Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Klaim Asuransi Maxim Driver dan Customer di YPSSI, Syarat serta Ketentuan

Berikut informasi mengenai program asuransi dari maxim untuk driver dan penumpang yang mengalami kecelakaan, baca syarat dan ketentuan, disimak ya!

Ruangojol.com - Halo sahabat ruang ojol indonesia, apa kabar kalian? semoga sehat selalu dan lancar semua orderan ya, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan kepada kalian tentang asuransi kecelakaan lalu lintas di aplikasi maxim.

Tentu kalian belum tahu bahwa maxim sekarang sudah memiliki dana khusus untuk driver dan juga customer yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu admin akan menjelaskan secara detail cara klaim, sistem kerja, serta syarat dan ketentuan untuk mencairkan dana bantuan kecelakaan pengemudi dan penumpang maxim.


Jadi admin mengetahui informasi ini langsung dari aplikasi maxim, tentunya karena admin tidak sengaja melihat potongan saldo otomatis oleh maxim di riwayat transaksi rekening maxim. Penasaran dengan hal itu admin melihat notifnya tertulis seperti gambar dibawah ini.

Bukti Potongan Yayasan Amal

Nah, setelah admin melihat notifikasi tersebut, admin penasaran dengan hal itu, ternyata potongan 1.000 yang diambil dari saldo driver maxim tersebut merupakan salah satu program maxim indonesia dengan yayasan Amal Pengemudi Selamat Sejahtera.

Jadi Penasaran kan dengan YPSSI? yuk kita bahas tentang YPSSI, manfaat, sistem kerja dan apa saja program di dalamnya, berikut ini penjelasannya.

Apa Itu YPSSI?

Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia atau disingkat (YPSSI)

adalah sebuah program yang menyediakan dukungan keuangan, baik untuk para penumpang, maupun para pengemudi yang mengalami cedera selama perjalanan. 

Dengan memberikan sumbangan kepada yayasan amal, berarti Anda telah menunjukkan solidaritas profesional kepada komunitas pengemudi, membantu dalam kasus kecelakaan lalu lintas atau keadaan darurat lainnya, serta memberikan jaminan berupa bantuan materi kepada diri Anda sendiri dan orang-orang terdekat Anda.

Bagaimana Cara Gabung Program Asuransi Maxim di YPSSI?

Kalian jangan khawatir, karena program ini sudah langsung dari pusat, sehingga setiap driver dan pengguna layanan maxim sudah berhak mendapatkan semua program asuransi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana Proses Pembayaran Asuransi di Maxim?

Setiap driver akan secara otomatis mendapatkan potongan saldo di akun maxim driver, dan itu demi kebutuhan program amal dan asuransi di layanan YPSSI, Jika tidak salah potongan dilakukan setiap bulan dengan nominal Rp1.000 rupiah.

Bagaimana Cara Klaim Pembayaran Asuransi Kecelakaan di Maxim Melalui YPSSI?

Mudah, Anda dapat meminta bantuan kepada yayasan melalui alamat surat elektronik info@ypssisocial.org atau ke kantor "Maxim".

Mempertimbangkan pengajuan dan mengambil keputusan mengenai bantuan komisi terkait pembayaran kompensasi adalah tugas para pengacara dan ahli layanan keamanan ekonomi.

Syarat dan Ketentuan Klaim Pembayaran Asuransi Kecelakaan Maxim

Pengemudi dapat mengajukan klaim atas pembayaran, jika:

  1. Tidak bersalah dalam kecelakaan lalu lintas. Apabila terdapat kesalahan bersama dalam kasus kecelakaan — bergantung pada keseluruhan kondisi kecelakaan lalu lintas dan tingkat kesalahan pengaju klaim.
  2. Tidak berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.
  3. Mendapatkan gangguan kesehatan dalam insiden kecelakaan lalu lintas dan dapat membuktikannya dengan bantuan dokumen.
  4. Mengalami cedera pada saat terjadi kecelakaan, atau akibat tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh orang lain selama pelaksanaan order. Jika pengemudi meninggal, klaim atas pembayaran biaya kompensasi dapat diajukan oleh orang-orang terdekatnya.
  5. Penumpang dapat mengajukan klaim atas biaya kompensasi jika pada saat menggunakan jasa layanan ini mereka mengalami hal-hal yang membahayakan keselamatan, dan hal ini dikonfirmasikan secara tertulis. Jika penumpang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, klaim atas biaya kompensasi dapat diajukan oleh orang-orang terdekatnya.

Informasi selengkapnya mengenai program amal Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia khusus maxim terdapat di situs YPSSI atau Klik Disini.

Kontak YPSSI

Kontak Perusahaan

Alamat: Menara Hijau, Lantai 7 Suite 702, Jalan MT. Haryono, Kav. 33, South Jakarta 12770 

Email: info@ypssisocial.org

Nah, Gimana? sudah paham belum tentang program asuransi kecelakaan lalu lintas di Maxim dan cara Klaimnya, tentu kalian harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ya. pastikan perjalanan kalian aman dan nyaman, utamakan protokol kesehatan, salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)