Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Menghitung Harga Packing Kayu Sicepat Terbaru!

Berikut admin sampaikan informas mengenai Cara Menghitung Harga Terbaru Dari Packing Kayu Sicepat lengkap dengan keunggulannya. Simak yuk!

Ruangojol.com - Pengiriman barang yang terbilang cukup berat saat ini juga dapat dilakukan oleh beberapa jasa kurir online. Pengiriman barang seperti itu dipelukan pelindung yang kuat,oleh sebab itu packing ataupun pelindung seperti kayu juga merupakan hal yang disedikan oleh beberapa perusahaan penyedia jasa kurir. Salah satu perusahaan kurir yang menyediakan layanan pecking kayu itu sendiri adalah kurir Sicepat.

Memang tidak perlu diragukan lagi kualitas dan juga pelayanan yang diberikan oleh Sicepat kepada seluruh konsumennya. Saat ini Sicepat dapat mengirimkan atau melakukan packing kayu sesuai dengan apa yang dipesan oleh pelanggan.

Untuk packing kayu yang dimiliki oleh Sicepat itu sendiri memiliki perhitungan harga dan biaya yang berbeda. Untuk mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh para pelanggan, pengirim dapat memperhitungkan biaya sesuai dengan perhitungan yang ada. Ada beberapa cara perhitungan yang dapat dilakukan oleh pengirim saat hendak mengetahui biaya yang harus dikeluarkan.

cara menghitung paket sicepat packing kayu

Apa Itu Packing Kayu Sicepat?

Sebelum membahas mengenai packing kayu Sicepat, perlu diingat bahwa packing atau pembungkusan barang yang ada disuatu jasa kurir terdiri dari beberapa bahan. Mulai dari bubble warb, kardus, plastik dan juga kayu. Packing kayu merupakan kotak yang terbuat dari kayu di mana kotak ini berfungsi untuk melindungi barang yang ada didalamnya. Sicepat memberikan beberapa variasi packing yang dapat dipilih oleh para pengirim. 

Untuk packing kayu sendiri miliki range harga yang cukup tinggi mengingat bahan yang digunakan pun terbilang cukup mahal dan tentunya lebih unggul dari segi kekuatan. Akan lebih baik lagi apabila melakukan double packing, hal ini dapat membuat barang menjadi lebih aman.

Cara Menghitung Packing Kayu Sicepat

Sebelumnya telah dikatakan bahwa ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa menghitung biaya yang harus dikeluarkan saat menggunakan packing kayu ini. Sekarang sudah saatnya untuk membahas cara untuk menghitung hal tersebut. Oleh karen yaitu cara menghitungnya akan dijelaskan dibawah ini:

  • Perhitungan Volumetrik

Dengan menggunakan perhitungan volumetrik ini pengirim dapat mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk menggunakan packing kayu. Untuk dapat menghitungnya dapat dilakukan dengan menggunakan rumus volume barang, rumus tersebut adalah : (P x L x T : 6000). 

Contoh perhitungannya adalah panjang barang 40 di kali lebar barang 30 dan dikali tinggi barang 40 kemudian di bagi Rp. 6.000. 40 x 30 x 40 : Rp. 6.000 = 8kg. Kemudian 8kg dikalikan dengan jumlah ongkos kirim yang ada. semisal ongkos kirim Rp. 5,000, Rp. 5.000 x 8 = Rp.40.000.

  • Perhitungan Berat Asli

Perhitungan berat asli sendiri dapat dilakukan dengan cara mengalikan berat asli barang yang akan dikirim dengan jumlah ongkos kirim yang ada. seperti contoh berta asli barang 4kg dan ongkos kirim barang RP.15.000. Maka 15.000 x 4 = Rp. 60.000, itulah harga yang harus dibayarkan oleh para pengirim.

Keunggulan Menggunakan Packing Kayu Sicepat

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh packing kayu Sicepat itu sendiri, keunggulan tersebut diantaranya :

  1. Lebih kuat.
  2. Barang lebih aman.
  3. Barang tidak mudah rusak.
  4. Harga dapat dihitung sendiri.

Kesimpulan 

Packing kayu merupakan salah satu packing ataupun pembungkusan barang yang dilakukan dengan menggunakan bahan kayu. Biasanya paking kayu ini berupa kota,di mana barang dimasukkan ke dalam kotak atau peti. Dengan begitu membuat barang lebih aman dan terhindar dari kerusakan seperti barang pecah atau retak. Harga yang dikeluarkan saat memesan packing kayu ini memang berbeda dengan packing lainnya.

Akan tetai harga yang dikeluarkan sesuai dengan jaminan yang diberikan oleh packing kayu ini. Untuk perhitungan harga yang harus dikeluarkan dapat dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) cara. Cara tersebut telah dituliskan di dalam artikel ini, demikian pembahasan artikel ini tentang cara menghitung biaya packing kayu Sicepat, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain