Kode Undangan Dana Terbaru 2022, Cara Daftar dan Upgrade Premium

Ruangojol.com -  Halo teman-teman semua, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cara daftar dan membuat akun Dana E-wallet menggunakan kode referral atau undangan agar mendapatkan keuntungan dan juga cara upgrade akun dana menjadi premium.

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum tahu apa itu dana dan manfaatnya serta cara daftarnya, berikut ini admin akan menjelaskan secara detail dan lebih lengkap dan mudah dipahami tentunya.

kode undangan dana terbaru

Apa Itu Kode Undangan Dana?

Kode Undangan Dana bD2pO3 adalah sebuah kode referensi atau referral yang digunakan untuk mengundang teman baru nebjadi pengguna dana, tentunya akan bermanfaat dan lebih menguntungkan jika menggunakan kode undangan dana bD2pO3, karena kedua belah pihak antara pengundang dan pengguna baru yang diundang juga akan mendapatkan sebuah hadiah menarik.

Bagaimana cara mendaftarkan DANA pengguna baru? Padahal, mendaftar DANA sangat mudah dan Anda harus mengikuti beberapa langkah aktivasi.

Apa itu Aplikasi Dana E-wallet?

DANA merupakan aplikasi dan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, pengiriman uang, dan layanan pendukung berbasis mobile lainnya yang dapat digunakan melalui perangkat komunikasi.

DANA diselenggarakan oleh pemegang lisensi resmi PT Espay Debit Indonesia Koe (EDIK) dan memiliki izin dari Bank Indonesia untuk e-commerce, e-wallet, pengiriman uang dan layanan keuangan digital (LKD).

Bagi yang ingin menggunakannya untuk pertama kali, kami akan menunjukkan cara mendaftar DANA.

Cara Mudah Daftar Dana Terbaru 2022

Mengutip situs DANA, jika Anda belum pernah menggunakan DANA dan ingin membuka akun DANA untuk pertama kalinya, Anda dapat melakukan langkah-langkah sederhana berikut:

1. Unduh aplikasi DANA

Unduh aplikasi DANA di Link ini https://link.dana.id/ajak?r=bD2pO3 atau langsung dari perangkat komunikasi yang dimiliki seperti yang tersedia di Google Playstore (untuk Android) dan Apple-App Store (untuk iOS) dan instal DANA pada perangkat komunikasi tersebut.

2. Aktivasi akun

Setelah menginstal DANA pada perangkat komunikasi, pengguna dapat melakukan proses aktivasi dengan mengikuti petunjuk, misalnya dengan memasukkan nomor telepon, kode OTP, dan memberikan informasi seperti:
  • Nama akun pengguna
  • PIN yang dipilih pengguna (6 digit)

3. Unggah KTP layanan premium

Jika pengguna melakukan upgrade status akun DANA pengguna menjadi akun premium, pengguna akan diminta untuk mengunggah foto wajah dan KTP ke akun pengguna DANA. Permintaan pendaftaran akun premium tersebut dianggap sebagai permintaan yang sah dari pengguna.

4. Verifikasi wajah

Semua data atau informasi yang diajukan pengguna untuk pendaftaran akun premium disimpan oleh EDIK (PT Espay Debit Indonesia Koe) dan digunakan untuk metode otentikasi pengenalan wajah untuk memvalidasi permintaan akun premium dari pengguna.
5. Menunggu persetujuan dana
Persetujuan dan/atau penolakan permintaan verifikasi pengguna merupakan kewenangan mutlak EDIK untuk sepenuhnya mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. EDIK dapat membatalkan persetujuan permintaan konfirmasi pengguna setiap saat sehingga status akun pengguna tidak dikonfirmasi.

6. Pengguna menjamin keandalan data

Pengguna wajib memastikan keaslian dan keakuratan seluruh data dan informasi yang dikirimkan Pengguna dalam rangka Aktivasi Akun DANA atau Verifikasi Akun DANA Premium. Di kemudian hari, jika data atau informasi yang Anda kirimkan ternyata tidak akurat, tidak benar atau palsu, Anda akan bertanggung jawab penuh.

Setelah kaia berhasil mendaftar menjadi pengguana baru di aplikasi dana, saatnya kalian upgrade akun dana menjadi premium, berikut ini cara upgrade dana premium.

Cara Upgrade Dana Premium

Sebelum mengajukan akun DANA premium, Anda harus menyiapkan eKTP dan berada di tempat yang terang terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:
  • Buka aplikasi DANA.
  • Ketuk bagian Saya.
  • Ketuk Konfirmasi Akun Saya.
  • Foto eKTP Anda.
  • Ambil foto selfie dan pastikan Anda berada di tempat yang terang agar bisa melihat wajah Anda dengan jelas.
  • Pastikan data cocok dengan eKTP sebelum dikirim.
  • Terakhir, tunggu proses verifikasi DANA premium.
Catatan: Agar mudah di acc menjadi akun dana premium, pastikan kalian isi dulu saldo akun dana kalian minimal 10.000 rupiah.
Proses aplikasi DANA premium menjadi jauh lebih cepat. Bahkan dalam beberapa jam, Anda sudah dapat menikmati fitur DANA premium seperti penarikan saldo dan pengiriman uang.

Bagaimana cara mentransfer di aplikasi dana?

Untuk mengirim uang menggunakan DANA, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pastikan aplikasi DANA Anda premium.
  • Masuk ke akun DANA Anda.
  • Di layar utama, pilih menu Kirim yang tercantum di kolom atas.
  • Silakan masukkan jumlah pengiriman uang.
  • Pilih "Tujuan".
  • Pilih "Kontak" dan kemudian pilih nomor telepon penerima.
  • Kemudian pilih "Tujuan".
  • Jika data sudah benar, pilih "Konfirmasi" dan masukkan PIN Anda.
  • Jika berhasil, Anda akan menerima laporan "Pembayaran Berhasil".
Demikianlah informasi mengenai cara daftar dan membuat akun dana menggunakan kode undangan bD2pO3 dan cara transfer di aplikasi dana, semoga dengan informasi yang saya sampaikan ini bisa menambah wawasan kita semua. selamat mencoba dan salam satu aspal bersama ruangojol.com