Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Itu Traveloka Eats? Kelebihan, Review dan Keuntungan!

Berikut informasi mengenai Apa Itu Traveloka Eats Dari Review, Kelebihan Dan Kekurangannya. Yuk simak dengan baik informasinya dibawah ini!

Ruangojol.com - Traveloka eats merupakan salah satu layanan yan tersedia di dalam traveloka, dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna dapat memesan makanan dan juga minuman yang diinginkan. Terkhusus bagi para pengguna yang sedang bepergian ke beberapa tempat layanan ini sangatlah membantu.

Layanan traveloka eats dapat membantu pengguna untuk mengetahui kuliner yang khas di tempat yang sedang disinggahi. Selain itu pengguna juga dapat melihat review dari makanan yang akan dibeli.

Review makanan yang ada ini membantu seseorang untuk mengetahui kualitas atau penilaian dari restoran yang ada. bagi para pengguna yang telah memesan makanan pun dapat meninggal review pada menu makanan di restoran yang telah dipesan sebelumnya.

Mengenal traveloka eats

Apa Itu Review Traveloka Eats?

Review merupakan suatu penilaian yang dilakukan seseorang terhadap sesuatu, sama halnya dengan traveloka eats. Review traveloka eats sendiri merupakan suatu penilaian yang ada atau dilakukan di dalam layanan tersebut. Review ini sendiri berguna untuk mengetahui kualitas atau seberapa larisnya restoran yang ada pada layanan traveloka eats. Untuk dapat melihat atau melakukan review hanya bisa dilakukan di dalam aplikasi tarveloka saja.

Cara Menulis Review Di Traveloka Eats

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pengguna sebelum menuliskan reviewnya terhadap restoran tempatnya memesan makanan. Cara untuk mereview tersebut akan dituliskan dibawah ini :

  • Membukan Aplikasi Traveloka

Pertama-tama bukalah aplikasi traveloka dari masing-masing pengguna layanan traveloka eats.

  • Masuk Ke Dalam Menu Eats

Langkah selanjutnya adalah dengan memasuki menu eats, cukup dengan meng klik menu dengan tampilan sendok dan garpu yang ada di halaman utama aplikasi.

  • Cari Restoran Yang Akan Dinilai

Kemudian carilah restoran yang telah dipilih untuk diulas sebelumnya.

  • Beri Ulasan Di Dalam Kolom Review Yang Ada Di Halaman Restoran.

Setelah itu klik nama restoran dan berikan ulasan dengan meng klik kolom ulasan yang ada di halaman restoran tersebut.

  • Berikan Ulasan Berupa Tulisan, Foto Dan Juga Rating Restoran 

Berilah ulasan yang sejujurnya, usahakan untuk tidak menuliskan kata-kata sarkasme, kemudian tulislah ulasan. Selanjutnya masukkan foto jika ada,kemudian terakhir berilah rating yang sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh restoran.

  • Klik Tombol Kirim Ulasan

Terakhir, setelah memberikan ulasan mengenai makanan dan juga minuman yang dibeli, maka langkah selanjutnya adalah meng klik tombol kirim ulasan untuk mengirim ulasan yang telah dibuat.

Kelebihan Traveloka Eats

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh layanan traveloka eats ini, kelebihan tersebut diantaranya adalah:

  1. Memberikan rekomendasi makanan khas dari daerah yang sedang dikunjungi.
  2. Terdapat beberapa menu makanan yang beragam dan menarik.
  3. Dapat melakukan booking restoran saat hendak makan d tempat.
  4. Terdapat banyak voucher promo.
  5. Harga yang tidak terlalu mahal.
  6. Dapat memberikan review atau penilaian terhadap makanan yang telah dibeli.
  7. Adanya sistem sortir untuk kategori makanan yang akan dibeli.

Kekurangan Traveloka Eats

Meskipun layanan ini hampir tidak memiliki kekurangan di dalamnya. Namun, tetap saja ada beberapa hal lain yang dapat menjadi sumber kekurangan dari layanan ini. Kekurangan tersebut adalah :

  1. Traveloka eats hanya masih tersedia dibeberapa kota besar saja.
  2. Ada beberapa oknum yang menyalahgunakan layanan review, dimana banyak orang yang memberikan ulasan palsu untuk meningkatkan rating restoran.

Kesimpulan 

Traveloka eats merupakan layanan  pemesanan makanan secara online yang dapat di akses oleh setia pengguna traveloka. Dalam layanan ini pengguna bisa mendapatkan rekomendasi makanan di setiap daerah yang sedang dikunjungi. Jadi, para traveler tidak perlu khawatir masalah kuliner saat ada layanan ini. 

Demikian pembasahan tentang traveloka eats, kelebihan dan kekurangannya, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.