Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Penyebab Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak, Solusi dan Cara Mengatasi

Berikut informasi mengenai Cara Mengatasi Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak. Yuk simak langkah langkahnya berikut ini dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Pengiriman barang dalam jumlah besar yang dilakukan dalam satu rute biasanya disebut dengan jasa cargo. Saat ini sudah banyak skali platform online yang turut memberikan layanan cargo bagi para customernya. 

Dengan begitu proses pengiriman barang atau saat belanja banyak barang di toko online dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Fasilitas cargo banyak digemari oleh orang-orang karena dapat mengirim barang besar tanpa harus melakukan pemesanan berkali-kali. Cukup sekali pesan saja maka barang dalam jumlah banyak dan besar akan langsung diangkut sekaligus. Salah satu perusahaan penyedia layanan cargo ini adalah indah cargo.

Cara cek resi indah cargo

Indah cargo merupakan salah satu layanan pengiriman cargo yang cukup banyak digunakan oleh banyak orang. Melalui resi pengiriman barang indah cargo ini para customer dapat mengetahui lokasi dan juga status pengiriman barang tersebut. Namun, terkadang ada saja masalah yang tiba-tiba muncul  seperti resi cargo yang tidak bisa dilacak. 

Hal ini tentunya sangat membingungkan bagi customer, oleh sebab itu disini akan dibahas tentang penyebab dan cara mengatasi resi indah cargo tidak bisa dilacak.

Apa Itu Indah Cargo?

Merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang aman perusahaan ini menyediakan layanan pengantaran barang dalam jumlah besar dan berat. Indah cargo sendiri menyediakan pengiriman barang yang dilakukan melalui darat, udara dan juga jalur laut.  

Menggunakan jasa pengiriman ini terjamin kana keamanan dan juga kualitas kinerjanya. Oleh sebab itu kualitas yang dimiliki oleh jasa pengiriman barang ini terjamin baik.

Penyebab Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak 

Ada beberapa penyebab yang dapat menjadi sumber tidak bisanya resi indah cargo tidak bisa dilacak oleh ara customer. Beberapa penyebab tersebut akan dituliskan seperti yang ada di bawah ini :

  1. Jaringan atau koneksi internet pengguna tidak stabil.
  2. Terdapat masalah pada website resmi dari indah cargo.
  3. Pengecekan dilakukan terlalu cepat, tunggulah beberapa saat sampai data terinput dengan benar.
  4. Barang belum dikirim, saat barang masih di gudang maka pelacakan resi tidak dapat dilakukan.
  5. Nomer resi yang dimasukkan saat pengecekan salah.
  6. Situs yang digunakan merupakan bukan situs dari indah cargo.

Cara Mengatasi Resi Indah Cargo Tidak Bisa Dilacak

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para customer saat resi pengiriman barang indah cargo tidak dapat dilacak. Cara penanganan masalah tersebut adalah seperti berikut ini:

  • Menghubungi Call Center Indah Cargo

Untuk dapat mengatasi masalah tersebut hal pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah para customer dapat menghubungi call center indah cargo secara langsung. Dengan menghubungi call center ini dapat membantu memecahkan masalah yang dimiliki oleh para customer. Untuk dapat menghubungi call center indah cargo terebut dapat dilakukan melalui : 

  • Whatsapp : 0811 - 8944 - 456.
  • Telpon  : 021-8062-7000.
  • Situs resmi : https://indahonline.com/kontak.
  • Email : callcenter@indahlogistik.co.i

  • Datang Ke Kantor Cabang Indah Cargo

Langkah selanjutnya untuk dapat mengatasi masalah resi indah cargo tidak dapat dicek adalah dengan mendatangi secara langsung kantor cabang yang ada di daerah masing-masing. Saat mendatangi kantor indah cargo pastikan untuk membawa kartu identitas seperti KTP atau SIM dan pastikan untuk membawa nomer resi yang tidak bisa dilacak tersebut.

  • Cek Di Situs Resmi 

langkah terakhir yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah dengan cara mengeceknya di situs resmi dari indah cargo itu sendiri. Untuk dapat melakukan hal tersebut customer hanya perlu mengunjungi alamat website berikut : indahonline.com/layanan/cek_resi.

Kesimpulan 

Indah cargo merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman barang dalam jumlah barang yang besar dan berat. Untuk dapat mengecek status pengiriman barang yang ada dapat dilakukan dengan  mengecek resi pengiriman barang yang dimiliki. 

Cara mengeceknya dapat dilakukan di situs resmi atau aplikasi. Kemudian saat terdapat masalah dan resi tidak dapat dicek maka lakukanlah beberapa hal yang telah dituliskan sebelumnya. Demikian pembahasan artikel tentang cara atasi masalah tidak bisa cek resi indah cargo, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.