Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Beli Paket Data Internet Di BNI Mobile Banking Terbaru, Mudah dan Cepat

Berikut adalah informasi mengenai apa itu mobile banking dan cara beli paket internet atau kuota di aplikasi BNI mobile banking, selamat mencoba ya.
Ruangojol.com - Data internet merupakan hal yang diperlukan seseorang jika ingin mengakses segala hal yang berhubungan dengan internet. Dengan menggunakan data internet memudahkan seseorang dalam mengakses berbagai macam aplikasi ataupun website.

Saat ini di berbagai macam aplikasi memerlukan akses internet untuk dapat menggunakannya. Aplikasi tersebut terdiri dari aplikasi seperti game, aplikasi uang elektrik, edukasi dan masih banyak lainnya. Salah satu contoh aplikasi uang elektrik yang sering digunakan adalah aplikasi bank mobile. BNI mobile sendiri merupakan salah satu contoh dari aplikasi tersebut.

Secara singkat BNI mobile merupakan aplikasi khusus bagi pengguna bank BNI,didalam BNI mobile ini pengguna dapat melakukan beberapa hal. Hal tersebut diantaranya adalah melakukan pembayaran pulsa, listrik, kuota, melakukan transfer uang dan dapat melakukan top up e-wallet.

cara beli kuota internet di BNI Mobile

Apa Itu BNI Mobile Banking?

BNI mobile banking merupakan salah satu fasilitas perbankan yang dimiliki oleh bank BNI. Di BNI mobile sendiri tersedia layanan yang memudahkan pelanggan untuk melakukan suatu transaksi. Didalam BNI mobile ini tersedia beberapa transaksi yang dilakukan melalui smart phone dengan sistem keamanan yang sudah terjamin.

Di aplikasi ini juga tersedia beberapa transaksi lainnya seperti informasi saldo, pembayaran kartu kredit, pembayaran tagihan telpon, pembayaran tiket pesat, pengisian saldo e-wallet dan lainnya.  BNI mobile banking ini  juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri. Untuk mendapatkan aplikasi BNI mobile banking ini sendiri dapat diunduh melalui app store ataupun google play store.

Cara Membuat Akun Di BNI Mobile Banking

Untuk dapat mengakses aplikasi ini diperlukan beberapa data yang harus dilengkapi terlebih dahulu. Data tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Silahkan Input User ID

Untuk dapat mengakses aplikasi ini diperlukan untuk memasukkan user ID bagi masing-masing pengguna.

Memasukan Nomer Kartu Debit

Selanjutnya masukkan nomer kartu debit yang telah dimiliki.

Memilih Lokasi Negara

Pilih lokasi negara bagi para pengguna BNI mobile banking.

Memasukkan Kode OTP

Setelah itu masukkan kode OTP yang terkirim, kode OTP ini didapat dengan cara meng input nomer hp yang aktif digunakan.

Membuat MPIN

MPIN merupakan kode yang dibuat untuk memasuki aplikasi BNI mobile banking, MPIN ini bukan merupakan pin ATM untuk penarikan uang.

Membuat Password Transaksi

Selanjutnya membuat password transaksi, password transaksi dibuat untuk mengamankan akun saat melakukan suatu transaksi. Setiap melakukan suatu transaksi dalam BNI mobile banking diharuskan untuk menuliskan password transaksi yang telah dibuat.

Cara Membeli Paket Data Internet

Untuk membeli paket data internet didalam BNI mobile banking ini dapat dilakukan dengan cara berikut :
  • Pertama-tama masuk kedalam aplikasi BNI mobile banking,kemudian lakukan login dengan memasukkan user ID dan kode MPIN.
  • Selanjutnya tekan menu pembelian dengan gambar troli, didalam menu pembelian ini terdapat beberapa menu yang dapat dipilih.
  • Kemudian pilih menu paket data, setelah masuk didalam menu paket data, lengkapi form yang tersedia.
  • Selanjutnya isi data yang ada, data yang harus diisi meliputi :
  • Rekening debet pengguna,  jenis operator atau paket kuota yang hendak dibeli, kemudian jenis paket atau berapa banyak kuota yang akan dibeli. Selanjutnya ada data nomer tujuan yang berisi nama singkat pembeli dan nomer telepon yang hendak dituju.
BNI mobile banking merupakan salah satu aplikasi yang tersedia bagi para pengguna bank BNI. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan nasabah dalam melakukan suatu transaksi. Didalam aplikasi ini tersedia beberapa macam transaksi seperti transfer, membayar tagihan listrik, paket data, mengisi saldo e-wallet dan lainnya.

Sistem keamanan yang tersedia di aplikasi ini terjamin sangat aman, hal ini dibuktikan dengan berbagi hal. Hal tersebut diantaranya adalah dengan adanya user ID dan kode MPIN dan juga adanya password transaksi yang harus dilakukan sebelum melakukan suatu transaksi.

Penggunaan yang sangat mudah ini sangat membantu para pengguna dalam melakukan kegiatan transaksinya. Oleh sebab itu tidak ada ruginya untuk menggunakan aplikasi ini, selain itu dengan menggunakan aplikasi ini seseorang dapat terhindar dari aksi pencurian. Demikian pembahasan artikel ini tentang BNI mobile banking dan cara membeli paket data, semoga bermanfaat, terimakasih.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain