Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

15 Jenis Pengiriman via JET Express Terbaru | Termasuk Cairan, Tanaman, dan Ikan

Pilihan Pengiriman JET Express | RUANGOJOL.COM – Layanan ekspedisi JET Express memiliki cukup banyak variasi pengiriman barang untuk berbagai kebutuhan konsumen.

Ragam layanan ini memungkinkan kamu memilih jenis pengiriman yang sangat sesuai dengan barang atau paket yang akan dikirim. Pada jenis barang yang sama, kamu juga memiliki keleluasaan untuk memilih estimasi durasi dan biaya pengiriman.

JET Express XPS

Layanan dari JET Express ini ditujukan untuk paket yang ingin dikirim dengan cepat atau express. Paket yang dikirim menggunakan layanan ini diestimasikan sampai pada hari yang sama.

Layanan JET Express XPS hanya berlaku untuk pengiriman barang pada area yang ada di dalam kota. 

JET Express REG

Variasi pengiriman JET Express REG merupakan pengiriman reguler untuk berbagai jenis barang. Pilihan pengiriman ini merupakan alternatif layanan yang paling sering digunakan.

Layanan JET Express REG memiliki estimasi pengiriman paket antara satu hingga empat hari sejak barang diterima oleh agen.

JET Express PRI

Merupakan layanan prioritas dari JET Express. Layanan JET Express PRI membutuhkan waktu pengiriman antara satu hingga dua hari kerja ke berbagai kota di Indonesia.

JET Express CRG

Untuk kebutuhan pengiriman secara massal, layanan JET Express memiliki alternatif khusus dengan biaya yang cenderung lebih terjangkau.

JET Express Cargo disediakan untuk pengirman barang atau paket dengan berat pengiriman minimal 10 kg per resi. Jika kamu menggunakan layanan ini, paket JET Express CRG diperkirakan akan sampai ke tujuan dalam waktu 2-6 hari kerja.

JET Express INTERNATIONAL

Seperti layanan ekspedisi besar pada umumnya, JET Express juga memiliki layanan pengiriman paket dari Indonesia ke luar negeri. Layanan tersebut terdapat pada JET Express International.

Layanan ini cocok untuk aktivitas transaksi online yang posisi penjual atau pembelinya berada di luar negara Indonesia. Estimasi waktu pengiriman paket berbeda-beda sesuai dengan negara tujuan.

JET Express COD

Dalam mengembangkan lini binisnya, JET Express juga mendukung perkembangan bisnis online di dalam negeri. Layanan JET Express COD digunakan untuk transaksi jual-beli dengan metode pembayaran langsung ketika paket sampai di alamat penerima.

Penerima paket akan lebih nyaman untuk membayar secara tunai, khususnya pada transaksi online pertama dari penjual yang belum cukup dikenal. Layanan ini dapat mengirimkan paket ke ke seluruh Indonesia dan tergolong cukup aman digunakan.

Pengiriman Makanan JET Express

JET Express juga memiliki layanan yang dikembangkan khusus untuk pengiriman makanan, khususnya pada jarak dekat. Dibanding pengiriman barang jakar jauh, layanan ini lebih mirip dengan fitur yang bisa ditemukan pada berbagai brand ojek online.

Layanan ini umum digunakan menjelang hari-hari besar nasional, seperti lebaran ataupun tahun baru. JET Express menjamin makanan yang dikirim melalui layanan ini sampai ke tujuan tanpa rusak.

Pengiriman Hewan Hidup JET Express

Layanan pengiriman hewan hidup JET Express merupakan salah satu solusi pengiriman unik yang dikembangkan brand tersebut. Dengan layanan ini, konsumen dapat menggunakannya untuk transaksi jual-beli hewan peliharaan.

Pengiriman hewan hidup dari JET Express juga bisa digunakan untuk proses pengantaran ke pet shop dalam agenda perawatan jika situasi waktu terbatas. Tetapi layanan ini baru tersedia pada beberapa Ibukota provinsi dan Jabodetabek saja.

Pengiriman Emas JET Express

JET Express akan mengirimkan emas, perak, atau logam mulia dan barang berharga lain dengan aman. Pengiriman untuk jenis barang tersebut hanya dikhususkan untuk wilayah Ibukota provinsi dan Jabodetabek.

Pengiriman Tanaman Hias JET Express

JET Express juga mengembangkan layanan pengiriman untuk tanaman hias. Bagi pecinta tanaman hias, layanan ini tentu sangat bermanfaat, khususnya ketika tidak cukup banyak layanan dari brand lain yang memperbolehkan pengiriman tanaman hias sebagai pengiriman regulernya.

Pengiriman Ikan Cupang JET Express

Sama seperti layanan pengiriman tanaman hias ataupun pengiriman hewan hidup, layanan pengiriman ikan cupang juga merupakan pengembangan bisnis JET Express yang tidak terlalu banyak ditemukan pada brand kompetitor.

Layanan ini bisa digunakan bagi para peternak ikan cupang untuk mengirimkan cupang secara khusus.

Pengiriman Baterai JET Express

Baterai berbagai alat elektronik tergolong ke dalam bahan yang cukup berbahaya jika dikirimkan pada jarak menengah dan jarak jauh. Hal tersebut menyebabkan sebagian besar layanan dari brand lain melarang pengiriman item ini.

Begitu juga pada layanan reguler JET Express. Namun, JET Express menghadirkan solusi layanan khusus yang mampu mengirimkan item baterai secara aman dan khusus. Proses pengirimannya pun tidak membahayakan item lain ataupun kurir.

Pengiriman Strong Smelling Goods JET Express

Paket yang memiliki bau yang sangat menyengat memiliki layanan khusus yang diberikan oleh JET Express. Barang yang dikirim misalnya seperti buah durian.

Pengiriman Feses dan Urine JET Express

Pengiriman feses dan urine biasanya digunakan oleh rumah sakit yang mengirimkan sampel untuk diperiksa. 

Pengiriman Cairan JET Express

Seperti beberapa daftar item sebelumnya, paket berisi cairan juga termasuk ke dalam item yang tidak bisa diikutsertakan dalam pengiriman reguler berbagai layanan ekspedisi. Padahal produk seperti parfum, madu, ataupun item sejenis termasuk ke dalam kategori yang cukup populer di bisnis online.

Untuk itu, JET Express menyediakan layanan khusus untuk pengiriman paket berisi cairan dalam kemasan. Kamu bisa memilih jenis pengiriman ini agar paket berisi cairan dapat sampai di tempat tujuan dengan aman.

Dalam proses pengiriman seluruh layanan JET Express, kamu akan mendapatkan fasilitas SMS Notifikasi, Tracking, Asuransi, dan Layanan Pelanggan. Informasi tentang layanan lain dan akses konsumen dapat ditemukan pada website resmi JET Express.