Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara bermain OctaFX Paling Gampang | Pahami Langkahnya Terbaru

Akhir-akhir ini, dunia trading semakin banyak dilirik sebagai jalan investasi. Untuk para pemula, simak bagaimana cara bermain OctaFX berikut ini:
Ruangojol.com - Investasi dan trading yang tengah marak saat ini membuat aplikasi OctaFX pun patut untuk dicoba. Cara bermain OctaFX sebenarnya sangat mudah dan simpel. Para trader hanya perlu melakukan pembukaan akun dan mulai melakukan trading. Namun yang namanya baru pertama mencoba tentu masih sulit untuk dipahami, simak berikut ini penjelasan lengkapnya:

Tentang OctaFX

Persaingan ketat antar broker seperti akhir-akhir ini tengah terjadi, belum lagi adanya kemunculan aplikasi trading OctaFX. Cara bermain OctaFX pun dianggap yang paling mudah karena sistemnya yang menjembatani trader ke broker yang lebih besar. Selanjutnya pihak broker akan menghubungkan trader langsung ke pasar saham.

OctaFX mempunyai fitur yang sangat ramah untuk pemula yaitu Copytrading yang berpeluang menghasilkan profit. Trik tersebut merupakan cara terbaik untuk menghemat waktu jika dibandingkan ketika trader membuat strategi sendiri. Trader dapat memilih Master Forex yang paling baik untuk mendisversikan portofolio trading.

Cara Bermain OctaFX

Beragamnya investasi yang kini hadir, membuat para trader menemukan sejumlah instrumen yang dapat dicoba. Namun sayangnya ketika seseorang ingin memulai trading, cara kerja dari aplikasi tersebutlah yang belum dipahaminya. Tidak sulit untuk memainkan OctaFX, sebagian trader yang telah mencobanya mengatakan bahwa aplikasi tersebut sangat sederhana. Berikut langkah-langkahnya yaitu:

1. Melakukan Pembukaan Akun

Langkah pertama yang dilakukan oleh para trader sebelum berinvestasi yaitu melakukan pembukaan akun OctaFX. Para trader bisa mengakses Valas dan mulai untuk melakukan trading. Selanjutnya trader akan melakukan registrasi akun dan notifikasi email pun akan masuk. Berikutnya trader dapat melakukan login akun personal area.

Download Aplikasi OctaFX di Play Store

2. Menyimpan Deposit Awal

Setelah trader berhasil membuka akun untuk trading, maka selanjutnya yaitu login personal area dan lakukanlah deposito tanpa adanya komisi. Dalam OctaFX, para trader bisa melakukan trading dengan saldo terendah yaitu 25 dollars. Jumlah untuk deposit sendiri bervariasi, tergantung wilayah dan metode pembayaran yang dipakai.

Deposit dilakukan sebagai simpanan pertama yang dilakukan oleh trader yang nantinya bisa diambil kembali. Jika semakin banyak deposit yang dilakukan, maka semakin sedikit pula resiko yang akan diperoleh. Oleh sebab itu trader yang memiliki dana lebih biasanya menyimpan sejumlah dana yang besar untuk deposit.

3. Masuk Pada Platform Website

Hal yang perlu diketahui oleh para trader bahwa ada platform website yang bisa dipakai tanpa perlu melakukan penginstalan. Memungkinkan trader dapat melakukan trading dengan berbagai perangkat, sehingga tidak terikat. Contohnya trader bisa memanfaatkan PC maupun smartphone dalam melakukan trading.

Hal tersebut tentu sangat nyaman dilakukan karena sudah bersifat mobile dan bisa dilakukan di mana pun. Jika tidak bisa mengaksesnya, para trader bisa melakukan pengunduhan dengan desktop. Namun juga bisa mengandalkan OctaFX App untuk trader pengguna Android.

4. Memulai Trading

Setelah semua proses yang telah dijelaskan selesai, maka selanjutnya adalah memulai trading. Para trader bisa melakukan prediksi dengan melakukan jual ketika harga mengalami kenaikan dan beli ketika harga saham stabil. Untuk memulai trading sendiri terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu:
  • Membuka order adalah tahap pertama saat trading dilakukan.
  • Menentukan Leverage, para trader dapat memulai trading dengan mengurangi syarat marginal. Memungkinkan pengambilan jumlah minimal dalam mempertahankan posisi tertentu bisa dilakukan.
  • Memprediksi pergerakan harga yang bisa dilakukan dengan melihat kondisi pasar terkini.
  • Meraih untung atau profit, hal tersebut bisa dilakukan dengan memperoleh laba dari fluktuasi mata uang.
  • Menutup Order yang bisa dilakukan berdasarkan fluktuasi harga pasar.
Itulah cara bermain OctaFX yang dapat untuk dipelajari serta dipahami terlebih dahulu. Para trader pemula bisa melakukan analisa sebelumnya terhadap instrumen yang terdapat dalam OctaFX, untuk menentukan instrumen apakah yang nantinya dipakai. Pastikan untuk memilih yang paling cocok dengan gaya investasi para trader.
Saya seorang penulis freelance