Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Itu JogjaKita? Fitur, Layanan dan Kelebihan dari Aplikasi Lain!

Berikut informasi mengenai pengertian JogjaKita, lengkap dengan Layanan, Kelebihan Dan Kekurangannya. Simak penjelasan dibawah ini dengan seksama ya!

Ruangojol.com - yogyakarta merupakan daerah istimewa yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat uni dan juga menarik. Saat hendak mengunjungi banyak destinasi di yogyakarta para turis dapat menggunakan berbagai macam jenis transportasi yang ada.

Ditambah dengan adanya transportasi umum online, perjalanan destinasi tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ada banyak sekali transportasi umum online yang dapat digunakan oleh para  tunis maupun para penduduk asli yogyakarta. 

Bahkan saat inipun telah hadir layanan transportasi online baru yang terkenal di daerah yogya itu sendiri. Transportasi online tersebut adalah JogjaKita, yang mana layanan ini dibuat sendiri oleh anak bangsa yogyakarta.

Mengenal jogjakita

Layanan ini hanya masih dapat ditemui di daerah yogyakarta saja, kemudian layanan ini juga memiliki fitur dan  layanan yang beragam dan memiliki kualitas yang baik tentunya.

Apa Itu JogjaKita

JogjaKita merupakan suatu layanan transportasi oline yang dibuat oleh naka bangsa, dimana layanan transportasi online ini hanya beroperasi di daerah yogyakarta saja untuk saat ini. Layanan JogjaKita ini sendiri merupakan layananan ojek online yang memberikan layanan yang hampir sama dengan layanan transportasi online lainnya.  

Cara Memesan Layanan JogjaKita

Cara untuk dapat memesan dari layanan yang ada di dalam aplikasi JogjaKita akan dituliskan seperti di bawah ini :

  • Unduh dan buat akun JogjaKita.
  • Buka aplikasi JogjaKita.
  • Pilih layanan yang akan digunakan ( JogjaRide, JogjaCar, JogjaKurir, JogjaFood, JogjaSend).
  • Masukkan alamat tujuan dan lokasi penumpang.
  • Periksa detail pemesanan.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Klik tombol pesan (layanan yang akan digunakan). 
  • Aplikasi mencari pengemudi.
  • Pengemudi dalam proses menjalankan orderan.
  • Orderan selesai.
  • Berikan penilaian.

Layanan Yang Ada Di JogjaKita

Ada beberapa layanan yang tersedia di dalam JogjaKita layanan tersebut diantaranya adalah :

  • Pembayaran 

Aplikasi JogjaKita dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, pembayaran tersebut iyalah: PDAM, PLN, TV Kabel, transfer ke rekening Bank, pulsa dan paket internet, asuransi, BPJS, isi saldo e-money, pajak PBB, cicilan dan pembayaran lainnya.

  • Ticketing 

Selanjutnya aplikasi JogjaKita juga dapat dimanfaatkan untuk membeli atau membooking suatu tiket, mula dari tiket pesawat, kereta, booking hotel dan tiket bus.

  • JogjaRide

Layanan ojek online yang dapat digunakan oleh setiap pengguna JogjaKita, sama dengan aplikasi ojek online lainnya. Disini para pengguna tinggal mencantumkan alamat tujuan dan juga lokasi penjemputan.

  • JogjaCar

Sama seperti JogjaRide, pada layanan ini memungkinkan seseorang untuk dapat menggunakan layanan taxi online yaitu JogjaCar. 

  • JogjaSend

Layanan selanjutnya yang dimiliki oleh JogjaKita adalah adanya layanan JogjaSend, dengan adanya layanan ini memudahkan pengguna dalam melakukan pengiriman barang. 

  • JogjaShop

Untuk layanan yang satu ini adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan layanan JogjaKita untuk berbelanja di toko yang diinginkan.  

  • JogjaFood

Merupakan  layanan pesan antar makanan secara online yang cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi ojek online lainnya.

  • JogjaKurir

Layanan terakhir dari JogjaKita yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah layanan JogjaKurir. Layanan ini merupakan layanan pengiriman barang yang dapat digunakan saat hendak mengirimkan barang dari satu tempat menuju tempat lainnya.

Kelebihan JogjaKita

Kelebihan dari layanan transportasi online ini diantaranya :

  1. Membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yogyakarta.
  2. Memiliki layanan yang sangat membantu masyarakat.
  3. Memiliki tarif yang terbilang ekonomis.
  4. Membantu meningkatkan sistem perekonomian masyarakat yogyakarta.
  5. Kekurangan JogjaKita
  6. Kekurangan dari aplikasi ini hampir tidak ada, hanya sangat disayangkan bahwa aplikasi masih tersedia di daerah yogyakarta saja.

Kesimpulan 

JogjaKita merupakan aplikasi ojek online yang saat ini hanya masih tersedia di daerah istimewa yogyakarta saja. Aplikasi ini memiliki banyak layanan yang dapat digunakan oleh para penggunanya. 

Sangat mudah untuk menjalankan aplikasi ini, cukup dengan mengikuti langkah yang telah ada. Demikian tulisan artikel tentang layanan, kelebihan dan kekurangan dari JogjaKita, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.