Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Berapa Gaji Kurir Shopee Food Saat ini? Inilah Jawabannya!

Berikut adalah informasi mengenai gaji dan pendapatan driver shopeefood terbaru dan terlengkap, silahkan disimak dan semoga bermanfaat ya.

Ruangojol.com - Menjadi pengemudi Shopee Food kini menjadi pilihan banyak orang. Selain driver perusahaan, pendapatan utama berasal dari biaya pengiriman makanan dan minuman, dan driver juga mendapatkan penghasilan tambahan dari insentif harian. Secara total, pengemudi bisa mendapatkan penghasilan yang layak setiap hari.

Selain itu, perseroan memperluas wilayah operasional layanan pesan-antar makanan dan minuman Shopee Food. Layanan ini tidak hanya tersedia di Jakarta, tetapi juga di banyak kota lain di Indonesia. Tentu hal ini membuka lowongan kerja khusus bagi para driver Shopee Food.

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang sistem pendapatan driver Shopee Food, bonus insentif yang didapat, estimasi pendapatan driver per bulan, dan tips meningkatkan pendapatan insentif harian Anda.

Gaji driver shopee food terbaru

Karena beberapa pengemudi dan bahkan calon pengemudi tidak tahu pasti tentang hal ini. Semua rincian diberikan di bawah ini.

Mitra Pengemudi Shopee Food

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan dan minuman online melalui aplikasi Shopee. Setelah itu, makanan dan minuman yang dipesan akan diambil dan diantarkan oleh pengemudi Shopee Food yang menerima pesanan dari pelanggan.

Soal driver Shopee Food, banyak orang yang mencari nafkah dengan menjadi mitra driver Shopee Food. Hal ini dikarenakan bekerja sebagai driver Shopee Food merupakan pekerjaan yang fleksibel dengan penghasilan yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar, baca artikel tentang cara mendaftar Shopee Food untuk driver dan merchant lengkap.

Sistem Penggajian Mitra Pengemudi Shopee Food

Secara garis besar, sistem penggajian mitra pengemudi makanan pembeli mirip dengan sistem pendapatan untuk layanan GrabFood dan GoFood. Pengemudi akan mendapatkan penghasilan dari biaya pengiriman pesanan makanan dan minuman oleh pelanggan.

Pendapatan ini murni dan tidak ada pembagian antara pengemudi dan Shopee Food itu sendiri.

Misalnya, seorang pengemudi menerima pesanan 10 kali sehari. Rata-rata ongkos kirim untuk pesanan 1 sampai 5 adalah Rp 8.000. Sedangkan untuk pesanan 6-10, rata-rata ongkos kirim Rp 10.000. Oleh karena itu, pendapatan pengemudi dari biaya pengiriman saja adalah:

“Pesanan 1-5 adalah Rp 8.000 x 5 = 40.000 Rupiah. Pesanan 6-10 adalah Rp 10.000 x 5 = Rp 50.000. Jadi, secara total, Pengemudi A adalah mitra pengemudi makanan pembelanja / hari. Anda akan menerima gaji. Ini Rp 40.000 + Rp 50.000 = Rp 90.000.”

Mirip dengan perhitungan berikut, setiap kali pengemudi menerima pesanan dari pelanggan akan disesuaikan dengan jumlah pengiriman. Semakin lama pengemudi melakukan perjalanan dari restoran ke tujuan, semakin tinggi biayanya. Dengan kata lain, pendapatan pengemudi akan semakin tinggi.

Skema Insentif Pengemudi Shopee Food

Selain penghasilan utama yang diperoleh pengemudi dari biaya pengiriman pesanan makanan dan minuman, pengemudi juga berhak atas insentif (bonus) yang dihitung berdasarkan poin. Ketentuan penggunaan untuk mendapatkan insentif ShopeeFood adalah sebagai berikut:

  • Pengemudi yang menyelesaikan satu pesanan akan mendapatkan 100 poin.
  • Jika pengemudi menyelesaikan pesanan dari pukul 12.00 hingga 13.00, insentif tambahan yang diterima adalah 50 poin.
  • Agar insentif dibayarkan, pengemudi harus menyelesaikan setidaknya 75% dari pesanan.
  • Evaluasi pengemudi wajib dilakukan setelah 50 pesanan terakhir.
  • Bonus insentif yang diterima pengemudi akan dibayarkan melalui dompet digital keesokan harinya.
  • Skema digunakan untuk mengumpulkan poin tambahan daripada insentif nominal tambahan.
  • Setelah bonus masuk, pengemudi dapat menariknya langsung ke akunnya.

Sejauh ini, pengemudi bisa mendapatkan bonus insentif jika mereka mencapai tujuan mereka. Di bawah ini adalah perkiraan jumlah poin beserta insentif yang diperoleh pengemudi.

  • Dengan 300 poin, pengemudi mendapat insentif tambahan untuk gaji mitra pengemudi makanan pembelanja sebesar Rp. 15.000.
  • Dengan 500 poin, pengemudi mendapatkan insentif tambahan untuk gaji mitra pengemudi makanan pembelanja sebesar Rp. 20.000.
  • Dengan 800 poin, pengemudi mendapatkan insentif tambahan untuk gaji mitra pengemudi makanan pembelanja sebesar Rp. 30.000.
  • Dengan 1000 poin, pengemudi mendapatkan insentif tambahan untuk gaji mitra pengemudi makanan pembelanja sebesar Rp. 50.000.

Secara khusus, perusahaan telah menetapkan batas atas gaji tambahan mitra pengemudi makanan pembeli melalui insentif. Jumlah maksimum poin yang dapat Anda gunakan di Shopee Food adalah 1000. Oleh karena itu, jika Anda memperoleh total 1500 poin pada hari itu, Anda akan secara otomatis menerima insentif hanya Rp. 50.000.

Lihat insentif harian Shopee Food Driver

Bonus insentif pendapatan driver setelah Anda mengetahui detail dan detailnya. Di bawah ini adalah panduan tentang cara melihat detail kinerja dan bonus harian di akun Pengemudi Makanan Shopee Anda.

  • Buka halaman utama aplikasi Shopee Food Driver. Performa akun langsung terlihat di pojok kanan atas.
  • Ketuk menu profil dan pilih menu insentif.
  • Pada halaman insentif Anda dapat melihat beberapa informasi:
  • Peringkat dan kinerja akun.
  • Kategori bonus berbasis waktu.
  • Waktu yang tersedia untuk mencapai bonus insentif.
  • Proses untuk menyelesaikan untuk mendapatkan bonus.
  • Jika ingin melihat bonusnya bisa tap timeline yang tersedia. Anda juga dapat melihat di halaman itu bahwa syarat dan ketentuan bonus berlaku.

Nah, bagaimana cara melihat insentif harian sebagai penghasilan tambahan untuk Shopee Food Driver. Anda tidak lagi harus menghitung secara manual. Anda bisa melihat total insentif per hari hanya dengan melihat fitur aplikasi Shopee Food Driver.

Kutipan Gaji Mitra Pengemudi Shopee Food

Mengetahui skema pendapatan utama dan insentif harian untuk pengemudi Shoppe Food, Anda dapat memperkirakan "berapa total pendapatan bersih yang layak diterima pengemudi?" Karena jika sudah di lapangan, pendapatan sopir tidak menentu. Itu semua tergantung pada apakah pesanan sepi oleh pelanggan dan lamanya jam kerja Anda.

Pengemudi Shopee Food rata-rata bisa mendapatkan lebih dari Rp 100.000 per hari. Ini adalah jumlah pendapatan utama dan pendapatan tambahan. Di sisi lain, tidak banyak pengemudi yang berpenghasilan Rp 200.000 per hari. Akibatnya, pengemudi tidak memiliki gaji bulanan seperti gaji kurir Anteraja, mereka hanya memiliki gaji berdasarkan pencapaian tujuan.

Tips menaikkan insentif gaji untuk driver Shopee food

Setelah mengetahui tentang gaji harian Mitra Pengemudi Makanan Shopee, para pengemudi menjadi semakin antusias untuk mencapai tujuan pendapatan insentif tertinggi mereka. Berikut beberapa tips yang bisa Anda maksimalkan.

  • Anda harus selalu mengaktifkan fitur penerimaan pesanan otomatis di aplikasi Shopee Food Anda.
  • Jangan sia-siakan pesanan yang diterima antara pukul 12.00 dan 13.00. Sebab, saat itu, peluang poin insentif akan terus meningkat. Itu 50 poin.
  • Harap jangan biarkan saldo SIM Anda kosong untuk memudahkan Anda menerima pesanan.
  • Temukan tempat ramai di mana banyak pelanggan memesan.
  • Cobalah untuk bekerja lebih lama dari rata-rata pengemudi bekerja.
  • Disiplin sama pentingnya dengan melakukan beberapa tips di atas. Tidak peduli apa tujuan harian Anda, Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan terbaik tanpa disiplin. Di sisi lain, tidak peduli seberapa kecil tujuan harian Anda, jika Anda terlatih, Anda dapat mencapai penghasilan tertinggi Anda dari waktu ke waktu.

Ini adalah deskripsi lengkap tentang sistem pendapatan driver Shopee Food, bonus insentif yang didapat, estimasi pendapatan driver bulanan, dan tips untuk meningkatkan pendapatan insentif harian Anda. Gaji mitra driver makanan Shopee tentu tidak menentu setiap harinya.

Namun hal itu bisa Anda jadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan penghasilan Anda setiap hari. semoga bermanfaat dan salam satu aspal bersama ruangojol.com

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)