Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Transfer BRI ke Mandiri dengan BI Fast Lewat Aplikasi Brimo, Mudah dan Murah!

Berikut adalah informasi mengenai cara transfer uang dari BRI ke Mandiri lewat bi Fast menggunakan aplikasi brimo terbaru, silahkan ikuti langkahnya.

Ruangojol.com - Aplikasi bank mobile sat ini sudah sangat banyak diterapkan oleh banyak bank yang ada di Indonesia. Dengan adanya kemajuan teknologi dan modernisasi yang ada sekarang ini memungkin para nasabah untuk lebih leluasa dan lebih mudah dalam melakukan transaksi. Adanya bank mobile juga menambah tingkat keamanan dan kemudahan bagi para nasabah yang menggunakannya.

Salah satu bank yang sudah menggunakan aplikasi mobile tersebut adalah Bank Rakyat Indonesia atau yang kerap disebut dengan BRI. BRI memiliki aplikasi mobile yang bernama BRImo. Sama seperti aplikasi bank mobile lainnya didalam BRImo ini juga tersedia beberapa layanan transaksi yang dapat dilakukan oleh para nasabah BRI.

Salah satunya adalah dapat melakukan transaksi seperti melakukan transfer ke antar bank melalui BI fast. Perlu diketahui BI fast sendiri meruakan suatu program yang diberikan untuk para nasabah BRI. Dengan adanya BI fast ini biaya transfer yang dilakukan antar bank dapat lebih sedikit dibanding dengan transfer dengan cara konvensional.

cara transfer bri ke mandiri lewat brimo

Apa itu BI Fast?

BI fast merupakan suatu layanan atau infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan oleh Bank Indonesia. Sistem pembayaran ini sendiri dapat di akses oleh semua industri yang menyediakan layanan pembayaran dan transaksi ritel bagi masyarakat. BI fast sendiri dapat di akses melalui aplikasi  yang telah disediakan oleh industri pembayaran dan transaksi tersebut.

BI fast sendiri bukanlah suatu aplikasi yang tersedia di setiap bank namun setiap aplikasi yang tersedia disetiap bank tersebut memiliki sistem BI fast didalamnya. Dengan adanya BI fast ini transaksi antar bank dapat dilakukan dengan biaya yang lebih murah dibanding dengan cara konvensional sebelumnya. Biaya yang dikenakan saat melakukan transaksi menggunakan BI fast adalah sebanyak Rp. 2.500 untuk satu kali transfer.

Cara Transfer BRI ke Mandiri Dengan BI Fast Di BRIMO

Untuk dapat melakukan transfer BRI ke Mandiri dengan BI fast di BRIMO dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Mengunduh Aplikasi Brimo

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi BRImo terlebih dahulu bagi para nasabah BRI. Setelah mengunduh aplikasi tersebut segera membuat akun dan lakukan registrasi.

2. Masuk Kedalam Brimo

Kemudian masuk kedalam aplikasi BRImo dengan memasukkan akun dan juga kata sandi yang telah ditetapkan.

3. Klik Menu Transfer

Selanjutnya klik menu transfer pada tampilan depan yang ada di BRImo, didalam menu transfer tersebut akan tersedia beberapa data. Data tersebut seperti data transaksi antar bank yang pernah dilakukan sebelumnya. 

4. Klik Tambah Daftar Baru

Jika belum pernah melakukan transaksi tau ingin melakukan transaksi baru maka cukup dengan meng klik daftar baru. 

5. Masukkan Data Penerima

Setelah itu isi data yang ada didalam menu transfer, data yang perlu diisi berupa :  bank tujuan (Mandiri), metode transfer, dalam metode transfer pilihlah metode transfer BI fast untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selanjutnya masukkan nomer rekening orang yang hendak melakukan transaksi. 

6. Isi Jumlah Uang Dan Lakukan Transfer

Terakhir isi jumlah uang yang akan ditransfer dan kemudian isi sumber dana yang akan diambil. Setelah itu klik transfer untuk menyelesaikan transaksi antar bank yang dilakukan  tersebut. 

Keuntungan Menggunakan BI Fast Di BRI

  • Biaya lebih murah, yaitu Rp. 2.500 untuk satu kali transfer antar bank.
  • Lebih praktis karena menggunakan BRImo di smart phone.
  • Lebih aman.
  • Transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat.
  • Dilengkapi dengan fitur anti pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Layanan BRImo merupakan suatu aplikasi yang menyediakan layanan transaksi yang dapat dilakukan oleh para nasabah BRI. Saat ini BRI telah menerapkan BI fast yang mana dengan adanya BI fast ini biaya transfer yang dilakukan antar bank menjadi lebih murah.

Biaya yang dikenakan tersebut sebanyak Rp. 2.500 untuk setiap transaksi yang dilakukan nasabah BRI. Demikian pembahasan artikel tentang biaya transfer dengan BI fast di BRI,semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain