Cara Cek Resi Paket Lion Parcel Terbaru 2021

Cara Cek Resi Paket Lion Parcel | RUANGOJOL.COMLion Parcel memiliki beberapa layanan pengiriman barang dan dokumen sesuai dengan kebutuhan pengirim paket.

Setiap layanan memiliki estimasi waktu pengiriman yang berbeda-beda menyesuaikan muatan paket, jarak antara titik pengirim dengan alamat tujuan, dan biaya pengiriman.

Dengan adanya berbagai layanan dan perbedaan estimasi waktu pengiriman, paket yang dikirimkan melalui Lion Parcel bisa dipantau status dan pegerakannya dengan beberapa cara.

Adanya fitur ini bertujuan sebagai transparansi data dari proses pengiriman dari Lion Parcel kepada pengguna. Selain itu, layanan ini juga dapat dimanfaatkan bagi pelaku bisnis online shop untuk memberi informasi status pengiriman terakhir kepada pembeli.

Lacak Pengiriman di LIONPARCEL.COM

Kamu bisa melakukan pengecekan status dan posisi terakhir dari paket yang kamu kirimkan melalui halaman resmi lionparcel.com.

Begitu masuk ke halaman utama website, kamu bisa memasukkan nomor resi yang didapatkan dari agen Lion Parcel saat proses pengiriman ke kolom yang disediakan. Di kolom tersebut, kamu bisa memeriksa beberapa nomor resi sekaligus.

Selain memeriksa status dan posisi terakhir dari paket yang dikirimkan, kamu juga bisa memeriksa tarif untuk pengiriman baru tanpa harus datang ke agen Lion Parcel.

Cek via Aplikasi Lion Parcel

Lion Parcel juga menyediakan berbagai layanannya melalui aplikasi smartphone. Diantara fitur yang tersedia adalah layanan pengecekan resi untuk menunjukkan status dan posisi terakhir paket.

Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis di AppStore dan PlayStore. Melalui aplikasi mobil Lion Parcel, pengguna dapat menikmati beberapa fasilitas seperti penjemputan paket, pembayaran dengan dompet digital, pemeriksaan tarif, dan banyak fitur lainnya.

Menggunakan Fitur CEKRESI.COM

Pemeriksaan status dan posisi paket yang dikirimkan melalui agen Lion Parcel juga dapat dilakukan di website cekresi.com, tepatnya pada halaman ini. Serupa dengan halaman web resmi Lion Parcel, kamu juga bisa langsung menemukan kolom input resi setelah mengakses link halaman tertera.

Kamu juga bisa memeriksa status dan lokasi pengiriman dari beberapa layanan ekspedisi lainnya. Layanan cekresi.com juga memfasilitasi pemeriksaan onkos kirim dari beberapa layanan, termasuk Lion Parcel, JNE, JNT, dan banyak lainnya.

Call Center Lion Parcel

Jika terdapat kejanggalan atau ketidaksesuaian informasi yang didapatkan antara website resmi dengan kurir pengiriman, kamu bisa menghubungi beberapa saluran komunikasi. Diantaranya adalah call center Lion Parcel yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat melalui nomor berikut.

  • Telepon #001: 021-5800939 (8 line hunting),
  • Telelepon #002: 021-22580868 (10 line hunting),
  • Fax: 021-22580861.

Selain kontak tersebut, kamu juga bisa menyampaikan kendala dan permohonan bantuan melalui email customer.care@lionparcel.com dan email lio.care@lionparcel.com.

Layanan pelanggan Lion Parcel juga terhitung cukup aktif di media sosial seperti Instagram. Kamu bisa akses akunnya di halaman berikut.

Untuk mengurangi kekhawatiran, kamu juga perlu mengetahui estimasi waktu pengiriman dari masing-masing layanan yang tersedia di Lion Parcel. Informasinya adalah sebagai berikut.

  • -          JAGOPACK (2-4 hari sampai),
  • -          ONEPACK (Besok sampai),
  • -          REGPACK (2-3 hari sampai),
  • -          INTERPACK (7 hari sampai),
  • -          BIGPACK (1-5 hari sampai),
  • -          DOCUPACK (1-5 hari sampai).

Perlu diperhatikan juga bahwa Lion Parcel baru akan memproses berbagai paket pengiriman pada hari kerja jika kamu mengirimkan paket melalui agen Lion Parcel di hari sabtu, minggu, atau hari libur nasional.

Informasi kebijakan, harga, dan ketentuan lainnya dapat dipelajari melalui artikel berikut ini.