Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Cek Resi GrabExpress Same Day Lewat Android dan iOS Terbaru!

Berikut adalah informasi mengenai cara cek resi grabexpress same day terbaru, silahkan di ikuti langkahnya dengan baik dan benar agar berhasil ya.

Ruangojol.com - Cara mudah cek resi untuk Grab Same Day mungkin menjadi salah satu pembahasan yang Anda butuhkan hingga dapat menemukan tulisan ini. Terlebih, jika mempertimbangkan pengiriman barang berdasarkan beberapa faktor.

Grab masuk ke dalam aplikasi unggulan untuk ojek online terbaik di Indonesia. Eksistensinya tidak pernah surut seiring dengan bertambahnya pelanggan serta perkembangan berbagai fiturnya.

Grab Same Day sendiri hadir dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan yang berbeda. Layanan tersebut juga telah ditunjang dengan dua jenis pengiriman transportasi, baik dengan mobil atau motor, sama-sama memberikan kepuasan pelanggan.

cek resi grab express same day

Sistem kerjanya tidak memerlukan waktu hingga berhari-hari seperti jasa pengiriman ekspedisi atau sejenisnya. Sekitar 6-7 jam bahkan mungkin bisa lebih cepat lagi pengiriman barang Anda sampai pada tujuan.

Belum lagi, biaya yang ditawarkan tidak akan menguras kantong, tetapi tentu saja tetap melihat dari kapasitas beban bawaan saat itu. Karena kurir tidak pernah menerima barang dengan jumlah banyak.

Hal ini agar keselamatan kurir terjaga, serta barang Anda tetap aman. Untuk memeriksa segala informasi tentang pengiriman tersebut bisa memahami tulisan mengenai cara mudah cek resi untuk Grab Same Day ini.

Perbedaan Layanan Grab Same Day dengan Instant dalam Pengantaran

Sebelum memasuki pembahasan mengenai cara mudah cek resi untuk Grab Same Day, Kami akan memberikan beberapa poin perbedaannya dengan instant. Bukan untuk membandingkan mana yang terbaik.

Tetapi, memudahkan pelanggan agar bisa memilih layanan sesuai dengan kebutuhan serta kapasitas beban barang saat itu. Dan perlu diketahui dengan aplikasi ini telah menjamin kenyamanan konsumen dalam pengantaran.

Salah satunya, barang Anda sudah memiliki asuransi dari pihak terkait jika dalam perjalanan mengalami kerusakan atau hilang, dengan menggantinya hingga nilai mencapai sepuluh juta.

Hal itu tentu saja untuk menjaga hubungan baik antara Grab dan konsumen. Kedua layanan juga mampu mengantarkan barang hingga ke tempat tujuan dalam waktu satu hari. 

Dan mengetahui cara mudah cek resinya, adalah tambahan fitur utama untuk menunjang segala kenyamanan pelanggan ketika menggunakan jasa Grab. Sebelum itu, mari simak berbedaannya sebagai berikut :

  1. Estimasi masing-masing pengiriman paket memiliki perbedaan, kesamaannya pada terakhir pengambilan paket yaitu sekitar pukul 16.00 WIB. Grab Same Day memerlukan waktu sekitar 6 jam, sedangkan instant 3 jam.
  2. Waktu Pick up hingga proses pengiriman memiliki waktu yang berbeda. Butuh sekiranya 8 jam bagi Garb Same Day mengambil barang Anda dengan tempuh sampai 14 jam. Dan 4 jam waktu pengambilan untuk Grab Instant, dengan tempuh waktu 7 jam.
  3. Melihat dari segi kapasitas, efisiensi waktu dan prioritas, Grab Same Day jauh lebih ekonomis dibandingkan Instant.
  4. Untuk Grab Same Day sendiri membatasi berat item hanya 7kg dengan dimensi 40x40x17cm, sedangkan Instant 20kg dan dimensi 70x70x50cm.

Cara Mudah Cek Resi Grab Same Day Lewat Android dan iOS

Harus selalu diingat jika Grab Same Day memiliki batasan waktu Pick Pick, ada baiknya Anda mempersiapkan barang sejak awal jika ingin mengirimkannya hari itu. Awal pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Cara mudah cek resi ini diurutkan berdasarkan poin-poin dari masing-masing perangkatnya, seperti berikut :

Cek Melalui Smartphone

  • Anda dapat membuka aplikasi browser terlebih dahulu seperti Google, Opera Mini, Chrome dan sebagainya dari smartphone dengan memastikan jaringan internet lancar atau cukup baik.
  • Memilih satu dari aplikasi belanja online yang sering Anda gunakan, lalu log in via akun bila sudah terdaftar.
  • Cara mudah cek resi selanjutnya, Anda klik pada ‘menu pesanan’, dan nantinya akan sistem lacak. 
  • Setelahnya, memilih ‘detail pemesanan’ agar bisa menampilkan informasi mengenai barang Anda yang tengah dalam pengantaran.
  • ‘Tekan lacak resi’ untuk informasi lebih lanjut.

Cek Melalui Share My Ride

  • Cara mudah cek resi kedua dapat melalui aplikasi dari smartphone android atau iOs yang sudah diperbarui dari Google Play dan App Store.
  • Setelah aplikasi terbuka, maka Anda hanya tinggal memilih menu ‘cek status pengiriman’ untuk meminta kurir mengirimkan lokasi pengiriman barang, yang ada pada ‘menu informasi kurir’.
  • Nantinya kurir akan menghubungkannya dengan menu Share My Ride, dan hanya perlu menunggu beberapa saat.
  • Informasi yang didapat berupa link, Anda dapat membukanya dengan via sosial media, seperti twitter, Grab Chat, Email dan sebagainya.
  • Cara mudah cek resi tahap selanjutnya, ketika Anda menerima link maka akan langsung diarahkan ke Maps Grab.
  • Hingga tahap ini, Anda sudah bisa menerima informasi resi dengan jarak tempuhnya.

Keuntungan Pelanggan Menggunakan Grab Same Day

Setelah mengetahui cara mudah cek resi Grab Same Day, Kami juga akan menjabarkan keuntungan yang didapat pelanggan jika menggunakan layanannya secara umum, seperti berikut :

  1. Menjamin pengiriman item Anda cepat sampai pada tujuan dengan keamanan ditunjang asuransi kerusakan.
  2. Tidak perlu khawatir dengan biaya karena sudah pasti terjangkau, karena disesuaikan dengan jarak tempuh.
  3. Jangkauan dari Grab Same Day sendiri cukup luas, sehingga mampu memberikan layanan hingga pada kepuasan pelanggan.
  4. Segala prosesnya praktis dan mudah untuk diikuti, sehingga tidak perlu khawatir jika Anda pengguna baru. 
  5. Sudah dilengkapi dengan live tracking agar Anda bisa selalu update dengan status barang.
  6. Masih menjadi yang utama, akan ada banyak promo setiap saatnya, sehingga akan sangat menguntungkan.

Bagaimana Sistem Kerja Grab Same Day Setiap Pengantaran?

Jika Anda masih penasaran dengan bagaimana sistem kerja Grab Same Day, maka simak terus pembahasan ini. Berikut Kami rincikan dari awal pemesanan kurir, sebagai berikut :

  1. Setelah Anda membuka aplikasi Grab, maka langsung ‘klik pengiriman’ yang tepat berada pada halaman utamanya.
  2. Anda perlu mengatur lokasi penjemputan atau Pick Up, serta data detail penerima barang. Sertakan dengan informasi valid demi memudahkan kurir menemukan alamatnya.
  3. Setelahnya, ‘klik’ dan pilih ‘Hari yang Sama’ .
  4. Maksimal Anda menunggu pengemudi dan barang untuk diangkut sekitar 1 jam. Waktu perkiraan penjemputan juga sudah tersedia dan ditampilkan langsung pada layar.
  5. Jika sudah mendapatkan notifikasi maka barang Anda sudah siap diantarkan ke tempat tujuan dengan rute tercepat!

Grab Same Day merupakan layanan ekonomis pengirim barang setiap harinya, sesuai dengan waktu ketentuan yang sudah tersedia. Sehingga, Anda sebagai pelanggan juga perlu memeriksanya terlebih dahulu.

Layanan ini disarankan bagi pengguna yang mengirimkan barang 7kg ke bawah, dengan dimensi kecil hingga sedang. Tentunya masing-masing layanannya memiliki keunggulan sendiri. Cara mudah cek resi juga menjadi salah satu fiturnya.

Kesimpulan

Dari segi estimasi juga tidak kalah baik dari Instant. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan saat itu, mulai dari waktu pick up, biaya, hingga berat dari barang harus diperhitungkan.

Dan sebagai tambahan, dari jumlah barang yang dapat diangkut sendiri, umumnya Grab Same Day mampu menampung hingga beberapa item. Sedangkan Grab instant fokus hanya pada satu item.

Ada kalanya Anda sangat membutuhkan keterangan status pengantaran secara cepat, demi mengurangi rasa khawatir tentang berbagai faktor. Cara mudah cek resi Grab Same Day ini berguna untuk memastikan informasinya hari itu.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain