Cara Top Up Saldo Virgo Melalui Alfamart dan Alfamidi 2022 | Syarat dan Ketentuan

Cara Top Up Saldo Virgo Melalui Alfamart dan Alfamidi - Salah satu perusahaan waralaba terbesar yaitu Alfamart kini tidak ingin ketinggalan dengan pesaingnya yaitu indomart.

Pada tahun sebelumnya Indomart telah membuat sebuah inovasi yaitu merilis sebuah dompet digital yang dimana pelanggan indomaret dapat melakukan transaksi dan pembayaran yang mudah melalui dompet digital atau e-wallet.

Saat ini pun dipenghujung 2021 kemarin, Alfamart tidak kalah ketinggalan yaitu merilis aplikasi e-wallet versinya yaitu Virgo app.
cara-top-up-saldo-virgo-melalui-alfamart-dan-alfamidi

Apa Itu Virgo ?

Virgo adalah aplikasi dompet digital (e-wallet) yang dimana setiap pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan metode dompet digital Virgo, baik itu untuk pembelajaan cashless (non-tunai) di kasir alfamart atau merchant yang bekerjasama ataupun untuk pembayaran online.

Setiap kali belanja atau membayar transaksi menggunakan aplikasi Virgo, pengguna dapat memperoleh cashback atau kembalian yang akan menjadi saldo di aplikasi Virgo. Kembalian tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi atau pembelajaan kembali.

Nah, untuk dapat menggunakan aplikasi Virgo ini Anda perlu melakukan top up atau pengisian ulang saldo Virgo. Pengisian saldo dompet Virgo dapat Anda lakukan dengan beberapa cara antara lain yaitu melalui Transfer Bank, Virtual Account, melalui Alfamart, dan juga Alfamidi.

Sebagai referensi, kali ini Kita akan membahas bagaimana caranya top up saldo Virgo wallet melalui merchant Alfamart dan Alfamidi. Berikut ini cara top up saldo Virgo melalui Alfamart dan Alfamidi.

Cara Top Up Saldo Virgo Di Alfamart dan Alfamidi

  • Buka aplikasi Virgo milik Anda
  • Kemudian silahkan klik menu "Top Up"
  • Gulir ke bawah, cek pada tab-menu "Minimarket/Merchant"
  • Lalu silahkan klik "Alfamart/Alfamidi"
  • Selanjutnya silahkan informasi ke kasir untuk top up saldo Virgo
  • Lalu sebutkan nomor hp Anda yang terhubung akun Virgo
  • Sampaikan pada kasir nominal top up saldo Virgo yang Anda inginkan
  • Kemudian silahkan bayar menggunakan uang tunai sesuai jumlah top up
  • Selesai, top up saldo Virgo melalui Alfamart atau Alfamidi berhasil
Selanjutya silahkan pastikan bahwa saldo dompet Virgo Anda telah bertama sesuai top up yang baru saja Anda lakukan dengan membuka aplikasi Virgo. Kemudian berapa minimal top up saldo Virgo ?

Minimal Top Up Saldo Virgo

Minimal Top Up Saldo Virgo adalah Rp.20.000 s/d Rp.500.000, namun apabila Anda telah melakukan upgrade ke akun premium Virgo Anda dapat melakukan top up mencapai Rp.10.000.000 dengan keterangan top up melalui transfer bank atau virtual account.

Selain itu, biaya fee yang di kenakan untuk tiap kali transaksi top up melalui minimarket atau merchant Virgo adalah Rp.1.000. Pastikan nomor yang Anda sebutkan pada saat top up melalui merchant benar, karena apabila terjadi kesalahan penyebutan nomor maka saldo dapat saja hilang ke nomor Virgo lain yang terdaftar.

Untuk itu alangkah baiknya Anda membaca syarat dan ketentuan di bawah ini sebelum melakukan top up atau pengisian ulang saldo Virgo melalui minimarket atau merchant.

Syarat dan Ketentuan

  • Top up saldo Virgo hanya dapat dilakukan melalui transfer bank atau melalui merchant yang bekerjasama yaitu pada saat ini adalah Alfamart dan Alfamidi.
  • Minimal top up saldo Virgo untuk jenis akun apapun adalah Rp.20.000, bagi yang sudah melakukan verifikasi identitas atau upgrade akun dapat melakukan top up mencapai saldo maksimal yaitu Rp.10.000.000
  • Apabila terdapat kesalahan pada saat penyebutan nomor hp yang terkait akun Virgo maka pihak merchant tidak bertanggung jawab atas kesalahan Anda.
  • Saldo akan otomatis masuk setelah Anda meminta proses melalui kasir, namun apabila saldo belum kunjung masuk Anda dapat menghubungi call center Virgo.
Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pengisian ulang saldo Virgo melalui merchant. Untuk top up melalui transfer bank dapat memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda karena metode yang tidak sama.

Seperti itulah cara top up saldo Virgo melalui Alfamart dan Alfamidi, Anda dapat mengujungi merchant terdekat di wilayah Anda untuk melakukan top up saldo Virgo atau dapat menggunakan internet banking dan juga mobile bank untuk cara yang lebih cepat dan praktis.