Pilihan Layanan Pengiriman via JNE Terbaru 2022 | Kelebihan dan Keuntungan!

Pilihan Layanan Pengiriman via JNE | RUANGOJOL.COM – Brand JNE memiliki banyak layanan pengiriman paket yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.



Layanan pengiriman paket via JNE memfasilitasi proses pengantaran, pengemasan, layanan eksklusif, sampai penjemputan paket. Berikut adalah ulasan untuk sejumlah layanan pengiriman yang tersedia di JNE.

COD JNE

Metode Cash On Delivery (COD) merupakan layanan yang sangat populer dalam transaksi jual beli online. Layanan JNE menyediakan jasa bayar di tempat penerima paket untuk memudahkan pembeli membayar secara tunai di lokasi alamat pengiriman.

Adanya layanan ini membantu membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli, khususnya pada transaksi perdana.

SUPER SPEED JNE

Layanan SS JNE digunakan untuk memfasilitasi proses pengiriman dengan sangat cepat. Paket akan sampai pada waktu yang sudah disepakati. Layanan JNE berkomitmen pada waktu tersebut.

PESONA JNE

PESONA adalah layanan untuk Pesanan Oleh-oleh Nusantara. Layanan ini bisa kamu gunakan memesan makanan daerah. Pesanan kamu akan dikirim dari daerah asal makanan tersebut.

YES JNE

YES adalah layanan Esok Sampai dari JNE. Kamu dapat mengirimkan paket yang langsung sampai pada hari berikutnya setelah kamu mengantarkan ke lokasi agen JNE terdekat.

Namun layanan ini tidak berlaku untuk hari minggu dan pada saat libur nasional. Layanan ini juga masih terbatas pada beberapa wilayah saja.

REG (REGULER) JNE

Reguler adalah layanan dari JNE untuk dikirim ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Layanan ini adalah yang paling umum digunakan dan paket akan sampai pada 1-7 hari pengiriman.

OKE JNE

Layanan OKE JNE merupakan singkatan dari Ongkos Kirim Ekonomis. Pilihan layanan ini memfasilitasi pengiriman dari JNE ke seluruh wilayah dalam negeri.

Serupa dengan layanan reguler, hanya saja layanan ini menetapkan biaya yang relatif lebih murah. Namun hal tersebut sejalan dengan estimasi waktu pengiriman yang sedikit lebih lama.

JNE Trucking

JNE Trucking atau disebut juga JTR merupakan layanan pengiriman jumlah besar menggunakan truk darat dan laut. Layanan ini menerima pengiriman paket seperti pada layanan lainnya dengan biaya yang lebih murah.

Namun layanan ini memberikan batasan volume dan berat minimum untuk setiap resi pengiriman. JNE Trucking sangat cocok untuk pengiriman paket dengan berat dan volume besar seperti perangkat elektronik, furnitur, ataupun produk grosir.

Layanan Khusus

JNE juga memiliki beberapa layanan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan khusus. Salah satunya adalah JNE Internasional Service. Sesuai dengan namanya, layanan ini memberikan fasilitas pengiriman paket dari Indonesia ke luar negeri.

Selain itu, tersedia juga layanan @BOX JNE yang membantu pengemasan pada pengiriman udara, yaitu pesawat terbang. Serta khusus pengiriman paket berisi barang atau dokumen penting, JNE memiliki layanan DIPLOMAT.

JNE juga mengembangkan layanan pendukung untuk pelanggan setia melalui JNE Loyalty Card (JLC). Dengan JLC, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan ketika menggunakan jasa pengiriman JNE.

JNE juga mengembangkan layanan yang didedikasikan untuk kebutuhan ibu menyusui. Layanan tersebut adalah layanan JESIKA JNE. Yakni sebuah layanan khusus untuk menjemput dan mengantarkan ASI.

Selain pengiriman barang dan dokumen, JNE juga memfasilitasi pengiriman uang antara pelanggan. Layanan Money Remittance JNE bekerjasama dengan Western Union untuk mengirimkan uang antar pelanggan.

Layanan MyJNE dan Pengembangannya

Dalam pengembangan bisnisnya, JNE juga mengembangkan aplikasi berbasis telepon pintar bernama MyJNE. Di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa mengakses berbagai fitur. Salah satunya adalah layanan penjemputan, cek resi, hingga pemesanan dan pembayaran tiket perjalanan.

Dalam aplikasi MyJNE, kamu juga bisa mengirimkan paket tanpa harus datang ke agen JNE. Salah satu layanan yang mendukung pengiriman tersebut adalah JNE Pick-Up Point.

Layanan JNE Pick-Up Point merupakan layanan yang dikembangkan sebagai alternatif penerimaan kiriman. Melalui layanan ini, kamu tidak perlu mengirimkan barang ke agen JNE.

Kamu cukup menitipkan barang di counter JNE PIPO yang disepakati di dalam aplikasi MyJNE. Lokasi loket JNE PIPO biasanya cukup dekat dengan fasilitas publik seperti stasiun ataupun halte.

Khusus untuk kamu yang khawatir tidak ada di lokasi saat kurir tiba, JNE juga menyediakan layanan JNE Popbox. Layanan ini dikembangkan untuk memudahkan penerima paket yang jarang berada di rumah.

Dengan layanan JNE Popbox, kamu bisa mengambil barang yang sudah sampai langsung dari JNE. Layanan ini menghindarkan sulitnya koordinasi antara kurir dengan penerima paket yang terkadang tidak berada di lokasi pengiriman barang.

Informasi lebih lanjut terkait layanan JNE dan bantuan teknis jika mengalami kendala dalam pengiriman atau penerimaan paket dapat menghubungi cabang JNE terdekat. Informasi lokasi cabang JNE terdekat dapat diakses di halaman berikut ini.