Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Akun ShopeeFood Driver Tidak Dapat Dibuka, Kendala dan Solusinya!

Berikut adalah informasi mengenai beberapa kendala di shopefood driver dan solusinya, silahkan disimak dengan baik dan benar, semoga dapat membantu ya

Ruangojol.com - Ada yang tahu mengapa akun shopeefood driver tidak bisa di akses, bahkan ada masalah saat hendak membuka akun driver shopeefood. hal ini bisa saja terjadi karena beberapa kendala yang terjadi di akun driver kalian.

Sebagai driver kalian pastinya sudah mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelumnya saat hendak mendaftarkan diri menjadi driver online di shopeefood, namun karena ketidaksadaran kalian sudah melanggar aturan secara tidak sengaja.

Berikut ini admin akan menjelaskan kepada kalian semua apa saja kendala dan masalah yang terjadi jika akun shopeefood driver tidak bisa dibuka dan diakses. silahkan simak dengan baik ya.

Masalah yangvsering terjadi di Akun Driver ShopeeFood

Apa itu ShopeeFood Driver?

ShopeeFood Driver adalah seorang kurir yang bekerjasama dengan shopee dalam proses mengantarkan makanan dari pembeli makanan mulai dari resto hingga ke tangan pembeli atau customer shopee. Proese menjalankan order dapat dilakukan melalui aplikasi khusus untuk driver shopeefood.

Kendala dan masalah Akun Shopeefood Driver

Ada 3 (tiga) kendala Mitra Pengemudi tidak dapat mengakses akun ShopeeFood Driver:

1. Akun ShopeeFood Driver ditahan

Masalah pertama adalah mengenai masalah akun ditahan, hal ini terjadi jika adanya masalah pelanggaran yang dilakukan oleh driver shopeefood, namun tidak dapat dipastikan apa masalahnya secara detail.

Untuk mengatasi masalah akun Driver ShopeeFood ditahan adalah dengan menghubungi Customer Service dari shopeeFood, silahkan cek dibawah ini.

Silakan hubungi Customer Service Shopee atau hubungi Customer Service ShopeeFood untuk Driver di  021-50815911.

Silahkan sampaikan saja kedala yang sedang terjadi, ikuti semua langkah yang diminta oleh cusomer service guna memverifikasi kendala yang sendang terjadi. 

2. Tidak bisa Log in di Aplikasi Driver ShopeeFood (Log out otomatis)

Kendala yang kedua adalah terjadinya error yaitu log out otomatis saat hendak membuka aplikasi shopeefood driver,. silahkan simak cara mengatasinya dibawah ini.

Namun sebelum lanjut, pastikan:

  1. Mohon pastikan akun Anda sedang tidak Log in di handphone lain.
  2. Pastikan nomor handphone yang digunakan untuk masuk sudah benar dan terdaftar pada akun Anda.
  3. Pastikan Anda memasukan Kode Verifikasi (OTP) yang dikirim melalui SMS ke nomor handphone Anda dengan benar.
  4. Pastikan jaringan internet Anda aktif dan pulsa tersedia untuk menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui SMS.
Solusi yang paling mudah adalah dengan menginstal ulang aplikasi shopeefood driver kalian, pastikan menggunakan aplikasi versi terbaru.

Anda juga dapat mencoba untuk menginstal ulang aplikasi ShopeeFood Driver dari Play Store.

3. Akun Driver ShopeeFood dinonaktifkan

Ada beberapa alasan mengapa akun shopeefood driver bisa dinonaktifkan oleh shopee, tentu karena kalian melakukan pelanggaran yang berat dan sudah tidak dapat di toleransi. silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Berikut beberapa alasan mengapa akun dinonaktifkan:

  1. Mengabaikan pesanan.
  2. Membatalkan pesanan secara berturut-turut.
  3. Melanggar kode etik Mitra Pengemudi ShopeeFood.

Silakan lakukan pengecekan pada notifikasi di aplikasi ShopeeFood Driver dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Jika kalian merasa tidak melakukan pelanggaran tersebut, silahkan kalian cek dintofikasi akun drier shopeefood kalian dan ikutilah semua petunjuk, jika benar tidak bersalah maka kalian akan dapat mengaktifkan kembali akun driver shopeefood kalian. selamat mencoba.

Jika Anda tidak menerima pesan notifikasi atau mengalami kendala lainnya, silakan hubungi Customer Service Shopee di 021-50815911 atau kunjungi kantor cabang Mitra Pengemudi ShopeeFood terdekat.

Kesimpulan

Dari informasi yang sudah admin sampaikan diatas dapat disimpulkan bahwa driver bisa saja mengalami kendala diantara 3 masalah diatas, pastikan kalian menjalankan aplikasi driver shopeefood dengan baik dan benar. jangan sampai melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kalian sendiri. Jika terlanjur, silahkan ajukan banding dan sampaikan alasan yang sesuai dengan kenyataan.

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai kendala yang sering terjadi di aplikasi shopeefood driver dan solusinya, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan ita semua, jangan lupa bantu share artikel ini kepada mereka yang membutuhkan, sekian dan salam satu aspal.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain