Cara Cek Ongkos Kirim SiCepat Terbaru Via Website dan E-Commerce Terbaru 2022

Cek Ongkos Kirim SiCepat | RUANGOJOL.COM – Seperti layanan pengiriman barang pada umumnya, brand SiCepat memiliki prioritas dan alternatif layanan tersendiri. Hal ini dimaksudkan agar brand mampu memfasilitasi calon konsumennya sebaik mungkin.

Sebagaimana tertera dalam merk-nya, layanan SiCepat memiliki prioritas kecepatan pengiriman. Lebih dalam lagi, SiCepat menargetkan layanan utama pada kebutuhan transaksi online. Alternatif layanan SiCepat memiliki estimasi waktu lebih pendek dibanding sebagian besar brand jasa ekspedisi lainnya.

Perbedaan tersebut juga yang menyebabkan adanya perbedaan harga antara layanan satu dengan lainnya. Namun seperti pada layanan lainnya, brand SiCepat memberikan perhitungan biaya ongkos kirim secara transparan.

Biaya ongkos kirim ini diperhitungkan berdasar pada berat, tinggi, besar, ataupun jumlah barang. Tidak perlu khawatir, karena tidak perlu mengira-ngira ongkos kirim melalui layanan SiCepat dengan beberapa alternatif berikut ini. 

Cek Ongkos Kirim via Website

Layanan SiCepat memberikan fitur pengecekan ongkos kirim melalui website resminya. Di dalam fitur tersebut, kamu tidak hanya memasukkan informasi lokasi awal pengiriman dan alamat tujuan. Kamu juga bisa memasukkan informasi tambahan seperti berat dan dimensi paket.

Kelengkapan informasi tersebut membantu kamu mendapatkan estimasi ongkos kirim yang lebih akurat. Untuk memeriksa ongkos kirim melalui website resmi SiCepat, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

·         Buka browser di handphone ataupun perangkat komputer.

·         Akses website SiCepat

  • Pilih menu Cek Ongkir.
  • Masukkan informasi lokasi “Asal”.
  • Masukkan Informasi lokasi “Tujuan”.
  • Masukkan data “Berat” paket.
  • Masukkan data dimensi paket.
  • Pilih tombol “Cek Harga”.

Pastikan kamu mengisi semua kolom tersedia dengan informasi yang benar. Jika kamu kesulitan memasukkan informasi dimensi paket, kamu juga bisa mengosongkan kolom tersebut dan tetap melanjutkan dengan menekan tombol “Cek Harga”.

Setelah mengisi informasi yang dibutuhkan, kamu akan mendapatkan data pilihan layanan yang tersedia di SiCepat. Data tersebut juga dilengkapi dengan tarif dan estimasi waktu pengiriman. Estimasi waktu tersebut berlaku sama secara umum di setiap agen layanan SiCepat.

Cek Melalui E-commerce

Selain menggunakan website resmi, kamu juga bisa mendapatkan informasi ongkos kirim melalui layanan E-Commerce seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lainnya. Hal ini bisa dilakukan sebab layanan SiCepat telah bekerjasama untuk proses integrasi data layanan.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan informasi ongkos kirim di beberapa layanan e-commerce.

  • Buka aplikasi jual-beli online pilihanmu.
  • Pilih barang yang ingin dipesan.
  • Pilih layanan ekspedisi SiCepat sebagai metode pengiriman.
  • Aplikasi akan menampilkan ongkos kirim secara otomatis.

Biaya ongkos kirim umumnya dibayarkan bersamaan dengan tagihan utama item belanja di e-commerce pilihanmu. Namun terdapat beberapa perbedaan biaya layanan SiCepat jika kamu menggunakannya pada transaksi e-commerce.

Hal ini disebabkan kesepakatan kerjasama dan promosi yang dijalankan pihak e-commerce dengan layanan SiCepat. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika terjadi perbedaan harga pada situs e-commerce dengan website resmi SiCepat.

Sebelum melakukan proses pembayaran, pastikan kamu sudah mengisi alamat lengkap dengan benar pada aplikasi. Alamat yang keliru dan tidak lengkap dapat menyulitkan proses pengiriman paket sampai ke tujuan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ongkos kirim dan detail layanan lain bisa kamu dapatkan di outlet SiCepat terdekat. Kamu juga bisa menghubungi pusat layanannya di 021 502 000 50. SiCepat juga menyediakan layanan kontak WhatsApp 0812 99666088 yang terhubung langsung dengan admin.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain