Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Daftar Driver GrabCar Terbaru, Syarat dan Keuntungan

Berikut adalah informasi mengenai cara daftar menjadi mitra driver grabcar terbaru, lihat syarat dan ketentuannya, ikuti langkah agar mudah di Terima.

Ruangojol.com - Jika kamu tertarik, cara daftar grab car sebenarnya tidaklah sulit. Grab car merupakan layanan cukup menarik dan memiliki banyak pengguna. Layanan ini bisa menjadi jawaban bagi jika Anda membutuhkan penghasilan lain.

Pengguna dari layanan ini juga sangatlah banyak. Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan untuk Anda dapatkan. Layanan ini juga merupakan jawaban dari kebutuhan transportasi umum sekarang. 

Layanan dari Grab satu ini juga sekarang sudah tersedia di hampir semua kota besar di Indonesia. Bahkan sekarang, layanan taksi online juga memiliki berbagai jenis varian layanan lainnya.

Cara Daftar Grab Car

Apa itu Grab Car?

Sebelum kamu daftar Grab Car, mungkin kamu juga ingin tahu banyak tentang layanan ini. Layanan ini  merupakan inovasi dari Grab berupa taksi online. Keunggulan dari layanan ini adalah tarifnya terjangkau. 

Taksi online  merupakan jawaban dari kebutuhan transportasi massal yang sekarang banyak dibutuhkan. Selain masalah tarif, taksi online juga menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Bagi para pengguna, sekarang Grabcar juga menyediakan berbagai varian layanan. Hal tersebut akan menyesuaikan dengan apa kebutuhan Anda. Beberapa layanan tersebut diantaranya adalah:

1. Grab Car Plus

Ini merupakan layanan dengan standar cukup tinggi dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan. Salah satu standarnya adalah hanya mitra dengan bintang 5 yang tersedia pada layanan ini. 

Sementara itu kapasitas maksimal dari layanan ini adalah 4 orang. Keunggulan lain pada layanan ini adalah baik pengemudi maupun penumpang akan mendapatkan asuransi

2. Grab Car 6

Ini merupakan layanan untuk Anda gunakan jika akan bepergian dengan banyak orang. Layanan ini akan pas jika Anda ingin jalan bareng banyak teman namun tetap ingin nyaman. 

Kapasitas maksimal dari penumpang pada jenis layanan ini adalah 6 orang dengan kapasitas bagasi maksimal 80 Kg. Selain itu, keunggulan lain untuk akan Anda dapatkan adalah masalah asuransi. 

3. Sewa Grab Car

Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyewa Grab Car dalam waktu lebih lama. Nantinya, pengguna akan mendapatkan sewa mobil dan juga pengemudi untuk berbagai kebutuhan. 

Ini merupakan layanan untuk Anda gunakan ketika membutuhkan mobil dalam waktu cukup lama. Untuk sewa sendiri tersedia dalam beberapa paket jam penggunaan. Mulai dari 4,6,8, bahkan sampai 12 jam. 

Tentunya, setiap perbedaan paket tersebut juga akan mempengaruhi tarif yang akan dikenakan. Keuntungan lainnya yang juga akan didapatkan adalah tarifnya transparan. 

Tarifnya sendiri sudah termasuk biaya bensin dan tip untuk mitra pengemudi. Kapasitas penumpang untuk layanan ini adalah 6 orang.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Mitra Grab Car

Untuk bisa daftar Grab Car ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan. Masalah persyaratan ini juga akan meliputi kelengkapan dokumen dan juga ketentuan masalah kendaraan yang bisa digunakan.

1. Syarat Dokumen

Untuk bisa menjadi mitra, maka sebelumnya Anda juga perlu melengkapi beberapa dokumen. Semua dokumen ini akan menjadi syarat administratif yang perlu Anda penuhi. Dokumen tersebut diantaranya adalah:

  1. KTP, Wajib Berusia 18 - 65 tahun,
  2. Wajib menyertakan SIM A atau B
  3. Wajib menyertakan SKCK
  4. Wajib menyertakan STNK dan juga surat pajak kendaraanKartu Keluarga
  5. Wajib menyertakan buku tabungan saat melakukan pendaftaran
  6. Untuk Anda yang daftar grab car dan berusia di atas 50 tahun maka wajib menyertakan surat keterangan sehat.

2. Persyaratan Kendaraan

Selain masalah kelengkapan dokumen, hal lain yang perlu Anda perhatikan juga adalah masalah ketentuan kendaraan. Dalam hal ini, untuk menjaga masalah kenyamanan pengguna, maka tidak semua kendaraan bisa diterima. 

Beberapa ketentuan mengenai kendaraan ini antara lain:

  1. Usia kendaraan yang bisa digunakan maksimal 5 tahun. Perhitungannya berdasarkan tahun pendaftaran.
  2. Prioritas kendaraan yang bisa diterima adalah jenis MPV ataupun family car

Selain syarat dan ketentuan di atas, hal lain yang juga menjadi perhatian adalah masalah perangkat komunikasi. Dalam hal ini, pengemudi harus sudah memiliki ponsel berbasis Android untuk memudahkan pekerjaan..

Cara dan Langkah Daftar Grab Car

Setelah melengkapi semua syarat dan dokumen yang diperlukan maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Proses daftar Grab Car ini cukup mudah. Ada dua cara untuk mendaftar..

1. Cara Daftar Grab Car Online

Ini merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan. Pendaftaran online ini juga biasanya akan terus dibuka sepanjang waktu. Adapun cara yang Anda perlu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website Grab Indonesia, pilih opsi "Join Grab", lalu pilih opsi Grab Car
  2. Anda akan mendapat form yang perlu Anda isi. Isi semua data tersebut dengan benar.
  3. Jika semua data yang Anda sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah klik Daftar Sekarang
  4. Anda akan menerima kode OTP 4 digit, gunakan kode tersebut untuk login. Jangan pernah memberitahukan kode tersebut kepada siapapun, termasuk pihak Grab
  5. Anda akan masuk ke akun pribadi Grab. Masukan data pribadi dengan benar, lalu unggah semua dokumen yang menjadi syarat dan ketentuan dan kelengkapan administrasi lainnya.
  6. Jika semua data sudah kalian isi, dan semua dokumen sudah terunggah maka klik tombol KRIM
  7. Nantinya akan muncul konfirmasi yang dikirimkan melalui alamat email. Email ini juga akan berisi langkah apa yang perlu Anda lakukan setelahnya.

2. Melalui Mitra Grab

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk daftar Grab Car adalah dengan melalui mitra grab. Anda akan mendaftar melalui koperasi maupun pemegang izin usaha angkutan yang bekerja sama dengan Grab. 

Adapun cara yang diperlukan adalah

  1. Pastikan Anda sudah memiliki HP Android
  2. Siapkan dokumen syarat dan ketentuan dalam bentuk asli, tidak boleh foto copy ataupun hasil scan
  3. Isi formulir melalui aplikasi Grab Kios
  4. Lakukan foto dengan KTP dan STNK atau dengan mobil yang akan digunakan nantinya
  5. Unggah foto dan semua dokumen tersebut ke aplikasi Grab KIos
  6. Anda akan mendapatkan SMS untuk mengikuti pelatihan dan tes. Tempat dan waktu akan diberitahukan melalui SMS tersebut
  7. Setelah lulus, pengemudi akan mendapatkan konfirmasi kelulusan dan uga user ID dan password untuk akun Mitra Pengemudi
  8. Proses pendaftaran Selesai

Manfaat Menjadi Mitra Layanan Grab

Dalam prakteknya. menjadi mitra ini juga memiliki banyak sekali keuntungan. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain:

1. Waktu Kerja Fleksibel

Anda bisa mengatur sendiri kapan akan bekerja dan kapan selesai sesuai dengan kebutuhan. fleksibilitas ini juga termasuk menentukan kapan Anda akan mengambil libur.

2. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Dengan daftar Grab Car maka Anda juga akan mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan jumlah pengguna yang cukup banyak, maka hal ini juga menjadi keuntungan untuk Anda.

3. Terproteksi

Selain itu, manfaat lainnya yang juga akan Anda dapatkan adalah layanan asuransi. Hal ini untuk menjamin kelangsungan hidup dari mitra pengemudi.

Tertarik untuk Bergabung Menjadi Mitra?

Dari semua manfaat dan kemudahan di atas, mungkin Anda juga tertarik untuk bergabung. Akan ada banyak manfaat yang Anda dapatkan. Jadi tunggu apalagi untuk daftar Grab Car dan mendapatkan semua keuntungannya?

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain