sedangkan untuk jumlah maksimal yang bisa disetorkan adalah sebesar 3 juta rupiah.

Itulah penjelasan mengenai RDN Ajaib sekuritas beserta dengan cara membuatnya. Jika sudah sampai pada tahap tersebut, maka prosesnya sudah selesai dan RDN sudah bisa dipakai seperti pada umumnya. Semua poin di atas harus diperhatikan dengan baik agar tidak ada kesulitan yang membebani saat pembuatannya.