Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Arti Kode Booking Sedang Dibuat di Aplikasi Shopee dan Cara Mengatasi

Berikut informasi mengenai Pengertian Dan Cara Atasi Kode Booking Dengan Sedang Dibuat Shopee. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Shopee adalah platform belanja online yang besar dan banyak digunakan oleh masyarakat khususnya bagi kalangan anak mudah. Banyak orang yang menggunakan shopee disebabkan oleh banyaknya voucher gratis ongkos kirim maupun diskon harga yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Untuk pengiriman barang belanjaan yang ada, shopee telah memiliki jasa kurirnya sendiri, dengan begitu para pengguna dapat memilih ShopeeExpress sebagai jasa kurirnya. Di dalam pemesanan barang yang dilakukan dalam aplikasi shopee terdapat beberapa kode pemesanan yang akan muncul di aplikasi para pengguna.

Kode-kode tersebut menandakan status dari proses pengiriman barang yang dilakukan oleh pihak shopee. Dari sekian banyaknya kode yang ada salah satunya adalah kode booking dengan dibuat shopee.

Kode boking sedang di buat shopee

Ini merupakan suatu kode yang menandakan adanya sedikit gangguan yang mana di dalam artikel ini akan dibahas mengenai arti dan juga cara mengatasi masalah kode booking sedang dibuat shopee.

Apa Itu Kode Booking Sedang Dibuat Shopee?

Merupakan kode bookingan atau kode pesanan barang yang telah dibuat oleh para pembeli shopee. Arti dari kode booking sedang dibuat shopee meruakan kode kode pemesanan yang dilakukan oleh pihak shopee itu sendiri. 

Kode booking ini akan berjalan saat pengirim atau seller telah menyelesaikan proses metode pembayaran yang ada. Disini pihak shopee menyiapkan pesanan kepada pihak kurir untuk diproses pemesanan barang sampai barang sampai di alamat pengantaran.

Biasanya jika muncul kode tersebut maka terjadi sedikit masalah, yang mana masalah tersebut dapat bersumber karena nomor resi tidak muncul secara otomatis. Jika sudah begitu maka akan sulit untuk melanjutkan proses pemesanan barang hingga pengiriman ke alamat yang telah dimasukkan. 

Cara Atasi Masalah Kode Booking Sedang Dibuat Shopee 

Untuk dapat mengatasi masalah pada kode booking sedang dibuat shopee dapat dilakukan dengan beberapa cara.  Perlu diketahui jika kode atau status pemesanan terus sedang dibuat di shopee dalam waktu yang cukup lama berarti ada masalah dalam kode bookingan tersebut. Berikut ini cara untuk mengatasi masalah kode bookingan tersebut:

  • Keluar Akun Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan saat mengalami masalah gangguan pada status bookingan barang tersebut para seller dapat keluar dari akun shopee yang di punya. Setelah keluar diamkan beberapa saat, setelah itu lakukan login kembali pada aplikasi shopeenya masing-masing.

  • Buka Akun Seller Di Perangkat Lain

Bagi sebagian orang yang mengalami masalah tersebut terkadang mengganti perangkat meruakan salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan.  Gangguan yang ada pada perangkat yang digunakan dapat disebabkan oleh sampah aplikasi yang tidak dibersihkan.

  • Hapus Sampah Aplikasi

Ini merupakan hal yang penting, setiap aplikasi tentunya memiliki sampah atau cachenya masing-masing. Menghapus data cache ini dapat menghindari masalah status booking tersebut.

  • Hubungi Call Center

Jika ke 3 cara diatas masih tidak bisa membantu para seller maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menghubungi call center shopee. Dengan begitu setiap masalah yang muncul akan diatasi oleh call center. Untuk dapat menghubungi call center shopee dapat menelpon nomor berikut: 1500-702 atau dengan mengirim email ke alamat berikut: support@shopee.co.id.

Kesimpulan 

Kode booking sedang dibuat shopee merupakan suatu kode yang menandakan bahwa kode bookingan akan dilanjutkan oleh shopee sampai barang berada di tangan kurir dan sampai di alamat tujuan. Akan tetapi jika kode tersebut tidak berubah maka terjadi suatu masalah di dalamnya. 

Untuk mengatasi masalah tersebut telah dituliskan seperti diatas, demikian pembahasan artikel tentang cara mengatasi masalah kode booking sedang dibuat di shopee, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain